My Blue Thunder Heart’s BLOG

aku,hujan dan pergi ke sekolah

Posted on: 3 Maret 2012

Mak!

Aku selalu bangga dnegan Emak…kerana apa,mak? Kerana Emak selalu membuat Ayu bersemangat dalam kehidupan ini. Dalam kepaspasan hidup emak selalu tetap mengharapkan agar Ayu bisa terus sekolah. Emak bilang,”Emak akan tetap berusaha semampunya untuk mewujudkan impian ayu menjadi dokter” Itu yang selalu emak bilang setiap kali ayu hendak berangkat ke sekolah. AYu selalu bangga sama Emak. Pokoknya ayu tidak ingin menyusahkan Emak dan berusaha menuruti semua keinginan emak,makanya ayu nggak pernah malu untuk membantu emak berjualan kue ke keliling desa selepas pulang sekolah. Ayu ndak pernah letih dan mengeluh,mak. Beneran! Kerana hanya ini yang bisa ayu lakukan untuk membalas jasa jasa emak………oya,mak, tetapi nanti setelah masuk ujian akhir sekolah ayu bolehkan untuk istirahat berjualan kue.Soalnya ayu ingin belajar agar  nilai hasil ujian ayu bisa bikin emak bangga nantinya. Kan ayu sudah kelas enam dan akan masuk ke smp. Doakan ayu ya,mak.

Emak……………..

kenapa yach sudah tiga hari cuaca selalu tak ramah pada bumi? Hujan lebih nyaman sepertinya menjadi sahabat langit di pagi, siang,sore dan malam. Bahkan Hujan terkadang bikin ayu was was. Ayu takut tak bisa ke sekolah kerana hujan yang sangat lebat. Kemaren saja ada kabar di desa sebelah banjirnya sangat parah. Teman sekolah ayu bahkan tak bisa sekolah kerana banjir yang datang melanda tempat tinggalnya. Ayu sangat takut mak…………apalagi emak tak bisa berkeliling di sore hari untuk menjajakan dagangannya. Ayu tak bisa bantu apa apa,mak,kerana ujian sekolah hampir tiba dan ayu benar benar mau belajar saja…….maafkan ayu ya,mak!

Oya mak, dua hari lagi ayu hendak mengikuti ujian akhir sekolah. Ayu berharap emak slealu mendoakan supaya ayu bisa menyelesaikan semua soal soal tersebut dengan baik dan benar. Emak, kenapa juga ayu koq jadi ingin dipeluk emak terus yach…………..sepertinya ayu takut kehilangan emak. hanya emaklah yang selalu merawat dan bisa membahagiakan ayu semenjak ayah meninggal tujuh tahun yang lalu.Sini donk mak….peluk ayu…….tentram dan hangat jika ayu sudah dipeluk emak, meski terkadang emak masih bau keringat sepulang berjualan  tetapi ayu tak masalah kerana ayu ingin di peluk sama…………………..”Bu Lastri,kata pak Rt kita segera berangkat ke pemakaman,”pelan sapa bu Fitr4y saat menegur bu Lastri yang masih termenung sambil memegang photo anak satu satunya yang meninggal disebabkan jatuh dari jembatan penghubung yang runtuh saat hendak ke sekolah. Dalam tangisan bu Lastri berusaha untuk tenang menerima musibah ini.Meski airmata terus jatuh menetes di kedua kelopak matanya.

Iklan

37 Tanggapan to "aku,hujan dan pergi ke sekolah"

Mengharukan , sehabis magrib di al-ishlkah ku tekan pemberitahuan bahwa blue posting. Lalu ku get link dan membacalah diriku dengan seksama. Di keheningan magrib walau suara suara manusia lalu lalang terdengar di pelataran masjid al-ishlah terus kubaca . Aku seperti mempunyai semangat untuk menulis lagi ketika kataku habis di telan kegalawan malam. Di senja ini ku berujar amboi tulisan ini sangat mengairahkan sastra jiwaku. Aku tertunduk malu kemanakah nurani menulisku. Met malam blue .Tetaplah terus dengan ke khasannya blueM salam hangat dalam dua musimnya.aku kawanlama95

dan blue selalu bangga bersahabat bersaudara dneganmu,bang. sangat nyaman untuk rasa persaudaraan blog ini. Abang bisa menerima kegaduhan,kenakalan serta ketidkamampuan blue apa adanya…………………..bleu sellau bangga padamuu,bang.
selalu ada doa untuk kesehatan dan kebahagiaan abang disana
salam hangat dari blue

banyak tragedi yang sellau bikin meris hanya kerana adanya faktor penyebabnya
dan anak bangsa pun mesti tertatih tatih saat hendak kesekolah melewati jembatan yang rusak bahkan wilayah yang tak terjangkau kendaraan bahkan yang kebanjiran
selalu ada tak kenyamanan yang mestinya tak dinikmati oleh para calon anak bangsa dimana mana
semoga ……………….

pasti cita-cita ayu tercapai
turut berduka atas meningalnya ayah
ibu pasti memberikan suatu kasih sayang yang tak akan bisa kita beli dengan materi. hanya kita bisa membalasnya dengan kasi sayang juga dan selalu membuat ibu bangga.
semangatttttt

semoga ayu ayu yang lainya memiliki smenagat serta kemuliaan hati seperti dalam postingan blue kali ini
terimakasih dah memberi responnya kawan
salam hangat dari blue

salam hangat
semoga para wanita mencontoh ayu.
biar para wanita semakin ayu.
setuju?

blue….
mobil butut hanya bisa berharap, kelak Ayu bisa menjadi wanita kebanggaan Emak.

