My Blue Thunder Heart’s BLOG

Sekali lagi tentang seorang Ibu!

Posted on: 9 November 2010

Nak!

Benar yang selalu kamu katakan kalau ibumu akan tetap setia menemanimu. Benar sangatlah anakku,tersayang. Setetes airmata ibu tak akan pernah bisa berwarna kesedihan jika melihatmu bisa melenggang dengan kesuksesan jerih payahmu sendiri. Benar sekalii itu,nak! Bunda akan tetap berada disampingmu saat engkau merangkak untuk menggapai semua keinginan serta cita citamu. Karena apa,nak? Karena ibu yakin dirimu bisa menaklukan semua impian impianmu. Karena ibu akan selalu mewujudkannya mesti tertatih tatih langkah kaki ibu untuk memenuhinya. Meski ibu sekedar tukang gorengan di sekolah sekolah. Meski ibu harus berjibahu atas terik mentari yang megitu sangat senang memancarkan percikan sinarnya tetapi ibu tetap akan terus menaklukannya. Meski panas. Meski penat. Meski lelah ibu tetap akan mewujudkannya. Karena hanya dikaulah permata hati ibu untuk saat ini.

Anakku tersayang!

Benar! Saat ini saat kita sudah mengalami pasang surutnya kehidupan dengan berbagai ragam emosinya, Bunda bisa mewujudkan impianmu. Mewujudkan segala impianmu yang hendak menaklukan Sang nasib. Waktu sudah bergulir massanya y,nak! Dirimu sudah bisa menerima kebahagiaan yang menurut jiwamu serta pedampingmun adalah sebuah berkah Kasih Tuhan. Itu sangat benar,anakku tersayang! Tuhan begitu menerima keinginan hambaNya yang meminta perubahan dengan terus berdoa serta berusaha. Dan itulah berkah kasih Tuhan untukmu,sayang. Kamu benar benar bahagia sekarang ya,nak!
Tetapi mesti kamu ingat;Bahwa kebahagiaan bukanlah sekedar telah mendapatkan semua keinginan. Bukan itu anakku! Lihat sekarang saat ibumu sudah menjelang usia tujuh puluh dua tahun……..sangat sulit engkau menempatkan ibumu dengan kondisimu yang sudah berhasil itu. Ibu tak akan pernah berpikir bahwa kamu sangat sengaja menepatkan ibumu di kandang seperti ini. Bukan,nak! Ibu tak berpikir engkau telah jahat. IBu mana yang tak senang melihat  kebahagiaanmu itu. Meski ibu ada di kandang ini. Meski ibu terus menikmati sisa hari hari ibu dengan berada dikemuningannya rasa sepi namun ibu akan tetap tersenyum melihat engkau bahagia di istanamu yang besar itu. Jangan menangis,nak! Jangan pernah merasa engkau telah melaknatkan kasih sayangmu hingga ibu berada disini. Ibu tak akan menangis,nak. Karena ibu tetap senang melihatmu sudah berbahagia. Meski………..’Nek, maafkan ibu Setyantocahyo ya”tuturnya dengan penuh penyesalan dan linangan airmata saat mengetahui bahwa neneknya sudah bertahun tahun ditempatkan di kandang dekat pekarangan rumahnya yang besar.”terus katanya dengan penuh berbisik di telinga neneknya”Aku akan menjagamu,nek. Maafkan ibuku,nek!

Kisah seorang ibu yang diasingkan di daerah Jambi hanya karena ibunya sering buang air besar sembarangan

Kawan,maukan tetap menerima Ibu kita dengan segala kekurangan serta keadaannya!

Iklan

85 Tanggapan to "Sekali lagi tentang seorang Ibu!"

untuk anak yang berbakti kepada sang ibu, selamat pagi shobat apa kabar?

untuk semua anak yang berbakti kepada ibunya…

salam hangat…

nudah”an kita di ridoi Allah…

amien..

ummi…, ummi…, ummi…

Bersungguh-sungguhlah dalam berbakti kepada ibumu, karena sesungguhnya surga itu berada di bawah kedua kakinya…

Salam hangat & sehat selalu…

Ibu kita adalah malaikat pelindung kita (Baca postingannya rita) ,dia yang melahirkan kita ,durhaka bila kita mencampakannya.salam dalam kehangatan di minggu pagi yang cerah

kasih ibu sepanjang masa.
kewajiban kita sebagai anak-anaknya untuk terus berbakti kepada beLiau sampai kita menutup mata di akhir hayat.
seLamat berakhir pekan, saLam sehat dan sukses seLaLu.

Bermacam ragam didunia sayang tidak seperti sayang ibu pada anaknya , walau bagaimanapun tingkah- laku anaknya dia tetap sayang!!!!

Menyayangi ibu adalah mutlak untuk seorang anak soleh dan solehah untuk mendapatkan ridho Allah..

jadi kangen emaaaaaaak ^^

Barokallohu fiikum

duh om singkat namun sangat berarti
salam hangat dari seorang bluethunderheart

benar-benar cerita yang menggugah.
salam weekend dari saya, kawan ^^

Ibu… I Luv U.. 4ever
Blue emang baik… Sukses Blue.. Piss 😀 :mrgreen:

Sebesar apapun jasa kita, tidak akan bisa menyamain jasa Ibu ke kita.. 🙂

I love so much Mamaaaaaaaah…

mkashy buat kunjungan dan komentarnyaa… ^________^

Ribuan kilo jalan yang kau tempuh lewati rintang untuk aku anakmu,
Ibuku sayang masih terus berjalan walau telapak kaki penuh darah penuh nanah,
Seperti udara kasih yang Engkau berikan, tak mampu kumembalas Ibu…..
Salam hangat dari Masda

kisah yang sangat inspiratif sobat. ingatkan kita untuk kembali merenungi betapa besar kasih sayang ibu pada anaknya. sehingga tidak pantas bagi kita memperlakukan mereka secara tidak baik dan sopan. semoga kita dapat ambil hikmah dari pelajaran itu.
salam persaudaraan dari ahsin.

salam sobat
kasih sayang ibu sepanjang masa,,
sayangilah ibu.kasihilah ibu, hormatilah ibu.

“ibuku sayang masih terus berjalan, walau tapak kaki penuh darah penuh nanah”…sepenggal syair dari Iwan Fals..

salam…

saya membaca dengan hati berdesir..
ibu, adalah kasih sayang abadi…

wah aq didapuk jadi cucunya neh critanya…hehe..
sampai aq bnr2 larut dlm cerita itu …
terharu mas….

terima kasih mas blue …
atas pemberian perannya…

salam persahabatan.

Astagfirullah, kejam sekali menempatkan ibu kandungnya sendiri di dalam kandang…. Kok aku ketinggalan berita ini ya..? Kalau tadi gak mampir kesini pasti gak tahu berita ini deh.

Sedih sekali membacanya… Semoga saja kita akan tetap mencintai dan menerima segala kekurangan orang tua kita.

Empat tahun telah berlalu tanpa seorang Ibu….sepi, sedih,dan…ibu selalu hadir dalam hatiku, tak tergantikan.

Wah aku rasa sedikit keterlaluan tuh Sob….kalau mesti diasingkan hanya karena Buang Air Besar…….

I Luv My Mom…………aku udah ga bisa Ngomong klo yg ini ………..

Buat semua Ibu Didunia salam Hormat dari Ferdinand………..

semoga saya tidak menjadi salah satu yang menelantarkan ibu ketika ibu sudah uzur. amin.

Haduh..kasian banget deh sang Ibu.
Ya..mudah2’an saja saya tidak seperti itu. Amin.

Sedih bacanya.
Sungguh kasih sayang ibu yang luar biasa kepada anaknya yang durhaka.

I lop may mom,,,,

Mas Blueeeee,,,,,, Postingannya menyentuh sekali,,,,,

Jadi teringat tentang kejadian seorang ibu di china yang menyelamatkan anak nya dengan mengorbankan hidup nya sendiri =(

big Salute to the Whole Mothers in this world especially my mom =)

wiw asli ya??
tega banget tuh ampe kaya gitunya sama ibunya sendiri..kekayaannya ga kan berarti apa2..

O.M.. Bluee…
yang selalu memberikan semangat dan inspirasi.

Itu kisah nyata ya ???
Membuat saya terinspirasi untuk lebih menyayangi ibu.

berkunjung antar blog kawan

thanks untuk sharing ilmunya sangat bermanfaat
Cara Menghindari penipuan Di Internet
Ready Stock

ibu ku sayang masih terus berjalan #iwanfals

ibu selalu ada di dalam hati setiap insan.. 🙂

Apapun kondisi orang tua saya kelak, saya kan tetap merawatnya dengan baik. Minimal sama dengan cara mereka merawat saya saat kecil

Ada pepatah “kasih ibu atau orang tua sepanjang badan, kasih anak sepanjang galah”. Secara realitas memang itu banyak terjadi dan secara alamiah tidak mengherankan. Walaupun dalam cerita di atas kelakuan sang anak memang sudah keterlaluan dengan menempatkan sang ibu di kandang hewan, namun ibu yang baik juga tidak akan menuntut balas budi yang setimpal kepada anaknya. Jikalau kita ingin “membalas budi” orang tua kita, sayangilah anak kita sebagaimana orang tua kita menyayangi kita. Dan jikalau kita memperlakukan orang tua kita semena-mena, ingatlah bahwa mungkin kita kelak akan diperlakukan serupa oleh anak kita… Dengan begitu mudah2an kita selalu dapat menghargai jerih payah orang tua kita walaupun mereka tidak mengharapkan balas budi kita…

Ralat:

Ada kekeliruan sedikit. Disana tertulis:

Ada pepatah “kasih ibu atau orang tua sepanjang badan, kasih anak…

seharusnya:

Ada pepatah “kasih ibu atau orang tua sepanjang jalan, kasih anak…

ayoo….anak-anak…berbaktilah kepada ibumu ya…??

aku sayang ibuku….

hiks jadi sedih, uni jg sering nyusahin ibu, ijinkanku membahagiakannya Tuhan ^_^

mami…….sorry suka nyusahin… buat penulis salam kenal…. jiakakakak

Assalaamu’alaikum nanda Blue

Apa khabar? Bunda doakan Blue sihat dan ceria selalu. Selalu ada ingatan buat Blue yang jauh.

Dengan hormat dan takzimnya, bunda berharap nanda Blue sudi menerima AWARD PERKASA – KAU ADALAH YANG TERBAIK, sempena sambutan HARI BAPA di Malaysia pada 20 Jun 2010. Ia sebagai menghargai persahabatan dalam perkongsian ilmu di ruang maya dan mengenangi jasa para bapa dalam memperjuangkan kehidupan yang harmoni untuk kebahagiaan keluarganya.

http://websitifatimah.wordpress.com/2010/06/21/20-jun-2010-selamat-hari-bapa-untukmu-malaysia-dan-indonesia/

Salam mesra dari bunda di Malaysia.

Kangen Ibu … 😦

ibu.segalanya

memuliakan beliau sungguh sangat diwajibkan

saya datang Blue..
menemukan renungan yang bagus tentang Ibu disini..
Nice post..!

Halo blue, apa kabar….?

Salam hangat dari Ujung Utara Jakarta

Ibu.
Kasihmu tak terbalaskan oleh kami para anak. 😥

Mencintai ibu … untuk selamanya ….
Kasih ibu sepanjang masa …

Saya juga berkaca-kaca waktu pertama kali melihat berita ini. Dan sekarang saya berkaca-kaca lagi oleh tulisan Mas Blue yang mengharu-biru…

kasih ibu sepanjang masa
kasih anak sepanjang galah

Mas Blue,,,,, Ayoooo,,,, buatlah postingan yang sarat Hikmah dan menyeru kepada kebajikan,,, Ada Kang Usup, Mbak Ade, Pak Abdul Aziz, dan Saya(masih mencoba-coba),,, ,Semoga selalu mendapatkan rahmad dari Allah SWT…

Saya tunggu postingannya ya Akhi,,,,
Keep Hamazah(jargonnya anak-anak Kharisma ITB he he he)

Yupz ksh seorang ibu memang tidak ada habisnya sob kpd anaknya serta tdk ada pamrih sedikitpun, dan semoga kita semua bs menjadi anak yang berbakti khususnya pada ibu kita…:D

mother . . . dah lama gw gak ketemu . . .

ibu..surga dibawah telapak kakimu…
i love you mom…
thank tulisan ini sangat menyentuh sekali

ibu … oh … ibu …

Datang lge blue liat blogy hiks hiks pgen nanis teringat ibu yg kini jauh
Kangennn masakan ibuku sayang
smg Allah sll melindungi qt semua
I love ummi

seringnya orang membuang ibunya yang telah renta ke panti jompo… 😦

MasyaAllah … semoga ibuku ‘tidak berhal demikian … InshaAllah…

nice………………………………………..^_^b…………………….

Surga dibawah telapak kaki ibu… apapun keadaannya kita harus terima dengan ikhlas… aku sayaaaanggg sama ibuku….

ibuu … segala-galanya bagiku … ibu pernah senyum kecut gara2 aku, nyesal banget … tapi bagaimana lagi … ah, ibu … 😛

jadi kangen Ummy blue, , , 😦

kasih ibu sepanjang masa…ibu yg telah melahirkan kita, wajib bagi kita utk berbakti kepadanya…

wah.. jadi kangen ibu 😐

kekuatan apa lagi yang bisa menggoncangkan dunia.
salam.

nice post…
kunjungi ini ya..
klik ini
thanks

Jadi mau menangis ingat ibuku nun jauh di sana

ibuku…ibuku…ibuku…. apapun itu, ia tetap Hero untukku 🙂

menyedihkan sekali
Padahal ketika bayi,ibu lah yang dg sabar merawat dan membesarkan,termasuk mencuci bab nya
Semoga ini jadi pelajaran bagi kita semua..

mungkin dia lupa bahwa ketika kecil juga dia sering kencing dan berak sembarangan.. tapi sang ibu tak pernah meninggalkannya..

salam 🙂

itulah kasih sayang ibu sepanjang jalan tapi kasih sayang anak hanya sepanjang penggalan …

aku sendiri harus meninggalkan ibuku di kampung,….

Astagfirullah…
Semoga kelak kita dapat menjaga ibu kita hingga akhir hayat beliau 😥

betul . semoga kita semua dapa melakukannya tanpa mengeluh, tanpa menggerutu, karena anak2 muda biasanya tidak sabaran menghadapi yg tua

semoga ya kawan kawan smeuanya
salam hangat

gmnpun keadaan dan kondisi ibu kita, kita harus tetep menjaganya, jarus tetep berbakti kepada kita,
karean surga dibawah telapak kak ibu,
jangan sampai kita menyia2kannya, melupakannya,
karena jasa ibu sangatlah besar terhadap kita, dan kita tak kan sanggup menggantinya.
Bali Villas Bali Villa

bagaimanapun,ibulah yang membuat kita ada,membuat kita seperti sekarang ini,ibu juga yang menjadikan kita mengenal blog.hehe

Terharu, sedih…
Semoga kita dapat berbuat yang terbaik untuk ibunda kita dan ayahanda kita..
Amin Ya Allah …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

arsip bluethunderheart

my blue calendar

November 2010
S S R K J S M
« Okt   Des »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Blue Stats

  • 134,817 hits
%d blogger menyukai ini: