My Blue Thunder Heart’s BLOG

rasa sakit di hati ibu memang masih terasa,nak!

Posted on: 13 Juli 2011

Berapa kali lagi kamu akan tetap dengan pendirianmu,nak? berapa kali lagi mesti ibu bilang kalau kali ini ibu tidak bisa memenuhi keinginanmu,nak. Sungguh! tolong beri penjelasan yang akurat pada bunda mengenai keinginanmu yang satu ini. Beri alasan yang tepat,ronald. Bukan ibu tidak sayang lagi pada kamu……… tolong jangan katakan itu pada ibu,nak! ibu tidak tahan untuk mendengar perkataan itu keluar dari suara hati anak ibu sendiri. Jangan ya,nak! Ibu tetap akan sayang padamu meski kali ini ibu tidak bisa memenuhi keinginanmu.

Nak!

Kalau saja kamu mau membuka pintu hatimu sekali lagi. Ibu yakin kamu pasti tidak akan megharapkan itu terjadi.  Coba. coba buka mata hatimu,nak. Ibu yakin kamu sebenarnya tidak akan pernah melakukan itu sebelumnya. Ibu yakin  itu! kemarilah nak, tolong dengar suara ibu sekali ini saja. Tolong jangan pergi dulu ya,nal? Ibu tidak pernah meminta kamu untuk menuruti kenginan ibu kan? dan pasti ibu yang selalu menuruti keinginan kamu. Dan semuanya ibu penuhi. Berapa kali kamu pindah kampus? tiga kali. tiga kali sudah. setiap kamu tidak kerasan di salah satu kuliahan kamu selalu bilang pada ibu kalau kamu ingin pindah kampus ini-itu, dan selalu kan ibu turuti meski ibu harus berdebat dengan ayahmu dan juga abangmu bang joko padahal kalau kamu mau tahu,nak ibu tidak mau menuruti keinginanmu tetapi karena ibu sangat sayang sama kamu ibu rela ngalah  dan memilih mengikuti keinginan hatimu daripada saran ayah dan abangmu. Meski menurut ibu mereka itu benar sarannya tapi sudahlah….ibu lakukan apapun yang kamu inginkan. Bahkan ibu juga rela mewujudkan keinginamu untuk dibelikan mobil seperti abangmu. Nal! jika kamu tahu abangmu itu beli pakai uang hasil kerjanya dan kalau ayah dan ibu bantu juga itupun hanya cicilan pertamanya saja sudah itu abangmu tidak mau dibantu, dia bilang tidak mau merepotkan kami.Nak! coba dech kali ini kamu mendengarkan nasehat abangmu, ayahmu dan juga ibumu.

Anakku tersayang……

Ibu mana yang mau melihat anaknya susah sedangkan orangtuanya memiliki segala yang diinginkan anakknya sendiri. coba… ibu mana,nak! tidak ada. Begitupun juga ibu. ibu belum siap kamu meninggalkan rumah ini saat saat sekarang ini. Nal jangan sekarang kamu pergi dari rumah? ini masih rumah kamu. Ini pastinya milik kamu disaat nanti kalau ayah dan ibumu tiada umurnya. JANGAN………jangan! jangan bilang kalau abangmulah yang nanti akan mewariskan rumah dan segala isinya. Itu tidak benar,nal.  Abangmu sudah memilih untuk diberikan tanah saja dan jika ada rezeki abangmu sendiri yang akan ngebangun rumah. Jangan pergi sekarang ya,nal! Duh ibu jadi sedih jika kamu benar benar lebih memilih keinginan mu untuk pergi meninggalkan rumah ini lalu tinggal bersama  wanita yang sebenarnya ibu tidak suka.

Pasti karena pernyataan ibu yang tidak suka dengan wanita yang  kini bersamamu itu ya, yang membuat kamu lebih memilihnya dari pada ibu. Dengar,nal. Andai pun wanita itu bukan dari golongan  seperti kita dan juga tidak sekolah ibu tidak akan pernah melarangnya. Jika memang itu pilihanmu. Sungguh ibu tidak melihat dari itu itu semua.  Tetapi ini,nal. wanita ini,nal. Dia masih mempunyai suami dan belum dicerai. Itu yang ibu tidak setuju!  Ibu jadi nangis lagi,nal. lihat lihat airmata ibumu…..lihat ibu yang telah melahirkanmu,nal! sebegitu kerasnya keinginan ibu untuk melihat anak ibu bahagia di dunia di akhirat tetapi……….. kamu tetap pada pendirianmu serta memilih hidup bersama wanita itu. Oh, salah apa aku,Tuhan?  Andai saja wanita itu bukan milik orang ..aku pasti mengizinkannya tapi ini,Tuhan! dia masih milik orang.Dia……….

Ibu……jangan nangis! ibu tidak boleh menangis. Biarkan ronal memilih keinginannnya sendiri. mari,ibu, duduk dekat joko ya, biarkan joko yang memeluk ibu dan tolong jangan nangis ibu……….ini semua bukan salah ibu. Bukan salah ayah. Ini salah saya,bu. Sayalah yang tidak bisa berdekatan dengan adiknya sendiri sampai sampai tidak tahu semua teman dan kelakuannya. Ibu jangan nangis ya? aku tahu ibu sakit hati tetapi aku juga tahu ibu pasti masih menyayanginya. Sini,bu. duduk lebih dekat lagi dengan anakmu ini. Biarkan aku yang mendengar curatan hati ibu. Biarkan aku yang merasakan perihnya hati ibu. Biarkan aku yang menjaga ibu, ayah dan ronal ya,bu.

ini kisah sahabat karib blue dalam dunia nyata.

maukan,sahabat tetap menghormati keinginan Ibunda kita sendiri!

Iklan

45 Tanggapan to "rasa sakit di hati ibu memang masih terasa,nak!"

temanmu itu mungkin sedang khilaf…

bilang padanya jangan sampai menyesal

di saat masih bisa mendapat pelukan mama

di saat masih bisa melihat mama dengan pendar sinar di matanya yang menyatakan penuh pengharapan..

bilang padanya..

tidak ada mama yang pilih kasih

dia harus kembali..sekarang..

saat kesempatan itu masih ada..dan jangan pernah menyesal kelak….

mamah yang telah mengandung kita
berjuang hidup dan mati saat melahirkan kita
menyusui kita
dan gak kan terbalaskan semua budi baiknya

masihkah kita menghiraukannya?
Moga sahabatmu segera bijak

kangen.., kayaknya juga begitu ya. sakit nahannya.. :mrgreen:

I LOVEEEEEEEEEEEEEEE MY MOOOOMMMM

Hmmm, segitunya yah, ngilu bacanya

sing podho eling… surga dibawah telapak kakai ibu…

Saya setuju dengan bung ciwir…. surga di bawah telapak kaki Ibu….

sayah baru kemarin ngeliyat wajah ibu….. 😛

mama jangalah kamu menangis. Hix 😦

Gmn Bang? Om Ronalnya udah pulang kerumah? MOga buruan paham. Si Mbak2nya kan masih bersuami.

~kadang kalau hati dah buta, cinta pun bisa jadi Tuhan

Ronald tidak pernah menyadari betapa beruntungnya dia memiliki orang disekitarnya yang benar-benar menyayanginya. Tetapi dia sudah dewasa biarkan dia menentukan jalannya sendiri dan belajar dari kegagalannya. Biasanya anak yang terlalu dimanja dan mendapatkan apa saja yang diinginkan dari kecil tidak bisa menghargai hal sebesar apapun yang dilakukan oleh keluarganya. Sebaliknya anak yang dibesarkan dengan structure dan disiplin tinggi akan lebih menghargai segala hal karena semua yang diadapat butuh kerja keras. thanks

kadang cinta membuat manusia buta…
itu karena cuma mengandalkan perasaannya
padahal, Tuhan menciptakan manusia komplit dengan akalnya.
nah, cobalah perasaan cinta diimbangi dengan akal.
begitu brother ?
good morning. blue…

wah…wah… Ronal yang aneh, tapi kalo ada di posisi Ronal ya ndak tau lagi mo bilang apa, namanya juga jatuh cinta, gak heran Ibu-nya kalah, hehehe…

Waduh, ini sama persis dengan posisi aku. Bunda, tolong ngertiin ronald ya. Ronald sayang sama bunda.

Pindah kampus 3 kali …
Oh My God …

Mencintai wanita yang masih bersuami …
Oh My God … juga …

Semoga saja Ronal di beri petunjuk jalan yang terbaik …

Salam saya

jadi inget alm. ibu nih

omg….
cerita nyata?
beneran yach?…..

waah………

Moga2 bukan kisah nyata ya..

kalopun itu nyata, semoga kamu tidak seperti itu, Blue..

ronal, apa yang kau pikirkan? terjerat cinta?
ya, Cinta memang Buta, gelap, tak berdasar!!!

Prihatin dg apa yg dialami Ronald. 😥

jgn sampai nanti sang Ibu mjd sedemikian bencinya thd Ronald. Na’udzubillah.

Arif dan bijaklah kawan.

wah rame pula ni rumah bang blue….
lalalalalala….numpang melepas penat dah beberapa hari gak kesini.

Peran utama Joko masih berlanjut Mas Blue hohohohoho 🙂

Teruslah menulis yawh

Salam semangat Bocahbancar

Datang kembali, mengunjungi sahabat.
salam superhangat

Waduuuuuuh bluuueeeee.. gimana neeeh.. kok begitu yaaaa.. hehehe..
Salam Sayang Blue chayaaaaank

halo blue, pa cabar.. klo ke bdg, mau kopdar?

semoga mas blue… doa yang tulus pasti dikabulkan….

2 pilihan yang berat. Semua pasti pernah menghadapinya. Jalan tengah dipilihpun blom tentu terbaik. Dengarkan suara hati sob. Minta petunjukNya. Jangan lupa ntar malem aku tunggu di suro pangkalan jati.
Sore blue…

hai blue gmana kabarnya
lama tak berkunjung….,

bang blue saya datang …

waddduuuuhhh… ni dari nov tahun lalu sampe juli tahun ini blue… ck…ck..ck….

mungkin hanya anaknya yang bisa mengobati rasa sakit itu….

aduh ronal….mungkin suatu saat akan terbuka matamu….

Berkerut juga dahiku terbawa perasaan…karna tulisanmu yg menyentuh ini, wahai Blue sahabatku… Salam hangat dan damai selalu…

waduh, kalo Ibu marah, repot deh urusan

Amit-amit jangan sampai menimpa anak-anakku. AMIINNNN

Bener2 cinta buta uda gitu katarakan lagi…. haduuu, Nauzubillah, jauh jauh pait pait deh hiiii…………….

Cinta ibu yang tidak berbatas…. saya jadi kangen ibu….

sedih bacanya…..

kangen sama ibu… aq udah lama tidak bertemu ibu..:(
jadi teringat sama buku Ibu dan Ananda

aku akan selalu menyayangi ibu,
seperti dia
menyayangi ku dari kecil sampai sekarang ini…

seorang ibu adalah harta yg paling berharga di dunia ini,
jagalah ibu kalian dengan baik yach,,..!!!

saat pertama berkunjung dan berbeda dengan blog yang pernah saya kunjungi blog di sini memberikan banyak info yang terbaru toko jaket kulit jakarta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

arsip bluethunderheart

my blue calendar

Juli 2011
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Blue Stats

  • 135,130 hits
%d blogger menyukai ini: