My Blue Thunder Heart’s BLOG

selembar doa tuk cucu tersayang………

Posted on: 30 Agustus 2010

Mak!
Kemaren inge melihat lagi seorang nenek tua sedang duduk duduk bersender di dekat gapuranya mushola,tepat diseberang kantor inge. Inge jadi ingat emak.  Sungguh mak……….inge sangat merindu pada belaian kasih sayang emak. Mak tahu tidak,saat inge hendak mendekat pada nenek nenek tersebut. Nenek itu terdiam seribu bahasa. Matanya yang ranum sudah tak bergairah lagi. Kain kebayanya pun sudah terlihat kusam bahkan kain batiknya pun sedikit merobek,mak. Inge terharu,mak. Matanya meski sudah berkeriput disekitar kelopaknya namun inge bisa melihat pancaran kesedihan yang sangat mendalam. Sungguh! Inge tak pernah mengira kalau nenek nenek tersebut sedang bearakting mengharapkan hibaan dari orang orang yang melihatnya. Dia tak pernah membawa semangkok kosong atau mengadahkan tangannya.  nenek tersebut hanya duduk duduk bersender ditembok tersebut mak. Bahkan  saat inge memberikan sedikit uang saja nenek tersebut hanya terdiam dan terus menatap wajah inge. Tangannya pun menjulur seakan hendak memegang wajah inge. Inge tak menghindar bahkan merasa risih,mak, namun nenek tersebut tidak jadi dan ini selalu  saja ia lakukan hampir seminggu ini. Disetiap inge hendak pulang dari kantor. Inge bingung apa maksud dari keinginan hatinya sebenarnya namun tak bisa inge temukan jawabannya,mak karena nenek tersebut terus menatap wajah inge. Inge jadi terharu sepertinya ada yang ingin ia ungkapkan dengan setiap bertemu dengan inge tetapi tetap saja hanya diam yang inge dapatkan disetiap inge berbicara atau membelainya.

Kebisuan yang terpenggal!

Hari ini inge tidak menemukan sosok nenek tersebut,mak! padahal hari sudah semakin gelap dan malam hampir mendekat jam enam tetapi  nenek tersebut tak juga inge temukan. inge hanya bisa memandang tempat  yang biasa nenek tersebut lakukan. Inge dekatkan tetapi tetap saja inge tak menemukannya. Kegelisahan semakin merambat di hati inge namun inge tak bisa memecahkannya. Diam semakin kian tak berarti apa apa. Sepulang dari kantor yang inge rasakan adalah sebuah kegelisahan yang terpenggal seketika tak bisa menemukan sosok nenek tersebut.

Renjana tak terduga

Seminggu setelah inge kehilangan sosok nenek tersebut,inge mencoba untuk tidak lagi terpusat pada kehadirannya. Bukan! Bukan berarti inge tak memikirkannya! Bukan! Inge mesti bisa menerima takdir kalau nenek tersebut tak lagi berada disana. Ini sedikit membuat  orang orang disekitar inge jadi tak merasa terbebani dengan peristiwa yang inge alami kemaren. meski inge gelisah. meski inge resah namun jika takdir yang menentukan kalau harus terjadi seperti ini ya mau dibilang apa lagi. Mungkin nenek  sudah menemukan tempat yang layak untuk ia bersandar. atau mungkin Tuhan sudah me……………….”Inge.………………”sebuah jeritan sedikit keras dari rindu menggemah diruangan tempat inge bekerja, seketika inge bahkan semua karyawan diruangan tersebut tersentak kaget. semua mata tertuju pada rindu. Nenek itu ada……….ada, Nge Lihat …lihat disana………….adakan”serunya girang. Sama girangnya dengan suasana hati inge dan tanpa mempertimbangkan kalau jam kerjanya masih berlangsung inge segera keluar dari ruangan dan menuju keluar kantor untuk segera menemui nenek tersebut. Suasananya sedemikian senangnya. bahkan ia tak memperdulikan ejekan teman sekantornya inge terus berlari kecil menghampiri nenek tersebut. Dan ia hampur saja mendekat dengan  keberadaan nenek yang juga terlihat mulai menyinggungkan senyum maniznya saat dengan tiba tiba sebuah bus melintas kencang merambat sosoknya yang tak mengira akan kehadiran bus tersebut. Tubuhnya terpental dan jatuh bergulingan dan berhenti tepat di depan dimana nenek tersebut juga sedang terkejut. Dua mata mereka masing masing saling bersitatap penuh keharuan. Dan nenek tersebut mengangis piluh dengan terus memeluk sosok inge…………….”Engkau cucuku,nak inge”bisiknya pelan seperti hembusan angin yang menyentuh gending telinga inge.

35 Tanggapan to "selembar doa tuk cucu tersayang………"

semoga doanya terkabul blue…

salam persahabatan ,-

Aduh sedihnya cerita ini. Saya jadi teringat nenek2 jompo kemarin di yayasan rumah singgah. Mereka keriput, berbaju sangat sederhana. Duh ya Allah, murahkanlah selalu rejekiku agar bisa sering2 membantu mereka :((.

