My Blue Thunder Heart’s BLOG

Archive for Oktober 20th, 2009

Masih pagi,bu!

Memang ibu mau kemana? Bu, baru jam lima pagi ibu sudah mau pergi ke pasar? Nanti sajalah,bu. Kan sekarang hari minggu dan sudah jadi tradisi kalau hari minggu kita akan masak agak siangan,kan? Dan sudah jadi kebiasaan yang rutin kalau hari minggu adalah jatah kak Diajeng dan aku kan yang pergi berbelanja ke pasar? Ingat tidak,bu. Hmm……….jangan gitu dong bu. Masak tiba tiba saja ibu yang pergi kepasar. Trus kami yang nunggu di rumah sementara ibu sibuk membawa belanjaan serta berbecek becekan. Tidak!

Bu………

Memangnya ibu mau belanja apa sih kepasar? Mau beli apa,bu. Biar kami saja dech yang pergi belanja. Kan sudah enam hari ibu yag pergi kepasar berbelanja terus juga masak buat kami. Kan kak Dinda kalau minggu libur kerjanya terus aku juga libur sekolahnya. Jadi…….ibu nggak perlu banget dech pergi kepasar. Ok,bu…………lho koq malah mau pergi. Diamlah di rumah saja bu. Kan setiap habis sholat subuh dihari minggu begini kami yang ke pasar. Ibu mau masak apa hari ini. Masak sayur sop terus goreng tempe serta tahu plus sambel dan…………….Bu! Kenapa ibu jadi diam.

Ada apa sih,bu?

Jangan bikin kami jadi sedih dong,bu. Kan kami tak mau lihat ibu bersedih di usia ibu sekarang ini. Pokoknya ibu tinggal bilang………..ibu mau dibelikan apa? Sekarang kan tanggal muda lagi,bu saatnya menikmati hasil gaji kak Dinda, kak diajeng. Bolehkan,kak. Tuh………kan bu kakak saja setuju ibu mau beli sesuatu yang ibu inginkan. Kak…………ibu malah bersikeras mau ke pasar nich. Ibu………..ibu sebenarnya kakak keberatan ibu yang ke pasar berbelanja¬† namun kata kakak jika ibu memang benar benar mau belanja kakak tak bisa mencegahnya. Asal ibu senang dengan apa yang ibu inginkan pasti kami semua ikut senang,bu. Kan ibu yang telah merawat dan membesarkan kami berdua semenjak ayah meninggal saat dik, ria berusia dua tahun. Semenjak ayah meninggal ibu sudah banting tulang berjualan gado gado tuk sekolah dan kelangsungan hidup kita semua. Kalau Dinda sebenarnya inginnya ibu istirahat saja di rumah biar kami yang………..

“Kak,ibu sudah sadar nich,” bisikan dik Ria membuat kami berempat segera kembali masuk ke ruang tempat ibu di rawat di rumah sakit akibat kena tusukan pisau dari perampok yang hendak menjambret tas ibunya.

{Semoga kita semua harus selalu menghargai apa yang ibu kita kerjakan serta inginkan ya,sahabatku.)

Iklan

arsip bluethunderheart

my blue calendar

Oktober 2009
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Blue Stats

  • 139.211 hits
Iklan