My Blue Thunder Heart’s BLOG

Archive for Maret 2012

cerpen karya blue yang senang banget dibaca berulang ulang

Dia lelaki yang sempurna buatku. Sangat sempurna,mah! Meski bukan seorang pengusaha dan juga seorang pejabat tinggi namun bagiku,dia sangat sempurna. Dia lelaki pilihan hati dan jiwaku,pah! Empat tahun sudah cukup kan untuk menjalin hubungan antara aku dan dia. Kita juga sudah saling mengenal kan mah…….tentang keluarga besarnya. Ach! Cuma papah yang tak bertemu dengan keluarga calon suamiku. Tapi aku tak marah,pah. Kan papah sedang berdinas di luar kota………..oya, keluarganya titip salam untuk papah lho. Dia titipkan juga kado buat papah…….heheh meski hanya setelan batik danarhadi namun Linda yakin itu sangat cocok untuk papah. Kan Linda yang memberitahukan warna serta ukuran baju papah. Heheheh……….jangan marah ya pah!

Satria Banyu Erlangga, namanya sangat gagah ya,mah? Mamah……….koq diam sih. Nah gitu dong senyum………..nama calon suami linda sangat gagah seperti kepribadiannya kan,mah! Ia memang bukan abri atau anggota tentara namun tubuhnya selalu ia rawat agar bisa melindungiku’,begitu bisiknya lembut di dekat gending telingaku. Ach! Rasanya ingin segera cepat cepat hari sabtu dech kalau begini…biar aku bisa cepat cepat menjadi istrinya. Biar linda bisa berlindung di dekapan hangat tubuhnya. Sayang yah,papah belum sama sekali bertemu dengan calon suamiku. Kapan sih pah ada waktu untuk sekedar bertatap muka saja? kapan sih papah mau mendengar niat dari ketulusan hatinya dalam menjalankan hubungan bersama linda? Kapan sih papah bisa meluangkan sedetik saja senyum untuk ia. Papah akan selalu meridhoi hubungan serta niatmu, itu yang terpenting’ begitulah selalu papah memberikan alasan atas ketidak adaan waktu untuk bertemu dengan calon suamiku.Tadinya aku mau marah namun akhirnya setelah kupertimbangkan lagi ternyata papah sangat mengikhlaskan niat hubungan kami berdua.I love u papah!

Undangan sudah di sebar dan segala keperluan tuk acara hari Hnya juga sudah beres.Bahkan papah sudah mengambil cuti seminggu agar bisa memberi hadiah atas perkawinan kami berdua.Papah bilang, ini demi kasih sayang papah terhadap anak papah yang sebentar lagi akan meninggalkan masa masa kebersamaan dengannya untuk menerima kehangatan dari suamiku kelak.Papah bahkan sudah menghubungi semua teman teman tentara papah, atasan papah serta kerabat serta saudara papah untuk menjadi saksi atas pernikahanku dengan  Satria,seorang pegawai bank biasa.Laki laki yang sangat sempurna untuk…………………….’Linda! buka pintunya,nak! Dengarkan mamah bicara, tutur mamahnya untuk menghibur rasa kepedihan yang dialami anaknya saat mengetahui kalau calon suaminya adalah seorang yang ikut menghabisi nyawa adik papah sendiri, tujuh tahun yang lalu. Tak ada sautan.Tak ada ucapan. Hanya deru nafas yang seperti hendak menyayat sayatkan kerongkongannya. Dahaga airmata sudah terasa kering atas tangisan yang ia sendiri tidak pernah mengerti akan menerima kenyataan yang sangat sangat menyakitkan ini. Kehadiran papah serta sahabat sahabat papah  menjadi saksi untuk pernikahanku tetapi datang justru hendak menangkap calon pengantin ku sendiri…………………..!

Ku pikir ku tak pernah pantas untuk bahagia …….sejak kau pergi dalam ketidak tahuanku…….

jangan lagi kau pergi dari hidupku takkan mudah untukku bila sendiri

biar kita nikmati rasa bahagia……ingin selalu bersama di dalam ruang dan waktu……….titi dj and agnes

Ada tanggapan jika sahabat mengalami hal sedemikian ini?

Entah apa yang ada dibenak bocah lanang berusia enam tahun itu, yang sedang berdiri tak tertib diantara para demonstar di bilangan HI. Bocah lanang berkulit coklat tapi sedikit keling namun tetap maniez tersebut asyik dengan dunia pikirannya sendiri. Berdiri lalu berjalan jalan setapak demi setapak mengikuti langkah sang bokap, yang juga ikut berdemo atas keinginan pemerintah untuk menaikan harga BBM. Wajahnya yang masih lugu pun tak mensyiratkan beban apapun. Kerana wajah sang lanang sedemikian polosnya.

Namaku dede kusnandar asli pinggiran kota jakarta,”tuturnya saat seorang wartawan terpaku padanya, lalu tanyanya kemudian”Kenapa abang mengikuti bapakku dan semuanya yang sedang berbaris barisan?”

Karena ini kerjaan abang sebagai wartawan”

Oh………….

lalu bocah itu mengambil sepotong roti yang disuguhkan oleh para demonstran wanita. Lalu dengan lahap dihabiskannya cepat cepat roti tersebut,”Aku lapar bang belum makan soalnya saat ikut bapakku kesini”

Beberapa menit kemudian bocah lanang itu ikut berteriak mengikuti apa yang ia saksikan disekitarnya……….hayo turunkan BBM serunya lantang

Kamu tahu arti BBM nak?” tanya wartawan yang dari tadi mengikuti bocah tersebut. Entah gemas atau bingung atau apalah pokoknya tuh wartawan pengennya ngikuti bocah tersebut. Padahal kan bocah itu kagak putih banget malah terkesan dekil……………wkwkkwkw(Ozo marah toh boz)

Aku tahu singkatan BBM, soalnya ibu suka mengucapkan kalimat tersebut jika sedang berbincang dengan bapak dibangku yang ada di halaman tanah milik kontrakan pak arie.

Memang apa kepanjangan BBM,nak?” ulangnya lagi

Kata ibu……..BBM itu……………..Berat Badan Melar. Makanya aku senang lihat bapak ikutan demo turunkan BBM lah wong secara badan bapakku melar banget bang. Kalau nggak percaya lihat aza tuh! serunya sambil menunjuk ke seorang bapak yang badannya emang melar.

Dan tanpa pamit sang wartawan langsung pergi meninggalkan bocah tersebut sambil terlihat bingung……………wong bapaknya ikut demo turunkan harga BBM he nich bocah malah nyangka turunkan Berat Bdan Melar……..wkkwkw…………kuplak@$#@$%$$$@%$#

jakarta sedang berdemo,2012 maret

Aku memang lelaki yang menurut kalian sudah sangat kelewatan mungkin. Memang benar dan tidak salah bila kalian memiliki pemikiran tersebut saat mengetahui kalau aku telah menduakan cinta Anggun serta membaginya pada Nola, sahabat kecilku dulu.

Anggun, aku serta Nola adalah bentuk nyata yang telah di gariskan Tuhan saat saat ini. Nola adalah sahabat sejatiku, yang juga cinta pertama ku sedangkan Anggun adalah cinta yang terlahir atas alam metropolisku saat ini. Keduanya adalah emas yang begitu kemilau untuk ku miliki. Keduanya merupakan lentera yang terang untuk menemani hari hariku yang sangat sangat suram di padang kegelapan malam.

Anggun serta Nola adalah wanita yang terpilih yang mengisi relung jiwaku dengan segala kekurangan dan kelebihannya masing masing. Dan aku…..lelaki yang tengah menduakan cinta itu tiada akan pernah mau membanding bandingkan. Tak akan! Dan tiada akan pernah ku lakukan. Karena bagiku, mereka adalah wanita yang bisa mengerti dan memahami emosi pemikiranku saat aku sedang bergulat dengan kebimbangan dan kerisauan hati.

Terserah kaliam semua menafsirkan apa yang ada di benak kalian tentang perselingkuhanku ini. Terserah! karena bagiku aku mengakui aku sangat sangat menginginkan semunya , aku sadar diantara cintanya pasti ada banyak kendala untuk mencapainya.

Aku akui aku sangat sangat banget mengharap akan cinta keduanya dan  ku harap akan ada pemikiran kalian untuk bisa  memahami betapa ketulusan hati mereka terhadap diriku sendiri, ku cintainya serta aku mencinta  kekasih gelapku. Dan jangan sesekali mengatakan atau menganjurkan agar aku mau melupakan salah satu kekasihku. Tak akan! Cinta itu anugrah Tuhan bukan?  Lantas salahkah bila aku mencintai Nola dan juga menerima persembahan cinta yang di tawarkan Anggun terhadapku? salahkan itu jika ternyata cinta merekalah yang  membuatku bisa melupakan masa masa suramku di karenakan pemilihan hidupku yang dulu kelam akan sebuah sajian benda benda memabukan itu.

Anggun telah mengetahui kalau Nola adalah kekasih pertamaku dan Nola pun menyadari bahwa posisi Anggun adalah berada di belahan jiwaku. Mereka semua menyadarinya. lalu………mestikah ku gelapkan matahari cintaku dan menutupnya dengan awan yang pekatnya menembus luka hati cintaku sendiri!

Sudah malam memang saat ini. Saat ku utarakan suara hatiku pada kekasih gelapku bahwa aku sangat berharap untuk selalu mau memeluk erat hangatnya cinta yang ku tawarkan padanya. Pada kekasih gelapku yang mungkin sekarang belum memahami mahligai cinta diantara cintanya serta cinta yang lainnya. Selamat malam kekasih gelapku!

Selamat tidur kekasih gelapku………jangan pernah kau lupakan aku

(Lalu menurut kalian…….apakah cinta ini namanya? lelaki seperti apakah dia di mata kalian?)


Sayang………

Aku sangat sadar bahwa aku bukanlah st Elmo Brady ahli kimia yang ternama dari afrika amerika itu, yang bisa menyelesaikan segala perumusan E=mc2. Tidak! jangan kau beri aku asam basa atau sifat asam saat engkau merasa kurang nyaman bersama ku untuk mengarungi medan magnet yang akan pasti tejadi tanpa kita sadari.

Sejak pertama aku melihatmu aku baru merasakan bahwa bayangan bayanganmulah yang menarik kekuatan lensa mata takjupku. Sangat nyata, tegak mengenai fokus kedua bola mataku. Ach! Janganlah kau tanyakan tentang gelombang kegugupanku saat berinterfensi dengan bola mata indahmu yang berbinar. Semuanya terasa sangat cepat selaksa kecepatan angular yang tak pernah ada batasnya.

Duhai sayangku, yang memiliki senyuman laksana aspartman, ku harap kita berdua bisa menyelesaikan arus titik didih kecemburuan kita sendiri sendiri dengan menanamkan energi mekanik perasaan kita agar tak terbendung oleh friksi serta memahami serat dari titik bathin kita yang terdalam…..

Keponakanku kurang mencintai pelajaran kimia makanya blue buatkan postingan ini agar selalu menyukai apapun pelajarannya…….(terutama kimia hehehehe……………biar kayak om blue !)

Jangan lagi bilang kalau aku tidak pernah menyebut namaMu ya,Tuhanku. Jangan! dalam rangka apapun.  Dalam untaian kisah apapun dan  juga dalam semesta warna perasaaan apapun yang ku alami di hatiku ini selalu saja aku menyebut namaMu. Hanya  namaMu ya, Robbi. Hanya sejuknya rindu dendam yang tidak pernah menyulitkan nafasku dan sempurnanya doa ku tuk menyebut namaMu. Dalam rentang malam yang tengah bermain dengan  perasaan pekatnya aku masih di sini, di hamparan sajadah panjang. Ku yakin ku dapat merajut anyaman ke ikhlasan ku untuk besentuhan dengan dalil dalil kebaikkanMu dalam kearibahaan sujudku telah ku buka semua topeng topeng yang selama ini aku pakai, coba dimana lagi akan Kau hindakan tempat tuk aku bersembunyi. TIdak ada! Tidak ada tempat yang  bisa menelanjangi dengan kesucian kasihMu yaTuhanku.

Dan jangan katakan telah Kau rubah warna dari semburan lahar deritaku dengan deritaMu yang lainnya Tuhanku. Telah terlalu lama bergelimangan lumpur itu ku cium wanginya. Telah ku basahi tubuhku dengan air anyelir yang panas membara.Telah ku langkahi mayat mayat jiwaku yang telah terendam kepasrahan yg tak berujung. Masihkan kau ingin merubahnya, Tuhanku. Telah habis persediaan airmata ini ku tumpahkan dalam kolam jiwaku yang paling terdalam, airmata itu Tuhan, airmata yang penuh dengan ketidak berdayaan. Jika Engkau hendak membaptis jiwaku dengan anyaman anyaman tali indah ke ridhoanMu, baptislah semua ketelanjangan jiwa ini dikeranakan  sudah tak menemukan pakaian yang benar benar seindah warna surgaMu. Ku masih tetap merinduMu.  MerinduMu.

Tuhan yang Maha Bijaksana dan Penyayang

Ku ubah di jantungku telah di selingi lukisan asmaMu, dan kerangka di tubuhku telah di hiasi warna kasihMu  tetapi aku  tetap tak menemukan jalan kebaikan yang benat benar baik,Tuhan. Aku lalaikah? atau aku terlalu banyak mengunyah makanan makanan penuh dusta hingga lidah ini begitu menikmati sajian dari hidangan sang penjilat. Aku masih merindukan teguranMu ya Alloh ya Robbi. Meski tanah ini masih penuh dengan lumpur penderitaan.  Meski hidangan yang ku makan masih penuh minyak kenistaan, meski pakaian yang kupakai berhiaskan motif motif kebohongan aku akan berusaha sepenuh hati untuk tetap bersimpuh di sajadah kebaikanMu. Ajari sekali lagi hambaMu ini dengan penerimaan keikhlasan dan kesabaranMu ya, Robbi.

Perenungan  jiwa,2012 maret kembali

Baju yang bagus telah menempel menutupi segala aurat di tubuhnya,tetapi

ia lupa kalau baju bukanlah sebuah sahabat.

Dan parfum bermerk pun sudah disemprotkan ke bagian bagian yang memang perlu,tetapi

mereka tetap tak sadar kalau wangi itu mengundang banyak persoalan.

Sepasang sepatu itu menemani telapak kakinya,padahal

mereka lupa kalau sepatu bisa membawanya ke sebuah tempat tempat,baik yang halal maupun tidak.

Lalu melangkahlah seorang penguasa itu menuju ke arena yang bisa membuatnya lebih nyaman tuk pribadi,

keluarga bahkan sanak saudaranya sekalipun.

Dengan santai ia masuki pintu korupsi bersama impian impiannya,lalu ia berbisik:jika saya bermasalah untuk rakyatku maka saya siap digantung!” tegasnya lantang

semakin banyak orang berjanji,jakarta di sebuah persidangan 2012

Sang Bidan itu sedang menyendiri di ruangannya sembari membaca kembali buku CATATAN KECIL KEHIDUPAN (KU), ranah kerinduan sedang menari nari di  ingatannya seperti MEMILIKI KEHILANGAN. Demikianlah sang bidan itu terus merenung dengan  PENGGALAN RASA yang sulit dijabarkan. Dan angin terus menyapa meski ia telah meninggalkan ASA DIUJUNG SENJA dan DIKALA HATI GALAU kerana impian masa masa lalu tetap bermain di pikirannya. Lalu ia berbisik pelan seperti memberi kabar pada sang angin,katanya”aku harus TERUS MELANGKAH dan harus BERANI BEMIMPI”.

Ya Tuhan,serunya  sambil menatap ke langit yang mulai menghitam,dari balik jendela kamarnya yang sengaja terbuka. RASAHKU MALAM INI semakin membuatku seperti MEMILIKI  KEHILANGAN SEMANGAT BARU,lanjutnya sembari menghempaskan nafasnya  perlahan lahan. MAAFKAN SAYA YANG TAK SEMPURNA,dan BIARKAN SAYA menikmati kesendirian ini dengan segala kekurangan dan kelebihanku…………..SELANGKAH LAGI  aku pasti bisa mengerti dari NIKMATNYA KESABARAN  juga INDAHNYA LUKA ketika jalinan kasihku terlepas . Aku percaya KARENA ALLAH SANGAT SAYANG SAYA sehingga selalu memberikan segala nikmatNya kepada ku,baik suka,cita,sedih dan gembira…semua adalah ONCE MOMENT IN TIME dalam perjalanan kehidupanku saat ini dan nanti.

Lalu buku itu ditutup bersamaan datangnya angin malam yang mulai kencang, kedua jendelanya pun ditutup kembali. Dan Bidan itu segera berjalan keluar dari ruangannya sambil berseru(,TOLONG) MAAFKAN SAYA”

Jendela persahabatan,jakarta 2012

lelaki yang separuhnya tetap menitipkan sapa hangat pada sesama,dalam kerinduan

menyebrangi pesisir di sekitar bibir pantai.

Bertapa diantara deburan ombak yang menari kencang didekat tanah lot. Menitip doa selepas penat membebani pikirannya.

Lalu tarian ombak seperti membisikan pesan pada keheningan doanya.

Lalu lelaki itu memuja

lalu lelaki yang sedang merajut kasih itu pun terus khusuk

Meski hujan merintik pelan

Meski deburan ombak memercakkan airnya

Lelaki itu terus berdoa mengharap pada Nya………………….”Aku ingin selalu bahagia,’bisiknya pelan.

Lelaki itu teman bloger kita,2012 di bulan maret

Kenalkan namaku Desti, usia hampir dua puluh empat tahun. Aku anak ke satu dari dua saudara. Aku terlahir dipingiran Jakarta, tepatnya di dekat selokan Kalimalang, Timur Jakarta. Aku berada dalam lingkaran yang menurut aku sendiri tidaklah terlalu menyakitkan, semuanya harmonis. Bahka sampai seharmonisnya, aku masih tetap mengikuti arah langkah E’makku sendiri. hanya adikku saja yang kadang masih enggan mau tahu arah aku dan mamak. “Sudahlah itu urusan mba dan mamak saja yang merasakannya, bunga tetap tidak ingin manyadari arah kehidupan mba,” ujarnya setiap kali aku cerita sebab ia tak mau tahu arah perjalanan kami.

Aku selalu tertawa dan ingin tertawa sepuas puasnya bila menyadari ketidakinginan asikku itu. Sungguh, bahkan saat ini pun aku terus tertawa. Ada banyak tawa yang berarti bagiku saat ini. Tawa yang entah bernada apa aku sama sekali tidak perduli, mungkin tawa mengejek, tawa suka ria, tawa-awa apapun. Semuanya sama saja. Sama seperti tawa yang kudapati di sepenghujung malam malamku. Bukankah aku selalu sering mendengar dan menyaksikan tawa tawa dari orang disekitarku!

aku meghembuskan gumpalan asap rokok dari mulut, tetapi kadang dari hidungku. Sementara suasana disekitar aula lantai dansa terlihat sudah banyak pengunjung yang datang melantai, meski ada juga yang merajut rayuan pada pasangannya masing masing. Ada yang berpeluk mesra, bercumbu ria .Sesekali aku menggoda lelaki yang datang menghampiri pasangannya.

Masih banyak penjualan gadis gadis disekitar kita,jakarta 2012

Mak!

Aku selalu bangga dnegan Emak…kerana apa,mak? Kerana Emak selalu membuat Ayu bersemangat dalam kehidupan ini. Dalam kepaspasan hidup emak selalu tetap mengharapkan agar Ayu bisa terus sekolah. Emak bilang,”Emak akan tetap berusaha semampunya untuk mewujudkan impian ayu menjadi dokter” Itu yang selalu emak bilang setiap kali ayu hendak berangkat ke sekolah. AYu selalu bangga sama Emak. Pokoknya ayu tidak ingin menyusahkan Emak dan berusaha menuruti semua keinginan emak,makanya ayu nggak pernah malu untuk membantu emak berjualan kue ke keliling desa selepas pulang sekolah. Ayu ndak pernah letih dan mengeluh,mak. Beneran! Kerana hanya ini yang bisa ayu lakukan untuk membalas jasa jasa emak………oya,mak, tetapi nanti setelah masuk ujian akhir sekolah ayu bolehkan untuk istirahat berjualan kue.Soalnya ayu ingin belajar agar  nilai hasil ujian ayu bisa bikin emak bangga nantinya. Kan ayu sudah kelas enam dan akan masuk ke smp. Doakan ayu ya,mak.

Emak……………..

kenapa yach sudah tiga hari cuaca selalu tak ramah pada bumi? Hujan lebih nyaman sepertinya menjadi sahabat langit di pagi, siang,sore dan malam. Bahkan Hujan terkadang bikin ayu was was. Ayu takut tak bisa ke sekolah kerana hujan yang sangat lebat. Kemaren saja ada kabar di desa sebelah banjirnya sangat parah. Teman sekolah ayu bahkan tak bisa sekolah kerana banjir yang datang melanda tempat tinggalnya. Ayu sangat takut mak…………apalagi emak tak bisa berkeliling di sore hari untuk menjajakan dagangannya. Ayu tak bisa bantu apa apa,mak,kerana ujian sekolah hampir tiba dan ayu benar benar mau belajar saja…….maafkan ayu ya,mak!

Oya mak, dua hari lagi ayu hendak mengikuti ujian akhir sekolah. Ayu berharap emak slealu mendoakan supaya ayu bisa menyelesaikan semua soal soal tersebut dengan baik dan benar. Emak, kenapa juga ayu koq jadi ingin dipeluk emak terus yach…………..sepertinya ayu takut kehilangan emak. hanya emaklah yang selalu merawat dan bisa membahagiakan ayu semenjak ayah meninggal tujuh tahun yang lalu.Sini donk mak….peluk ayu…….tentram dan hangat jika ayu sudah dipeluk emak, meski terkadang emak masih bau keringat sepulang berjualan  tetapi ayu tak masalah kerana ayu ingin di peluk sama…………………..”Bu Lastri,kata pak Rt kita segera berangkat ke pemakaman,”pelan sapa bu Fitr4y saat menegur bu Lastri yang masih termenung sambil memegang photo anak satu satunya yang meninggal disebabkan jatuh dari jembatan penghubung yang runtuh saat hendak ke sekolah. Dalam tangisan bu Lastri berusaha untuk tenang menerima musibah ini.Meski airmata terus jatuh menetes di kedua kelopak matanya.


arsip bluethunderheart

my blue calendar

Maret 2012
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Blue Stats

  • 141.159 hits