Sulitnya membangun karakter seperti karakter inge. Cucu, yang tentu diingini oleh semua nenek.
Salam kekerabatan.

mengharukan…. >,<
dan sedikit terkejut hihi… namanya sama ^^/

waahhh KaMay.. gini ini nih yang bikin ngiri.. idenya bikin prosa ngalir aja..
gak ikutan di acaranya ceritaeka.com mz??
pengen ikut sebenernya tp idenya sek lom ngalir hahahay..

salam dari KaMay..

si nenek ngak banyak bicara dan kaget saat membaca endingnya

duuuuhhhhh cerita koq sedih sech sob………… bikin yang ceria ceria biar puasa bisa ketawa2 hehehehehehehehehe

Duh, kasihan juga nenek2 itu, jadi inget sama nenek2 yang kemaren menawarkan arang ke kantor sekolahku, mengharukan

endingnya bikin kaget …

Aduh..
Jadi sedih nih..

Sekali lagi, Blue memang pandai merangkai kata.

hiks hiks😦,,sedih sob ane bacanya,,terharu,,,hmmmm,,,, semoga saja semua doanya terkabul ya sob,,oh iya salam kenal sobat ^^

sungguh indah….dan mengharukan..

Ceritanya sangat mengharukan dan sedikit mengagetkan..
Penulis memang pintar dalam merangkai kata..🙂

kejadian tak tertuga menjelang ending membuat ceritanya tambah mengena^^

salam

kejadian menjelang ending itu membuat kisahnya tambah poll

salam^^

Doa yang penuh kasih sayang nan ikhlas, semoga terwujudkan.
SALAM hangat dari Kendari..😉

Blue, I’m visiting, wow your story was interested, I’ve ever been at same condition, it’s good meaning especially when we were in sad, then how for cleared, good luck Blue, just believe you can forward…keep linked, Salam🙂

Doa yang mengharukan. Sungguh indah dalam kasih sayang yang penuh keihlasan

udah punya cucu kah?

blue mang jagonya bikin cerita yg menyentuh.🙂

pa cabar jeung tary…….
salam hangat

Subhanallah…. mengharukan, menyedihkan!
*Kirain pengalaman, ternyata cerita*🙂

Haloo bluee… endingnya buat terharu.. Semoga do’anya terkabul ya…

Assalaamu’alaikum Nanda Blue..

Gimana khabarnya kini ? Sudah sembuh ya dan puasanya jangan pulas lagi kalau sudah mampu melaksanakannya.

Bunda bimbang dengan situasi kesihatan nanda. Nggak apa-apa lagikan ? kalau ada masalahnya, bilang sih sama bunda, akan bunda usaha bantu walau jarak yang jauh tetap tidak menghalang semua itu.

Membaca nukilan nanda Blue di atas, membuat bunda terharu mengingatkan nenek bunda yang telah lama berangkat menuju Tuhannya. Hanya sempat menyantap kasih cintanya selama 13 tahun. jadilah cucu yang baik nanda jika nenekmu masih ada. cinta nenek kepada cucunya melebihi cintanya kepada anak sendiri.

Selalu ada doa untuk kebaikan kesihatan nanda. Salam hangat buat keluarga besar kita di sana. Salam merdeka dari bunda di Malaysia.

duhh kasian nenek itu

kasihan juga blue y,jeung
salam hangat

jadi terharu…hiks…hiks…
menyedihkan sekali endingnya…

semoga doanya terkabul ya bozz🙂

memukau… salute

Kunjungan balik nih ..

Salam kenal ya..

ceritanya luar biasa ..

Sedikit menyimak komentarnya bunda Fatimah seolah mengabarkan klau shbt blue baru saja sakit.. benarkah? Jika benar sungguh berdosa aq karena kesibukan smpai tdk mengerti ttg keadaan shbt…, tapi dengan membaca tulisan ini setidaknya shbt kelihatannya sudah sehat kembali hingga melahirkan sebuah karya yang manis spt biasanya .Maafkan aq shbt…atas kelalaian ini dan hanya do’a yg bisa sll aq persembahan smoga diberikan kesehatan dan kebahagiaan buat shbt..
Untuk prosanya manis sekali bang…
Sebuah gambaran ikatan batin seorang nenek dan cucunya…..
Sepertinya mereka lama tidak bertemu sehingga sang cucu sampai tak tahu kalau itu adalah neneknya sendiri …
Dan malang bagi sang cucu kenapa harus berakhir spt itu disaat pelukan itu hampir diraihnya….

Salam hangat sll…

Hi everyone I read the information you posted here and I wanted to point out you need to continue to add more. It’s very fascinating to me and I will probably be back. I will promote with my blogging friends. Keep it rolling!

My partner and i quite enjoy everything you submit right here. Highly unusual and also brilliant. 1 concern though. I’m running Firefox together with Debian and also pieces of one’s up-to-date web design parts certainly are a tiny wonky. My partner and i notice it’s not just a regular create. But it’s an issue to be able to hold in the mind. My partner and i wish which it will probably aid and also keep the finest top quality creating.

Do not dream too often however take action as often as possible Failure is a part of every success

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

arsip bluethunderheart

my blue calendar

Agustus 2010
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Blue Stats

  • 133,729 hits
%d blogger menyukai ini: