My Blue Thunder Heart’s BLOG

Archive for the ‘story’ Category

Kemudian tetapi malam

Lalu kehendak menjadi sebuah pertanyaan lelah, Mengapa enggan?

semenit ada keinginan  namun sunyi lebih menyerupai wajah keletihan, Tetapi mau!

engkau nemenerima detik menjadi alunan nada yang membosankan. lalu

aku duduk menjelaskan pada sang malam bahwa  aku seperti domba domba dalam altar istana Kasih bapak, di sudut gereja ua.

Aku kemudian sesaat………

ada tanya tetapi seperti wajah wajah suram ang hendak mencekik nyawa di ujung malam yang terakhir.

Pondog gede dalam alunan resah 2014

Iklan

Apa cabar semuanya……………………

Blue terlihat kelelahan di pojokkan gardu. Berselonjor seperti mengikuti ritme perjalanan bathinnya.

Beberapa menit kemudian bang Sapta dan bang boyin segera datang dengan membawa………..What! kemenyan?

untuk siapa bang kemenyan itu?  enggak disangka gerombolan warga baru yg terdiri dari hendro-prayitno,fajar,hakim,ifan jayadi datang bersama bang Rizal .

salam perkenalan ya bang, serunya serentak.

hehehh…….aku juga datang membawa bunga tujuh rupa seperti yang diinginkan bang langitjiwa sama pak antokoe lho blue….tiba tiba mahardika dan cempaka,dreesc serta rubiyanto datang berbarengan

Aku bawa air kapur sirih lho blue, saut  bocahbancar yang kali ini menggandeng gadis baru yg namanya delia4ever

kalian………….

mereka cuma temanan doang blue, gue koq  yang ngenalin mereka,jawab bang agoenk 70

blue……maaf ya yangputri kagak bawa apa apa nich tuk makanan malam ini.

kagak knapa bu kan yang penting niatnya untuk bertemu muka lagi setelah kelamaan blue tinggalin nich gardu, ya kan om kawanlama 95?

hmm!

kalian bawa barang barang gituan memang benar benar buat blue apa? tanya rombongan anak pelajar safiqah treest,lia sikupu, serta bang julianusginting.

ya iyalah  serentak bang cenya 95, miftahgeek serta bang noorhasan bersuara dengan sangat sehatnya ( entah kesal atau apalah blue kagak ngerti)

hei………….sonoan dong duduknya! sempit nich………dengan ketenangan yg sangat mengharap akhirnya datang juga rombongan perempuan perempuan super sibuk, ada mba Indira,inge,lyna riyanto.

blue?

ada apa om cantigi lho koq tak bareng jeung Rindu?knapa?

dech……kangen ya blue sam………….@$#$$ kagak jadi dech blue ntar rindunya malah tambah sebel lho sama u, seru bang irvan

udah kagak perlu dibahas yang penting nich ya blue tanya kenapa pada bawa bawa sesajenan ..untuk blue lagi!

kan emang sudah tradisi blue

tradisi apa mas goenoeng.

ya tradisi buat………….

buat apa mas nug?

tenang blue pokoknya niat kita mah baek banget sama u, ya kan mang achoey?

heheh……….. bang aldy ketawa  dan tersenyum penuh semangat tuk ngeledek blue

aku setuju! bang yanrmhd berseru sambil menatap irmasenja

wah bang itu mah jatah anak muda, sergap bang Raffaell dan budiarnayahehhe………

jatah blue mana?

What! apa u bilang bang daiichi?

ya………kita mah setuju pokoknya kalau emang itu yg terbaik buat blue,ujar han han

aku juga setuju…..kan seperti pepatah mengatakan ada debu di dekat ketan!

artinya jeung Indir4?

ada debu dekat ketan……….ada si blue mukenye kayak setan…………..

hahahah………semuanya puas ngetawain blue, apalagi kang usup supriyadi paling ngakak banget. Bahkan  bang achoey, yang biasa tak pernah ngetawain blue justru pada sibuk ke kamar mandi,di rumahnya pak rt,samping gardu.

blue……….

kenapa kakaakin?

kagak dech

blue… aku mau tanya dulu……….seru Red

tanya apa?

tanya cabarnya bue sendiri.

blue……

tiga diva pada kemana? tanya edratna

hsst……! udah ganti tahu. mereka menamakan kelompoknya the girls.

nyanyi dangdut juga?tanya omiyan yang habis dari sawah hehehe……..

kagak ngerti tanya saja sama jeung yessy………

blue!

aku datang bersama cahayadihati nich,  seru  bang elistadyon

udah kagak usah manggil, blue mau tanya kemenyannya untuk blue biar kenapa?

mau tahu jawabannya blue? indra menengok ke arah langitjiwa yg masih geleng geleng kepala

hmm……hmm……….bang syafwan smesem mesem serentak.  entah pada blue atau pada sahabat barunya blue. emang blue pikirin……….

bersambung aza ya blue

hehehhe……………….

persis  kayak  ciri khasnya bluethunderheart..……………..

heheheh……….

lalu semuanya saling menukar  cerita serta kabarnya masing masing semenjak ditinggal si blue……#$@$#@$ ayamcinta datang ngejitak pala blue…

Jika titik bisa menjadi bermakna maka biarkan tanya menyulam diantara kata perkatanya. Sesaat

tetapi titik tetap sebuah akhiran dalam kemisteriusannya sebuah kalimat. Bangga,

lebih sempurnakan ungkapan rasa semisal sebening titik hujan yang jatuh di bumi. Andai,

aku tetap terdiam dalam mempertanyakan sebuah titik yang selalu menjadi akhiran sebuah kalimat. Sampai,

selalu saja lupa seketika bulan sudah menempuh akhirannya tahun.

Dan selalu saja menyisahkan sekuntuk kata maaf diakhir sebelum titik dalam satu kalimat. Dan

sekarang Desember bulannya,kan?

Pondog Gede, 13 Desember 2013 penuhi maaf di akhiran kalimat titik.

bu!

Kata bapak seminggu lagi akan datang ke sini, ke  rumah kita. Rumah yang sudah dua tahun tak bisa ibu kunjungi. Bahkan tuk menitipkan nafasnya saja ibu tak ada kesempatan. Padahal sebentar lagi natal,bu. Ibu ingat kan betapa senangnya aku bisa bercengkrama disaat natal telah datang. Seperti kedatangan sang santa di malam malam dengan membawa beberapa kado yang sangat mulia dari berkah kasih Tuhan buat kita semua. Buat domba domba yang berharap ada kedamaian disetiap malamnya seperti malamnya malam kudus di hari natal. Bu, aku sudah sangat merindukanmu. Merindu dengan keikhlasan yang  berlapis keinginan tuk selalu bersama sama denganmu untuk merayakan natal.

Bu,

Sebentar lagi bahkan bulan depan kita sudah merayakan natal. Ibu pastikan akan datang kesini. Mengikuti missa kudus besama bapak serta adik  adik di gereja dekat pasar,bahkan dekat dengan tempat ibadah tetangga kita yang  beragama muslim. Wah, kita sangat bersyukur ya bu, karena meski  hanya keluarga kita yang merayakan natal di tempat tinggal kita namun kita tak pernah diusik bahkan mereka selalu berusaha tuk berbagi kasih sayang antar sesama manusia.  Benar kata semua agama kalau kita mesti saling menyayangi dan rukun tanpa melihat ras serta agama yang kita anut. wah,ibu tahu tidak tahun kemaren si  inge sempat sempatnya lho kasih aku kue bolu coklat buatannya, katanya”ini untuk rasa persahabatan kita,net”

bu…….

Tahun ini keluarga kita tak membeli peralatan natal yang baru baru. Semuanya bekas perayaan natal di tahun kemaren saat ibu tidak disini. Kata bapak,natal tahun ini kita juga mesti ikut prihatin atas musibah yang melanda disebahagian daerah saudara saudara kita setanah air. Lagipula pohon natal kita juga masih awet bu, kan terbuat dari karet plastik. Tapi,soal menu yang nanti dihidangkan kita kita belum menemukan makan  yang tepat. kata bapak nanti sajalah ibu pulang dari negri dimana ibu bekerja sebagai tenaga kerja indonesia di luar negri. bapak bilang, biar ibu saja yang membuat serta memilih menu menunya. kita kita membantu saja………..ehheh ibu kan selalu nikmat jika bikin hidangan tuk kita. bahkan tetangga kita juga suka memuji muji masakan ibu. duh aku sudah tak sabar untuk  bertemu ibu. karena annette selalu kangen sama ibu. kami semua merindukan ibu. Nanti kita nyanyi nyanyi bareng lagi saat digereja dan dirumah ya bu. Karena net ingin…………….aku akan selalu disini, didekatmu,net. hingga mayat ibumu datang dari negri dimana ibumu wafat atas siksaan majikan tempat ibumu bekerja,”seru inge pelan, seperti berbisik ditelinga annette. Hingga annette hanya biasa diam dan pasrah saat mengetahui kalau ibunya tewas ditangan majikan tempat ibunya bekerja. airmatanya jatuh beberapa kali di pipi serta membasah diujung kelopak kedua matanya di bulan november.

meski blue tak merayakan natal namun blue mengucapkan met menyambut natal bagi yang merayakannya.

jakarta panas

jakarta hendak menyimpan banyak rahasia

tetapi jakarta mengundang banyak keinginan

lalu langit semakin tak menjelaskan arti harinya,duka,riang atau apalah. Semuanya,

sempit untuk kaum terpinggirkan.

Jakarta di sekitarnya pusat

jakarta beragam area untuk semua kaum apapun juga. Tetapi,

jakarta tak pernah menyadarkan bahkan sekedar membisikan di telinga bathin kita. Kalau jakarta

sedang mengurung semua akhyalan kita. Baik yang hendak melihat monas atau pun selesai bermain futsal.

jakarta pada akhirnya hanya pasrah menerima sambutan sang penyabut nyawa,yang sedang terlena dunia akhyalannya. Dan jakarta sekali lagi hanya pasrah menerima nyawa nyawa yang tak berdosa. Dan menerbangkannya ke langit tinggi.

ironis sang penikmat nyawa di pusatnya jakarta,21-2012 januari

Masih dalam suasana lebaran di complex perumahan bloger

Jam Dua pagi menjelang Sholat Subuh

Blue sudah memutuskan kalau lebaran tahun ini diadakan di kediaman Diajeng, segala kesibukkan telah nampak di seluruh bagian bagian ruang tuan rumah yang besar dan sangat luas. Para perempuan yang di ketuai oleh jeung Indira semakin semangat tuk menyajikan menu menu yang sangat  enax dii dibantu  oleh para penghuni baru antara lain Newbiedika,Hary4n4 ,Julli, Yummi,treante mereka di tugaskan untuk menyediakan ketupatnya sedang sayur serta lalap lalapan di tangani oleh jeung Rita Susanti dibantu oleh hidayanti, cahayadihati serta mba Utari. Lalu soal  daging balado serta opor ayam di tugaskan oleh jeungRia, Isnuansa,Zo3ra,deeedeee juga mba Anla.

Buah buahan di pegang tugaskan ke Myryani, Vaepink, afraAfifah, Sifa dan Dwina. Ada lagi …..menu sate ini tugasnya Mahardikadewi, Udienroy, NURA serta Sari  plus mba Retie.……….sedang bagian yang kipas kipasnya ini tugasnya Mas Indra, bedjo serta bang Muhamaze.…….. secara badan meraka ok banget tuk tugas seperti ini…….hehehehe Eit! Kamu anak baru juga bantu mereka yah. Tiba tiba Om Zulhaq sudah datang sambil menunjuk Solarsedayu,Xitalho,Aryo halim, Ikram serta Gatot kaca juga bang Cerita Cita

Lah kalau blue tugasnya apa?” tanya Casual Cautie yang datang membawa sekeranjang buah apel malang

Biasa, kayak kagak tahu aza apa yang blue tunggu, jawab Ivan kavela seenaknya…pastilah nunggu jeung Rin……………….

het! anak baru jangan sok tahu dech…………tegas blue sambil pura pura  marah. Namun yang dimarahnya justru tak merasa takut malah ketawa ngakak diikuti tawa Sarah tidak sendiri yang ngakak sambil menutupi mukenya sedikit……heheh

Blue……… panggil KangBoed juga bang Elmoudy

Apa!

Aku pikir yang namanya blue celana dalamnya juga biru………..lho koq ini pink sih blue…………………….hahahha semuanya malah ngakak saat melihat blue kelabakan saat menyadari kain sarungnya kedodoran. Gerombolan para pengajian yang terdiri dari Bang Achoey, GeRrilyawan, Ahmad Farisi, Abdul Azis, Ihwan,Faizal Rahman, serta Nurhasan tersenyum senyum sedangkan Bang Abdul Malik Azis meski tersenyum namun ia sempat meminta maaf karena dia dengan terpaksa ikutan tersenyum dengan maksud tidak mengejek …………………tapi hanya ketawain blue! hahahhaha seru Bang Boyin dan Bang Soewoeng yang ngakaknya sampai ngetetesin air di celana panjanganya yang baru di beri di Matahari store……….hahahha. Dengan penuh kebijakan sangat malu blue pun akhirnya pasrah berlari mehindari dari tawa tawa sahabatnya. Namun karena blue kagak nyadar akan ada tomat yang jatuh di lantai dapur akhirnya blue pun jatuh tepat diatas tumpukan cabe rawit…………………………………..$$#@$$%$!

Hey………..dah dong berhenti jangan ketawain blue terus nanti ia ngambek lho……………………Jeung Rindu datang membawa kue tar buatan Breadtalk rasa coklat kesenangan blue……………………….jejejejeje seru semuanya.

Rin……..aku suka kue tar rasa keju, seru Elistadyon

kalau aku stoberry………..bang Kawanlama ikut ikutan ngeledek

kalian mau? tanya Omiyan dan Kidung Jingga

ya iyalah bu…………seruEko Madjid,Wahyu am, Almaendah serentak

jadi blue aza…….hahahahha #@%$^%^^ koq kita disambit sendal sih kang Dedekusn.

Bang Han han megang palu

artinya apa bang Namakuananda

Bang Han han megang Palu……………..Kasihan dech Lou.………………..yuukkkk!

hahahahah semua semakin akrab diantara penghuni baru serta penghuni lama. Mereka semua saling bersalaman. Dan Kucing keren serta Ayam cinta asyik bercerita mengenai perasaan di tinggal kekasihnya

Jam Tiga pagi………..di ruang tengah

Nampak Tie2n,SHA,Defchane dan siwi terlihat sibuk membantu Bunda Siti Fatimah Ahnan memilih hodrenk serta taplak taplak meja yang akan di pakai. Tiba tiba Abeayang,Agustian,Aden Kejawen serta Agung Firmansyah dan bang Azaxs langsung ikutan ngebantu……dari jauh nampak Pargitua serta Edd nampak tersenyum senyum memperhatikan para laki laki macho dan tampan dari ruang dapur, lalu mereka saling menggosip tuk mencari perhatian mereka namun apa daya justru yang terlihat narsis malah si blue…………….@$#$##$ langsung tyuh perempuan pura pura muntah dan kembali ke ruang dapur dengan membawa rasa kekecewaannya. Lagi lagi si blue yang bikin masalah………….UH capex dech!

hahahahha………blue blue kamu tuh kasihan banget nasibnya.

Beberapa menit kemudian Terlihat Maz Nug, mas Goenoeng serta bang Langitjiwa datang mengenakan baju gamis warna putih(sesuai dengantema yang di pilih oleh JeungLala) serta sarung merek cap Gajah sponsor dari IKlan GRatis juga TRans Display. Langsung saja blue menghampiri mereka yang notabenanya sangat di rindukannya. Mereka langsung bersalaman, berpelukan……..oh So sweat.

Yang nanti jadi imam Sholat Subuh siapa nich?

Ya Bocah bancar lah sedang yang ceramah Zian X fly dan muadzin bang kang Ian

Kalau sholat Iednya blue…….

imamnya mas Kang usup, muadzin Mahabbahtedja serta ceramahnya bapak Avartara..

blue!

ya ada apa lagi bang Ide Rizal serta om Rizal?

ada jengkol balado tidak?

hmm……………ini yang kayak gini nich masa lebaran menunya ada jengkol…………..nggak benget kali

blue sini………koq nafas blue agak bau bau jengkol blue…………………………..GubraX ^%^%^@#^

blue langsung lari lagi sebelum semuanya ikutan tertawa.

Semuanya meringis……………..ngelos……………uhuhu!

Blue meski kita tak merayakan lebaran namun kita tetap saudara ya kan?

Ya iyalah bu………serunya saat menyambut kedatangan jeung Kweklina,Setyia sembiring , bang Septanus juga Om Michaelsiregar yang datang dari negara Belgia. Mereka membawa  dua keranjang kecil buah kiwi.

makasih kawan. Meski beda agama namun kita tetap saudara lho………..iaya iya…….

Jam Empat Kurang Lima menit

Sebagian menggelar tiker serta karpet di bagian samping rumah yang sudah ada Mushola  yang berdiri sudah bertahun tahun di compleh tersebut. Nampak sebagian warga facebook juga Twiterr plus keluarga Plurk sudah ada yang datang dan juga membantu sahabat sahabat bloger.

Elmoudy, bang Zoel,Nono,Angga Erlangga,Yakhanu serta mang Didi3n menggelar tikar di bagian shaf perempuan dibantu Bang Annas nashrullah,Guskar,Caridi bang Adi isa. Mereka semangat karena ini bagian yang pasti akan terlihat sama para perempuan perempuan bloger………………Kenapa blue tak ikut bantu di sini yah hehehe………seru bang Gustidana serta Daiichi

Biasa ia sok sibuk di dapur hahaha……….bang Noe yang datang bareng Tiyan langsung tertawa .

Hey blue aku datang…………jeung Yessy,mba Rita,Putri nenobalak serta Mamah aline serentak memberi lambayan saat melihat blue keluar dari ruang dapur dan hendak ke halaman. Mereka saling melepas rindu, bertanya tanya bahkan ada yang minta tanda tangan, ampau serta kecup……………….wah Yang ini blue kagak berani. Karena takut kekasih mereka nanti marah besar sama blue dan blue akan di depak dari rumahnya hahahha………………….

Saatnya mendekat sholat subuh

Abi fasyah, Bary devande, Yans”dalamjeda”, Ganda serta Abdi jaya segera memarkirkan motor gedenya di halaman dekat gardu. Lalu ,om Hariez,Sq serta bang Aldi,Owen Setiawan turun dari mobil kijang warna hijau. Sedang mang Cantigi terlihat memarkirkan mobil cenianya membawa bang Huang, Septa,Dawlecool serta bang Hafiz.

Di parkiran nampak Bang Mahendra, ORiDo,Zico atular,Edylaw terlihat sedang menikmati Kopi susu. Sedang bagian parkir serta bagian di serahkan kepada blue dengan dibantu ;Awai, Si gembala, nyegik serta Indo Hijau dan bang Plendus.

Icalmahdi,radesya,agand serta bang Thevemo dan Erwine Reidha segera mencari shaf ketika pembawa acara Pak Antoekoe sudah berbicara di depan mimbar. Serta menitipkan salam untuk sahabat terbaik dan tersayang kita Saschi Kirana.

Selesai sholat subuh dan sholat Ied semuanya saling membaur dengan satu niat tuk saling memaafkan. Semuanya yang perempuan serta yang laki laki nampak antusias berebutan tuk saling bersalaman plus mengakraban diri antara generasi pertama, kedua serta ketiga………..

Ide siapa dulu dong…….seru blue dengan terlihat kain sarungnya nampak hampir kedodoran sedangkan tangan kanan memegang piring berisi tupat dan lauk pauk di kantong bajunya nampak buah jeruk dari Balisugar dan quinie menyembul di kantong bawah baju kokonya.

Huhuhu……seru semuanya serentak. Tapi ya iya juga si blue kan cuma lho yang norak dan kampungan hahahaha………..

Semua tertawa kembali dan tiba tiba kezedot serta Bachtiar.fakih nampak antusias melorotkan kain sarung blue…………………..dan mau tak mau akhirnya nampaklah celana dalam warna jingga bermotif bunga bunga mawar.

Blue pun jadi malu namun semuanya terlajur ketawa ngakak. semuanya…………sedang blue berlari sangat kencang namun kembali ia terjatuh ketika kakinya menginjak buah pisang yang ada di rerumputan

@#$@$%%

Semua tersenyum saat blue terlihat kagak marah dan cuma cengengesan.

Blue blue.……………….I love u Fullllllllllllllllllll seru KangBoed dan teguhsasmitosdp1

Demikianlah suasana lebaran di perumahan complek bloger

Sekali lagi Selamat Lebaran yah dan maafkan blue….

Suasana lebaran tahun ini……………..

Jumat sangat cerah di perkarangan halaman massjid perumahan bloger dan terlihat panityanya segar segar ……ehheh kerana mereka baru saja menjadi penghuni komplex sini,nampak sumringah senyum bang bunglon,radjs,fajar serta mbah jiwo sembari menggelar karpet dibantu oleh masda, hairullah,dan juga indam. Di sebelah kanan nampak Inge sedang menyapu bersama renata, nensa moon dan Ne. Mereka suka cita menyambut sholat Ied. Yang nanti akan dilaksanakan tempat waktunya.Sedang sekarang baru pukul lima lewat satu menit.

Di rumah Bang Ekopras sudah terlihat kesibukan yang sangat ramai apalagi ketika blue diledek sama Inge,pendarbintang,harikuhariini serta muhasabah cinta plus Denuzz burung hantu soal sahabat Fbnya blue…………….

gw suka main ke fbnya blue karena keren……………seru Reza saputra sambil nyenggol sikut elvindinata yang pura pura kesal……..

kenape bang tanya catatan kecil dan the other serentak

temannye keren keren udah gitu kebanyakan kagak pake baju…………..wuih mantab cin………………………………….serunya disertai tawa para sahabat semuanya. Apalagi Sahabat yogja,cempaka,jane,gadis jeruk serta Puteri. Dan untungnya blue baik hati dan penyabar jadi kagak marah …….wong emang blue demen ngunpulin pria pria machoe……………………yuk cin…………………………wkwkwkkwkww.

Karena tahun ini suasana sedang banyak tragedi disana sii makanya menunya pun sederhana sangat.Dan semuanya diserahkan kepada Bangau putih dibantu bang syahroyni,Dika,banuadayak plus orange float. Blue meski aku tak merayakan namun aku juga ingin bantu…….seru Bang Bayuputra, juliancovero, maren kitatau,bang Tusuda, johan zerosepen,,Red, budiarnaya antusias sambil membersihkan piring piring serta peralatan makan yang sudah tersedia di ruang belakang dekat kolam renang. Lalu ditunjuklah sebagai iman bang Ifan jayadi serta muadjin oleh agung pushandaka dan sebagai penceramah oleh mas nurhayadi.

persiapan hidangan ditugaskan kepada Zippy, Septa, annas, serta bang andry sianipar. Buah buahan juga dag diatur oleh Tukang colong, asmarie serta ferdinand.

Selesai menyelesaikan sholat semua berkumpul bersama  bang Bee’j, pak Alwi mas M Mursyid PW sembari membawa buku Artikel Islami. Serta mas Sungkowoastro dan bang Muamdisini, Ferdiansyah Syaiful hijrah,bang buntu dan citromduro asyik berbincang bincang serius sambil menikmati es segar…….selamat Lebaran kawan semua …maafkan jika ada salah yach………

Tanpa jedah

Tanpa batas

Tanpa kepastian

tanpa perenungan dan pengharapan

dan segalanya tanpa asa yang menepih tetapi merindukan

salam hangat dari bluethunderheart,februari 2013


arsip bluethunderheart

my blue calendar

Februari 2019
S S R K J S M
« Sep    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728  

Blue Stats

  • 139.088 hits
Iklan