Sepertinya aku kenal Bu Fitr4y, salam ya blue

om………….p kabar
wah kangen berat blue sama sapa om
semoga sihat aza y disana
salam hangat dari blue

aseekk.. hujan membuat ayu waswas..
tenang aja yu.. kamu tidak perlu was was, kalau belum menyaksikan was was 😀

sudah agak lama aku tak mengunjungi blue, ternyata blue telah posting tentang hujan mengingatkanku masa-masa sekolah dulu, hujan merupakan menu yang mengasyikkan, berlari-lari sambil canda ria

hujan snagat nyaman saat appaun juga…tetapoi kalau sangat deras juga ngeri y bang…..hehehe

Assalaamu’alaikum wr.wb, nanda Blue…

Sungguh menyentuh hati bunda saat membaca tulisan ayu buat ibunya. Tidak ada ibu yang mahu berpisah dengan cara demikian dengan anaknya. Pasti meninggalkan kesan mendalam buat hati seorang ibu yang kini kesunyian. Ketabahan, redha dan cekal sahaja menjadi bekal buat meneruskan hidup.

Hehehe… kok Fitr4y juga masuk dalam cerita ini.

Salam hangat dan selalu mendoakan nanda Blue untuk sukses dalam apa jua bidang.

terima kasih y bunda
sudah merespon apapun yg blue buat
semoga persaudaraan bloger tak pernah terhenti
salam hangat dari blue

Aamiin… bunda senang bisa bersilaturahmi dengan nanda Blue walau hanya di maya pada.

terima kasih masih sudi menyapa dan mengingati bunda akan kebaikan persahabatan yang terjalin selama ini. tentu sekali bunda sangat menghargai segala kebaikan Blue. 😀

Semoga suka mendengar lagu kegemaran bunda ini.

Salam mesra di penghujung pekan dari bunda.

ah Ayu……cerita yang begitu mengharukan….

jadi inget juga puisi zaman SD, walau hujan aku akan tetap pergi sekolah 🙂

yup…………meski banyak rintangan ayu ayu dimanapun berada harus tetap sekolah…………..kita bantu untuk mencapai cita cita ayu ayu yuk,kawan….dnegan cara apapun juga……

Blue konsisten dengan gayanya, nih … suka 🙂
Turut berduka dengan peristiwa itu …

makasih y kawan
u slelau mau merespon karya karya ringanku ini
blue masih harus banyak belajar pada siapapun.padamu juga blue mau belajar…
salam hangat dari blue

sama-sama belajar, memberi, dan mengingatkan, Kawan 🙂

Semoga ujiannya sukses, dan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi…
Salam!

kan ayunya sudah meninggal,kawan……..heheh
tapi mungkin buat ayu ayu yang lainnya y,kawan
salam hanagt

Ceritanya sedih banget. Tapi lebih menyedihkan temannya bu lastri ternyata namanya alay: bu Fitr4y. Hahaha

wkwkkwkw………………..temannya bu lastri emang segitu alaynya yach…………..wkkwkw…………….kabur ach sebelum dipukul……

harapan emak jangan sampai pupus ya Blue,, DIA Tahu yang terbaik buat ayu.
apalagi ibu fitr4y..

pasti……….semua harapan snag Ibu adalah memberi hak pada anaknya……………

sedih sekali blue. saya pun teringat waktu kecil, kalau soal emak/orang tua, saya selalu sedih karena ingat perjuangan mereka menyekolahkan anak-anaknya meski orangtua dalam keterbasan. semoga ayu kelak sukses jadi dokter dan berbakti pada emaknya. dan mendoakan selalu almarhum ayahnya, amin..

duh sedih

yup…………semoga ayu ayu yang lainlah yang meneruskan cita cira ayu ini y,kawan
makasih telah meresponnya

Sebuah semangat dan kemuliaan tentang ayu yang luar biasa…salut kang

Ayu yg bakti pd Emaknya sudah tiada, smoga si Emak diberi ketabahan. Mengharukan Blue… hikhik…

Semoga kita selalu diberi ketabahan dalam menghadapi segala cobaan hidup.
Salam hangat & salam Piss untuk Blue 🙂

amien…..semoga ayu ayu yang lainnya bisa terus sekolah…………….
makasih y om sellau merespon blue

mengharukan kisah si ayu ini apalagi berlatarbelakangnya dengan suasana hujan gerimis membuat semakin miris jalan ceritanya….senang bisa mengunjungimu blue…

love it thanks for the post

Hi! Would you mind if I share your blog with my facebook group? There’s a lot of people that I think would really appreciate your content. Please let me know. Thanks

Jangan nilai orang dari masa lalunya karena kita semua sudah tidak hidup di sana. Semua orang bisa berubah biarkan mereka membuktikannya.

Jangan pernah menyerah Jika Tuhan belum menjawab doamu itu karena Tuhan punya rencana yg lebih baik tuk hidupmu

Sahabat adalah seseorang yg slalu ada disampingmu yg sabar mendengarkan keluh kesahmu dan bersedia menemanimu menjalani hidup

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

arsip bluethunderheart

my blue calendar

Maret 2012
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Blue Stats

  • 134,814 hits
%d blogger menyukai ini: