My Blue Thunder Heart’s BLOG

Aku, si M’bo dan merapi itu………….

Posted on: 4 November 2010

pagi di merapi tanggal 24 nov 2010

Mbo…..

Semalam aku tak bisa menikmati tidurku,Mbo. Kegelisahan sangat kuat menyelimuti pikiranku semalam tadi. Padahal tak seperti biasanya aku begini. Ada apa ya,Mbo? Bukankah aku sudah menyelesaikan semua kewajibanku sebagai HambaNya. Bahkan aku juga sudah mengambil air wudhu sebelum tidur. Kalau pun soal perut sepertinya aku tak keroncongan karena sebelum sholat Isya aku juga sudah makan…….Ya,kan M’bo? Mbo lihat sendiri betapa aku sangat menikmati hidangan yang Mbo sajikan buat aku,   meskipun hanya sayur asam serta tempe serta tahu goreng saja. Itu sudah sangat cukup bagiku. Pokoknya apapun yang si Mbo sajikan menunya buat aku santap semuanya sangat nikmat. Betul,Mbo! Jangan tersenyum seakan akan aku mengada ada Lho mBo. Jujur masakan si Mbo dari dulu………….dari saat aku kecil sampai menjelang lima belas tahun sekarang ini,si Mbo tiada tandingannya.Tidak kalah dech sama makanan yang selalu disajikan oleh para pelayan di restoran serta di tempat makan para selebriti atau socialis. Mbo is the best pokoknya buat aku……Lho mbok koq selalu saja tak percaya kalau aku memuji masakan buatan s i mbok. Teman teman sekolah ku yang pe rnah aku ajak kesini. Semuanya memuji masakan si mBok.  Mereka bilang………………Tari-ssi,“Apa sih rahasianya sehingga semua masakan buatan si mbokmu serba nikmat “seru Lyna Riyanto, mas Hpnugroho, mas Aldy, jeung Edda serta jeung Rita subrata. Mereka selalu menanyakan rahasianya padaku,Mbo…….heheheh. Mbo……………..I love you

siang tepat tanggal 26 november

Sudah mau malam mbo.

Tetapi koq mbo yang terlihat gelisah.?Ada apa,Mbo? Ada yang mbok pikirkan ya?  Sehingga mBok  tidak bisa tidor. Atau jangan jangan karena masalah tadi pagi? Atau ada omongan dari teman teman aku yang tidak mengenakan sehingga mbok resah? Mbok……….jangan diam dong!  Bicaralah padaku,mbok! Katakan saja apa yang sebenanrnya si mbok ingin katakan denganku……….Duh,si mbok nich suka bikin aku jantungan yach! Kenapa tidak bilang dari tadi pagi kalau si mbok  sedang sakit gigi!  Ya sudah nanti sore kita ke dokter  yang di kota,ok. Soalnya sekarang aku mau ke alun alun marioboro mau ketemu saudara mamah…..bolehkan,mbo!  Pokoknya si mbok tuh ndak perlu sungkan sungkan lagi karo aku. Meski si mbok hanya mantan  pengasuh aku serta kakak kakakku di rumah,di jakarta. Namun kami semua selalu merasa si mbok itu sudah seperti keluarga kita sendiri. Nah kan kata papah aku dan kak Gerhana diharuskan untuk tidak melupakan jasa jasa simbok. Pokoknya kita semua sudah menganggap si mbok itu bagian dari keluarga besar papah dan mamah. Makanya pas ada waktu seperti kemaren ini aku datang ke rumah si mbok. Karena aku dan semua keluargaku selalu sayang sama si mbok…….pokoknya si mbok tetap dihati ka………………….”Nak Tari,si mbok pasti sudah tenang disana. Tinggal Kita doakan saja terus supaya si mbok bisa dilapangkan jalannya menuju ke surga. Ya,nak tari,ya”bisikan lembut dari petugas pmi yang menjelaskan kalau si mbok kena  timbunan hawa panas. Kamu jangan merasa bersalah telah meninggalkan si mbok sendirian disaat gunung merapi itu menyebarkan awan panasnya dan menghanguskan sebagian rumah serta tubuh si mbok sum.Ya,nak tari……….ini sudah takdir.

Dan semua bisikan serta sapaan lembut dari semua warga serta petugas padanya membuatnya semakin merasakan kehilangan si mbok min.

 

 

58 Tanggapan to "Aku, si M’bo dan merapi itu…………."

Kisah yang mengharukan sobat, semoga Allah mengampuni orang-orang yang meninggal akibat bencana Merapi dan bencana-bencana negeri ini.

malam mas
selalu ada keinginan tu menjelaskan atas sajian dari blue……..thx sangat y
salam hangat

Merinding…

blue sendiri gimana kondisinya?

aku sehat sehat saja,mas
salam hangat
thx y

(Maaf) izin mengamankan KETIGAX dulu. Boleh, kan?!
Jadi sedih mengingat korban2 hawa panas di Merapi, Blue…

kisah yang menyentuh >.<

just goresan kecil dari blue,kawan
thx y
salam hangat

Mari kita berdoa buat saudara2 kita disana ya mas biru. . .

mari………….berdoa mulai
salam hangat
thx y

mari kita berdoa dan memberikan sedikit rejeki yang ada untuk mereka yang telah menjadi korban

salam sahabat
berkunjung sekalian silaturrahim

gw turut mendoakan yang tempat tinggal mereka yang terkena bencana, semoga tidak terjadi apa-apa.. amien…

postingannya bikin miris hati
salam dari bintangair

entah sampai kapan Allah memperlihatkan kemurkaanNya. Bencana yang terjadi di negeri ini semua karena ulah manusia, karena banyaknya salah dan dosa2 kita…
semoga Allah mengampuni kita semua, amin…

salam, bangauputih

Ceritanya real atau ilusi blue?

hiks..bencana itu meninggalkan luka yang mendalam bagi sebagian orang yang kehilangan orang yang disayanginya..hiks..

hmm indonesia berduka

siang blue…
mudah2an merapi tak batuk batuk lagi..

Assalaamu’alaikum Nanda Blue…

Senang dapat meyapa Blue kembali dalam kesibukan bunda yang tak dapat diucapkan dengan kata-kata langit di tempat bunda sangat cerah dan membahagiakan

Tulisannya mengesankan tentang kisah yang nanda saji di maya ini. Bunda mengharap simbok akan tenang dan diredhai Allah. Hmmm… bunda tidak tahu apakah ini kisah benar atau ilusimu.. Apa-apapun semuanya diberkati Allah.

Selau ada doa buat nanda Blue di sana agar selalu sehat dan ceria dalam menjejak langkah di bumi Allah ini.

Salam hangat dan ingatan berkekalan dari bunda di Sarikei, Sarawak buat Blue yang jauh di dataran besar di lautan biru. 😀

apa kabar sobat, lama ga blogging ketinggalan info trs..
hmmm kisah yang menyentuh, semoga mereka saudara² kita yang tertimpa musibah diberi kesabaran dan keihlasan, amin

hai………..
*merenung

Sedih bacanya.
Dalem banget ceritanya blue.
Moga aja semua ini segera berakhir yah.
Moga aja siklus alam ini segera berhenti. AMin.

Kalau meman benar si mbok telah pergi, semoga amal dan perbuatannya di terima disisinya. Ini adalah takdir, gunung akan meletus, tapi kurang nya rasa mempelajari kondisi alam dan menggali lebih dalam lagi pengetahuan alam, memperbesar peluang jatuhnya korban.

tulisannya puitis, mengalir begitu indah, enak di baca pokoknya, tapi ini bener cerita nyata atau cuma khayalan yg terinspirasi dari letusan merapi ya..? tapi oke banget, cocok jadi novelis.

semoga Allah memberikan tempat yang layak di sisi-Nya bagi para korban, ….

malam sahabat, semoga dalam keadaan sehat selalu ..

Semoga si mbok tenang di atas sana amiin – semoga musibah ini bisa cepat selesai amiin

Tary-ssi datang blue….
met pagi…..
pagi yang bikin aku sedih blue…. inget mbok, inget masakan mbok, memikirkan saat-saat terakhir mbok disaat gunung merapi itu menyebarkan awan panasnya dan menghanguskan sebagian rumah serta tubuh si mbok sum.
ahhhh aku sedih Blue…..

blue juga jeung
maaf y blue selalu emmbawa namamu di popstingan blue
salam hangat

Salam kawan,
terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar pada postingan saya yangs ebelumnya.
ngomong-ngomong, ceritanya sudah saya lanjutkan. silahkan mampir lagi bila berkenan🙂

Blue, gimana jadi sore ke Mie Janda?

blue, ini kisah betulankah? turut bersedih

kisahnya dari ide akhyalan blue saja atas musibah tersebut
salanm hangat

semoga negara ini tidak ditimpa bencana lagi

jadi ikut sedih, saya bisa merasakan betapa rasanya kehilangan orang tercinta.
Keep Spirit, sobat!!!

momoga musibah ini cepet berakhir deh..

itu harapan kita semua,kang mas

salam hangat

Allah sudah memberikan surga dan pahala syahid buat si mbok. innalillahi wainna ilaihi rajiun..
semoga keluarga yang lain selalu berada dalam lindungan Allah SWT. amin

Semoga si M’bo ditempatkan dalam kedamaian di sisi-Nya

sabar ya blue
moga cpat brakhir

kengalir dan mengharukan…
di sana lebih memilukan..
semoga bencana ini segera berkhir dan mentari kembali bernyanyi..

kabar saya baik bang.. abang sendiri gmna?

Setiap bencana yang menimpa adalah pelajaran yang tidak bisa dilupakan, dan setiap musibah yang menimpa akan selalu terukir dalam pikiran kita. Bencana merupakan teks yang abadi yang ada di alam pikiran.

Mari kita doakan saudara-saudara kita agar diberikan jalan kemurahan dan kekuatan dalam menghadapi segala musibah yang menimpa mereka.

Dengan Mengatasi Permasalahan Yang Kecil; Maka, Kita Dapat Mengatasi Permasalahan Yang Besar.

Sukses selalu.

Salam ~~~ “Ejawantah’s Blog”

bingung ebacanya.. itu surat cinta terbuka ya? hehe..

moga2 ga da korban lagi dari merapi yaa amin

Kasihan banget pas ngelihat korban debu vulkanik yang sangat panas itu…😥

turut berduka unt semua korban merapi… termasuk mbok sum smg tenang disana dan mdpt tempat yg baik di sisiNYA, AMIN.
malam blue😀

Salam kenal, thanks duah mampir ke Blog saya.
Saya sempat bingung ini cerita atau apa… wah,,wah.ternyata bagus juga… bakat menulis! Ini pengalaman pribadi???

Kunjungan di penghujung malam, sambil kenalan …
Salam hangat dari Solo

salam hangat sobat…

sedih bgt nih ceritanya…tp aku suka baca postingan ini…

salam kenal ya..

semoga korban merapi bisa di beri kesabaran sama Allah swt ya

langsung speecless Blue waktu baca kalimat yang udah diakhir…. ternyata si Mbo yg diaja ngomong udah tiada…. smoga orang2 yg meninggal akibat Merapi dan bencana lain diberikan tempat yang indah disisi-Nya… amin…

Turut berduka cita atas musibah yang menimpa warga Merapi.

Salam kenal juga..

bener2 terharu …. mudah2an si mbok di terima di sisiNya

*ambil tissue*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

arsip bluethunderheart

my blue calendar

November 2010
S S R K J S M
« Okt   Des »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Blue Stats

  • 133,731 hits
%d blogger menyukai ini: