My Blue Thunder Heart’s BLOG

kodrat!

Posted on: 4 Januari 2011

Sedekah nyawa sudah berada di ujung tenggorokanmu, kakimu, lidahmu bahkan mengena di pelupuk kedua bola matamu yang indah. Namun tetap saja engkau masih berada dibarisan terdepan saat musim senggawa  mulai dipagelarkan hasratmu. Hendak mengelak namun tetap saja mendustai sang waktu.

Engkau merasa sudah moderat dibandingkan dengan globalisasinya sang maut. Tertawa bahkan menjungkal balikan hatimu pun semakin meluas.

Engkau berada  di duniamu sendiri tanpa memperdulikan hakekat Sang Tuhan. Dan engkau merasa lebih sempurna saat egomu disandingkan dengan meluasnya sang kehendak.

Engkau tetap berdiri dipinggiran jalan meski polusi udara malam sangat menyakitkan, bahkan melukaimu. tetapi dengan polosnya engkau mengatakan kalau ini  sudah kodratku untuk menemani semua penghuni malam malam mengganas

 

jakarta, jatinegara malam 2011

Iklan

67 Tanggapan to "kodrat!"

wow, so deep.
Sayangnya dia tidak sadar jika ada nasib yang bisa dirubah.
Hmm. . .

nasib merupakan simbul dari rasa ketakutan kita sendiri,kawan
kerana terlalu dini jika kita (yang bukan memperagakan kodratnya dijalanan) untuk menikmati apa yang sesungguhnya dirasakan oleh jiwa jiwa jiwa tertindas,kawan
maaf.
blue pun tak bisa berkutik tuk melakukan sesuatu pada mereka namun kita pasti punya banyak harapan atas mereka.
dunia adalah kodrat tuk kita semua menikmati sebisa kita nikmati
dan pilihannya sangat beragam
salam hangat dari blue

dunia mereka sulit tuk di jmah mas,, perisai na kuat bgt,, kecuali nurani mereka menglhkan segala nya …

happy new year .. tetap semangat 🙂

setuju denganmu,jeung fitr4y
thx sudah bisa menyelami postingan blue
sama sama happy new year
salam hangat

Menurut pendapatku, bukan perisai dunia yang kuat. Tapi kita yang tidak memiliki pasukan yang baik untuk menembus perisai itu.

Salam, Danu Akbar. 🙂

keren mas postingannya. i like it 🙂

Jujur nih, Blue… Denuzz kurang ngerti maksudnya apa tuh 😦

Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

Blue…aku ingin bertanya kepadamu
Senggawa artinya apa ya?

banyak artinya tergantung fungsi dan tempatnya saja,kawan
salam hangat

Jatinegara malam….hmmm…apakah ini ungkapan untuk si Bunga trotoar ?

mungkin juga y,mas
salam hangat

Ada yang salah nih blue, row 4 “mendusatai”
Tulisanmu bagus…tak pasang dulu rss-nya di blogku
kalau berkenan, tolong pasang juga punya saya di sini

– Salam Rumah (Smials) –

sudah blue benarkan tulisannya,kawan
thx y
salam hangat

Hidup adalah sebuah pilihan, dan setiap pilihan itu hanya ada 2 : Pahit dan manis, tergantung mana yang akan dipilih. dan tinggal mau milih yang mana ??? 🙂

ya juga w pilihan dengan berbagai macam warnanya
salam hangat

Apa yang telah dikodratkan, semoga bisa dijalani dengan ikhlas…
SALAM hangat dari Kendari…

yup
keikhlasan itu yang terpenting
salam hangat

yang bisa merubah nasib mereka adalah mereka sendiri, mengatas namakan kodrat ah…. mengapa harus seperti itu yah >.<

seperti inilah layar sang kehidupan bagi sekitar kita,Inge
dan kita hanya bisa menyaksikan pagelaran saja
salam hangat

Hanya keinginan yang kuatlah untuk bisa mengubah apa yang melekat pada diri mereka. Memang tidak mudah tapi harus tetap berusaha untuk mengubah semua itu

semoga kita bisa mengendalikan ego kita sendiri y,kawan
salam hangat

Coba ku tebak, ‘ini tentang mereka yg sering mangkal d lampu merah/taman lawang’ bkn?

Jangankan ‘mereka’ blue..aku pun kadang mengatas namakan kodrat, untuk mencari pembenaran atas tindakanku.

ini tentang semua tempat yang dilewatkan oleh sang penikmat malam,kawan
blue berharap engkau bisa mengendalikan arti kodrat tingkah lakumu,y
salam hangat

begitulah sebagian manusia begitu mudah untuk digelincirkan oleh syetan tapi ini juga tugas dai mengajak orang kepada kebaikan, wah hampir 7 bulan nggak pernah kesini

Hidup itu memang kodrat, tetapi berusaha dan berjuang untuk merubah kodrat juga merupakan kodrat.
Aduh, bingung Blue….

bang alamendah tak usah bingung itu juga sudah kodrat kow.ehhehe
salam hangat

Seperti mimpi dalam tidur yang tak bisa kita benarkan. Meski beberapa di antara mimpi terasadi bantalan kasur.

mungkln juga y bang
thx y sudag mampir
salam hangat dari blue

Prosanya kereen.

saya nggak bisa komen banyak, cuman bisa menikmati aja..

thx kawabku
just sederhana saja postinganku
salam hangat

Tak ada yang dapat mengubah keberadaan diri kecuali diri sendiri, blue. Persoalannya, mau berubah atau tak.
Salam.

itulah kodrat kegelisahan mereka
salam hangat

Perempuan malamkah ?
Apapun itu semoga “dia” cepat menyadari bahwa yang dianggapnya “kodrat” itu masih bisa dirubah.
Salam.. .

masih dapat meski akan menemukan senggang waktu yg tak bisa dijelaskan leh mereka..kapan dan kapan………….
thx y
salam hangat

Blue, blognya kembali ramai
Oh ya waktu itu Andi main ke MJ
Jadi kau kapan
Jika main mending barengan biar sekalian kopdar 😀

puisisasi sosok di atas cukup imaginatif mas…
semoga Allah menguatkannya

Blue, maaf…saya kurang paham dunia puitis gini ni….

ini bukan puisi kali,kawan………………..

bang, abstrak banget tulisannya… bikin pikiran jadi liar utk mengartikannya… 😀

Blue….emang paling pintar mendramatisasi suasana, menggambarkan situasi dengan rangkaian kata bermakna…komentarku blue…..idealisme kadang harus dibarengi sikap yang mampu menerima realita…..kalo ngga, aku takutnya bisa terdampar di “Wismo Gerah Jiwo”

salam hangat blue

om thomas………….thx y
selalu merespon blue
salam hangat dari blue

salam hangat juga blue….berikan komentar cantikmu di artikelku ya….kutunggu

Menyerah pada keadaan dengan alasan kodrat. Begitu kah Blue isi ceritanya?

terimakasih Blue… 🙂

sedikit mendekat kebenaran
thx y bang
salam

Yap. Keren bgt nih 😀
Tapi gue harus baca berulang2 supaya ngerti 🙂

kunjungan pertama….

Selamat Siang Mas ..
Selamat Beraktifitas ..
Salam dari Kalimantan Tengah.

mas blue,maksunya hidup dalam dunia gemerlapan ya,contohnya apa ya..?

Menyapa Blue dimalam hari.
Selamat Tahun Baru 2011 Blue…
Apa Khabar?

Tahun Baru, Tahun 2011.
Tahun yang penuh harapan, ya blue…

Hi Sahabatku Blue…
Mendoakan semoga Blue dan keluarga dalam keadaan yang baik-baik saja, amiiin

thx om
tuk om juga y disana

wah menggambarkan suatu objek dengan pihak ketiga, sungguh bagus rangkaian kata-katanya mas, saya jadi dapat ilmu baru ,…

salam persohiblogan

susuan katanya keren mas, rapi dalam menggambarkan peristiwa tersebut,… keren mas

salam persohiblogan

dan apakah aku bisa menaruh komentar disini juga bagian dari kodrat?

tentu saja kang
akangadalah bagian dari kodrat pertemanan kita semua
salam hangat dari blue

blogwalkinggg.. salam hangat dari makassarr 😀

“Dan engkau merasa lebih sempurna saat egomu disandingkan dengan meluasnya sang kehendak”

suka ini…

mereka msh sbuk bertanya “dosakah yg mreka krjakan, dosakah mreka yg datang?” entah sampai kpn.

salam kenal mas blue,

mhon do’a jg atas kabar duka di http://kakmila.wordpress.com/2011/01/04/semangat-sembuh-untuk-sausan/

mnyentuh..
jadi terharu nih hehe

Keren kata-katanya mas,, 😀

salam hangat!

Selamat berakhir pekan mas .. bersama keluarga tercinta.

keren, mas… 🙂

Terkadang rasa kecewa yang mendalam disebabkan oleh harapan diri yang terlalu tinggi terhadap sesuatu

Jangan yakinkan diri bahwa dia menyukaimu hanya karena dia bersikap manis padamu Kadang kamu hanya sebuah pilihan ketika dia bosan

Hidup terlalu singkat jika hanya menyesal Hidup hanya sekali namun jika digunakan dengan baik sekali saja cukup

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

arsip bluethunderheart

my blue calendar

Januari 2011
S S R K J S M
« Des   Feb »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Blue Stats

  • 135,572 hits
%d blogger menyukai ini: