My Blue Thunder Heart’s BLOG

Ayah…………

Posted on: 30 Juli 2010

Ramadhan ini blue tak berpuasa bersama ayah tercinta lagi makanya blue ulang postinganini.

Jangan pergi dariku, Pah aku belum siap untuk melepaskan kepergianmu saat ini

Aku terlalu lemah tuk dengar kabar itu, Pah

Aku teramat sedih bila tak ku dengar celetukkan papah saat ku tanya perihal segala persoalan yang aku alami

Aku cukup sedih pah…sangat perih tuk trima kenyataan yang ada saat ini saat seseorang kerabat kerja papah menelepon ke rumah dan mengabarkan kalau papah telah pergi ketika hendak pergi ke sebuah mall yang ada di seberang kantor papah untuk membeli peralatan bayi hadiah buat anak lelaki satu satunya. Dia bilang kalau dia ingin memberikan yang terbaik pada kehadiran cucu pertamanya. makanya saat jam istirahat dia langsung meluncur ke tempat itu.

Pah kenapa, pah! kenapa papah lakukan itu sendirian. Kenapa tidak lain hari saja papah berniat tuk membeli hadiah itu? bukankah papah sudah tahu jika kelahiran cucu papah tinggal seminggu hari lagi. Papah sudah tahu kan,Pah?

Pah……………………………………………

airmata ini masih menetes di pipiku, Pah! jangan marah ya, pah karena saat ini aku masih menangis bahkan masih tetap meneteskan airmata ini terus menerus padahal aku sudah tahu kalau papah paling tidak senang jika aku atau keluarga kita yang lainnya menangis sampai terlihat oleh papah,’lapangkan dada kita dan tarik napas dan keluarkan perlahan lahan saat kita terkena masalah dan jangan lupa berdoa padaNya’ itu yang papa bilang pada kita.

tetapi pah,

ternyata aku masih saja menangis bahkan bukan aku saja yang menangis, mamah, de Nina dan de Aida pun masih menangis pah! jangan marah pada kami ya?

kalau saja aku masih bisa memohon padaNya agar tidak mengizinkan papah pergi dari kami tentu aku akan melakukannya pah! Sungguh! akan kuusahkan agar papah tidak meninggalkan kami saat ini. agar papah bisa melihat kehadiran cucu papah, agar papah bisa menina bobokan dan memberikan pengetahuan yang terbaik buat generasi keluarga kita,pah. Sungguh!

Tetapi pah…………………………………………………………………………………

“Kamu sudah siap jadi imam kan Mas Pram? tanya pak de Sastro, adik dari papah yang datang kemarin dari bandung, dan aku cuma bisa mengangguk lemah dan kembali meneteskan airmata tuk menguatkan perasaan jiwaku dan hatiku sebelum jenazah papah di sholatkan di masjid dekat rumah kami.

Dan aku masih menangis pah. Tidak siap untuk menerima kenyataan ini tuk beberapa detik sebelum akhirnya aku harus mengikhlaskan kepergiaan papah dari kehidupan kami.

( hadiah kecil teramat kecil tuk ayahku atas segala kemuliaan, kebahagiaan, ketulusan kasih sayang dan keramahtamahan dan segala apapun yang telah ayah berikan tuk kehidupan aku.Trima kasih yah. saat ini aku sudah ikhlas meski airmata ini tetap meneteskan airmata di pipi ini. Maafkan aku ya, Ayah?

87 Tanggapan to "Ayah…………"

ini adalah blog yg paling membuatku seakan…………………..

pah……………sampai saat ini aku ternyata belum juga memberi kado akhir tahunnya tuk papah.Pah……………..aku sepi banget di rumah ini. sungguh,pah! jika aku di beri kesempatan untuk mengulang waktu aku pasti akan memberikan kado akhir tahun itu ada papah. tetapi nyatanya, pah…………aku belum mendapatkan seseorang tuk ku jadikan istri, pah. Papah jangan marah ya, bila saat ini anak papah selalu meneteskan airmatanya, jangan marah ya,pah bila ternyata aku tuh………papah! sewaktu aku tulis ini pun aku masih meneteskan airmatanya pah! sepi sekali rasanya ruang ini pah.
aku selalu merindukanmu,pah…….pah…………………….papah!

sahabat..maaf jika membaca comand blue agak cengeng.maaf ya.kan blue juga manusia. tetapi memang blue selalu cengeng jika mengingat papah koq. benar!
salam hangat selalu

Turut berduka..

Segala hal yang kita cintai pada akhirnya memang akan meninggalkan kita. Hanya soal waktu saja. Tetap sabar sahabat. Mudah-mudahan kesabaranmu menjadi sebab dikumpulkannya kalian kembali suatu saat kelak.

Tengadahkanlah wajahmu. Hapuslah air matamu. Simpulkanlah senyummu. Dan yakinlah, hidupmu harus berlanjut. Bukankah papamu menginginkan dirimu menjadi manusia terbaik. Bangkitlah sahabat. Wujudkanlah mimpi-mimpi ayahmu. Biarlah dia melihatmu diatas sana.

Sini…! saya ulurkan tangan saya. Saya sediakan bahu ini. Menangislah sepuasnya, dan setelah itu melejitlah menjadi manusia tegar hingga papamu bangga dan berkata kepada seluruh makhluk “inilah anakku!”

rasa kerinduan itu begitu sangat mendalam di hatimu,Blue.
Saya ikut merasakan bagaiman suasana hatimu in.
salamku.

si blue lagi kangen ma papa yah >??

ya kenangan itu pasti terasa sangat dalam, tapi mas Blue harus tetap tegar karena papa mau mas Blue seperti itu…..
Kudoakan yang terbaik buat mas Blue….

Ayah, Bapak, Papa adalah pahlawan bagi keluarganya sahabatku. Doa anak yang saleh adalah silaturahim yang tak terputus untuknya. Mari sama2 kita doakan, agar ia selalu tersenyum disana melihat anak2nya menjalani hidup sebagai manusia dewasa…

Ayah saya adalah lelaki terhebat dimata saya … menjadi orang tua tunggal untuk anak tunggal spt saya.

ah bangga nya saya …. jadi kapan bang, mau ketemu Ayah saya?

*ditendang*

Blue, kau bisa tertawa & sedikit meledek mengisi kolom koment di blogku, tapi ketika aku meluncur ke sini, rasa Mak Dheg yang ada di dada

Di mana..
Akan kucari…
Aku menangis..
Seorang diri..
Hatiku selalu ingin bertemu..
Untukmu aku bernyanyi..

Ayah dengarkanlah….
Aku ingin bertemu….
Walau air mata dipipiku….. (The Mercys)

Ayah…
Aku menangis merindukanmu. Apalagi baca “Father”mu ini, sahabat.

Tetap tabah sahabat.

wah ayah emank yang paling berarti di hidup

Turut berduka cita, mas blue

Tak ada yang kokoh tatkala sebuah kursi kehilangan satu kakinya
Tak ada yang mekar dengan indah tatkala satu mahkotanya hilang tertiup angin

Namun segala keindahan dan kekokohan adalah sebuah proses yang akan berlangsung karena bagian lainnya akan terus hidup

Bersabarlah…dan berdoalah agar kelak bisa berkumpul di Jannah-Nya…Amin

Setiap org punya kisahnya masing2 dengan ayahnya, aQ juga baru aja hendal mau nulis ttg ayahku…
Ada kisah dan cinta yang seperti tak habis di makan waktu…
Cerita di atas mengingatkanku betapa ayahku sudah memberi yang terbaik padaku, caranya mengorbankan hal kecil yang tak pernah ku pikirkan sebelumnya..🙂 Makasih bang, untuk tulisannya yang menggugah perasaanku pada sosok ayah2 di dunia ini.. Salam hangat persahabatan dariQ..
mengenai koment yg cengeng, ada penyanyi indie (dulu, skrg g indie) si Ribas, judulnya ‘lelaki menangis’ nice song…hehe..laki2 khan jg manusia.. Hati dan rasa tak pernah bohong bang..hehe *sok banget*

Sabar ya Mas Blue..
Saya baru pertama datang kesini, dan langsung menangkap rona kesedihan. G terasa air mata jatuh membasahi pipi..

Mas Blue sekarang kan jadi imam..
Menjadi seorang pemimpin itu harus kuat.

Ayo Mas SEMANGAT!! ^_^

saya datang dengan sejuta senyuman🙂
salam kenal🙂

seorang papah emang sosok yang sangat spektakuler di mata setiap anaknya. apalagi jika sang papah menanamkan dasar2 kehidupan buat kita hingga kita gede.

salam buat papa ya blue…:)

emang sedih saat harus kehilangan seorang ayah.
saya juga telah kehilangan ayah saya 3 tahun yang lalu. malangnya saya nggak sempat ketemu beliau disaat-saat terakhir, bahkan tak sempat mencium jenazah beliau. Karena jarak yang jauh, saat sampai dirumah keesokan harinya, papa sudah dikubur… (dooh…jadi sedih nih)

udahlah…
ikhlasin…
kalau kita terus menangis, beliau akan tersiksa dalam kuburnya.
Baiknya kita doakan saja sesering yang kita bisa…

salam kenal, Blue

rasa sayangmu saja merupakan hadiah istimewa buat ayah blue🙂 beliau pasti bangga punya anak yang sangat kreatif dalam menulis spertimu

Halo mas Blue…
comment saya seperti comment mbak Indira…
Beliau pasti senang dan bangga pada mas Blue🙂
Maaf kalau baru bsia berkunjung lagi tepar mas blue🙂

mmm…semoga ayahmu mendengar dan tau kalau anaknya sangat sayang padanya🙂

*aku semakin betah berlama2 disini nih :D*

orang tua pasti akan mendoakan yang terbaik untuk anak-anak nya walau pun terkadang kita tidak ada di pangkuan mereka di saat indah itu….PURY kebahagian pasti akan ada buat mu OM BLUE KUUU….

salam mercu

wiiiii bikin terharu ajah nii
T.T

Sahabat… Tulisanmu ini sangat..sangat mengingatkan aku pada seorang yg sangat..sangat aku kagumi dan hormati, serta aku cintai…. Aku sampe saat ini pun sama seperti sahabat…senantiasa menitikkan air mata bila ingat Beliau-nya…Bapak-ku…
Ayo lanjutkan hidup kita sahabat… Sesuai dgn apa yg Beliaunya inginkan pada diri kita…. Salam semangat untukmu sahabatku… Salam hangat dan damai selalu…

bang selalu bersemangat yaa…ingat papa abang akan bangga dan bahagia sekarang melihat anak laki-lakinya sekarang menjadi seorang imam,menjadi seseorang yang berguna bagi sahabat,dan kerabat..dan semua orang…

Maaf, bukan bermaksud tidak sopan. Mungkin ini waktunya bersyukur. Karena Allah sudah memilihkan orang tua yang hebat. Karena telah mendapat pendidikan yang baik. Karena telah mendapat curahan kasih sayang yang melimpah. Karena telah mendapat bimbingan yang lurus. Karena telah mendapat kesempatan untuk bermanja-manja. Karena telah mendapat perlindungan dari segala macam bahaya.
Saya jadi ingat dengan anak-anak yang keluyuran di jalan. Tanpa perhatian orang tua, tanpa kasih sayang, tanpa bimbingan, tanpa perlindungan, tidak ada tempat bermanja dan tidak mendapatkan pendidikan yang memadai. Yang paling pahit adalah tanpa mimpi-mimpi akan masa depan yang lebih cerah ……
Bersyukurlah kawanku ….
Karena kamu masih punya kerabat
Karena kamu masih punya banyak sahabat
Karena kamu masih punya segudang kesempatan
Dan saya yakin kamu pasti masih punya mimpi akan masa depan yang gemilang ……
Stay on your feet and look ahead …

ikut merasakan kesedihan dan kehilangan.
namun jangan kantas berlarut dalam kesedihan dan meratapi nasib. hadapi hidup dengan semangat dan buatlah papah tersenyum dan bangga di alam sana.

jangan lupa terus berdoa untuknya..

salam kenal

link blog ini langsung saya taruh di daftar blogroll..😉

Assalamu’alaykum

Salam kenal kang

Jangan bersedih…DIA Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk hambaNya. Semakin kita bersabar, semakin akan ditambah nikmat dari NYA. Jangan sampai kita menjadi hambaNya yang tidak bersyukur. NikmatNYA yang tak terbatas, dan DIA hanya mencabut dari sedikit nikmat yang melimpah ruah.

Mungkin terlalu mudah untuk bicara. Tapi tetap bersabarlah kang.

namanya se biru hatinya…,

Ko ada komen 2008nya y?
+garuk2+

Time heal everything, give time, time.

Sabar blue kita sama sama sudah kehilangan papa.. tapi jangan diberatkan malah sebaiknya kirimi doa dari anak yang soleh
Salam Sayang

makasih yang Kang.akang selalu bikin blue bersemangat tuk tetap ada di blue…..semoga akang selalu menuntun blue yach meski lewat blog
salam hangat selalu

tuk Om Rizal
blue ikut berduka cita yah atas kepergian Paman om yang mungkin sangat om sayangi itu kini telah kembali kepada Sang Kuasa…ALLOH
salam hangat selalu

blue tanggung jawab…
gw kali ini benar2 sedih, dan terharu membacanya
hati ini menangis, blue mengingatkan gw sama orang tua
yang jarang sekali berjumpa karena jarak….

ketemu hanya sesekali, dan keadaannya dah tak seindah dulu. belum bisa memberikan mereka yang terbaik…

sabar ya blue, semua adalah proses hidup yang harus dihadapi dengan baik…

selamat malam blue…..

semua memang harus di ikhlaskan blue
ikhlas dalam wujud ketegaran dan senyuman hangat

semoga blue sekeluarga diberi kekuatan dan mendapat ridhonya
salam buat keluarga blue…^_^

Salam super dahsyat buat kang Blue…

Pah…
aku disini ingin seperti dirimu…
saat aku membesarkan dan mendidik cucu-cucu mu kelak…

Salam dahsyat selalu

Semua selalu datang dan pergi, bagai cahaya rembulan yang datang dikala malam…
tetapi aku yakin sebenarnya beliau masih ada didalam relung hati yang paling dalam yang tak akan pernah hilang sampai kapan pun..

Salam dahsyat selalu….

wadoooohhh
berat banget kalo ditinggalin ama orang yang dicintai
sabar bro…

malem blue…. hayooo… sedih2an lagi…
lakukan apa yang bisa dilakukan sekarang blue. jangan lagi sedih karena hal yang ga sempat dilakukan dulu…
hari ini blue pasti bisa membuat ayah bangga dan bahagia, dengan cara yang berbeda..
kirimin do’anya ya blue… insya Allah sampai

bang aku datang lagi untuk menghiburmu…bang facebookny udah aku req…ini alamat email aku..dyonaprilianto@gmail.com

Hmmmm… bener2 mengharukan… Tapi gmanapun kita bakalan ketemu dikehidupan selanjtunya

maaf sobatku saya baru sempat koment….sabar ya tabah, semua adalah kehendak-Nya..tapi kamu hrs tetap semngat untuk meraih cita2 di masa yang akan datang..jadikan semua cobaain ini sebagai pemicu semngatmu dlm meraih cita2…dan jgn lupa tuk selalu mendokanya….

ayahmu sdh bahagia di sana kan blue?
dan buatlah ia semakin bangga, ternyata kamu mampu menggantikan perannya.

Insya Allah beliau akan selalu tersenyum menatap mu dari sana Blue…maaf jka aku baru mengunjungi mu…😀

-salam- ^_^

bluee…
semangadd yaa…
kami selalu bersamamuuu…
😉

hmm,, semoga papah mas blue sudah menemukan kedamaian disisiNya,,
Takdir kadang terlihat kejam,, tapi memeng semua itu sudah kehendaknya,, apa lg yg dpt dilakukan oleh makluk bernama manusia yang hanya bisa bersabar dan tawakal…

Semoga mas blue tetap kuat dan sabar kalo mengingat sosok beliau yang menjadi idola mas blue…

makasih……
salam hangat dari blue

apa kabar blue..???
semoga sehat selalu…
tulisanmu mengingatkanku pada ayahku dikampoeng halaman blue. jadi sedih.

salam adem ayem

Kami turut merasakan sedih itu juga blue..semoga dengan kedekatan dan kehadiran kami, para sahabat narablog, bisa mengobati dan mengurangi rasa kesedihan itu.
Salam hangat kembali …

Jadi kangen ayah,,sudh 3 tahun puasa tidak puasa bersama ayah😦

Membaca postingan ini, terbayang langsung ibuku yang meninggal ketika usiaku masih lima tahun. Sementara ayah ketika itu harus menuruti “kebijakan” orde baru. Aku dan empat saudaraku harus hidup tanpa ibu dan ayah. Aku lantas diangkat sebagai anak oleh saudara ayah. Dan, kini, saudara ayah itu (adik ayah dan isterinya) telah menyusul ibuku, melepas genggaman yang telah terbangun.
Salam kekerabatan, mari tetaplah melangkah!

teriama kasih tuk segalanya y,maz

nggak bisa coment……. 😦 😦 ikut sedih…

ayo braderr..bikin ortumu bangga meski dia udah tiada, cowok harus tegar kan?
Oia, punya twitter?
follow aku yah di: @suqrogaring
ntar konfirm aja kalo udah follow bar aku bisa folback

seorang ayah memang selalu jadi lelaki terhebat di dunia😀

menyongsong datangnya bulan Romadhon, mari kita mempersiapkan diri untuk hati yang lebih bersih dan rasa saling menghormati. mohon maaf kalau komentar ini sekedar menyapa, tidak sesuai dengan isi postingan 22:22

Bapakku…jadi ingat gurat-gurat kelelahan di wajahnya dan aku belum sedikitpun bisa membalas jasanya.

turut berduka cita atas wafatnya sang ayah Blue. Ingat mas setiap manusia akan mati dan kembali kepada-Nya. terus doakan beliau Mas. Sehabis sholat lima waktumu.

maz hanif trims y tuk supoertnya

Blue,
Saya ikut sedih dan terharu membaca tulisanmu ini…
Pasti Blue sangat menyayangi Papa..
Doakan Blue, semoga Tuhan menerima arwahnya dan memberikan tempat yang layak disisinya.
Doa Blue akan meringankan langkah papamu.

blue selalu cengeng jika bercerita about ayah

yang sabar ya blue………..

trims nanti blue coba tuk selalu sabar

ikut berduka juga.. jadi inget ke bapak juga.. aq dah 5 puasa..
hanya doa yang bapak butuh sekarang.. jadika doa blue kado terindah hingga saatnya nanti..🙂

hm,jadi kangen juga sama ayahku…

jadi sedih, inget bapak saya yang sekarang dah ga’ peduli ama saya, tetap sabar ya blue T_T

kunjungan malam sobat🙂

salam hangat persobatan blog😀

saya jadi turut sedih, semoga diberi ketabahan ya

karena tar lagi puasa saya minta maaf apabila ada kesalahan, maaf lahir dan batin

Turut berduka ya blue.

Turut berduka cita, mas blue
*speachless*
*menghela nafas* ….

*jadi susah mau ngomong apa … *

Tetap semangat mas blue, saya yakin ayah mas blue jg bangga kepada mas blue, dan mas blue adalah orang hebat bagi kita semua.

Salam hangat mas dari bayu di Kalimantan Tengah.

Ikut berduka …. !

Kita kan meraskan begitu kehilangan ketika kita sangat membutuhkan, ingat kebaikan dll…
Semoga ayah-nya blue mendapat tempat terbaik disisi-Nya.

Salam hangat & Piss

turut berduka yah… semoga beliau bahagia di sisi-Nya🙂

Jadi ikutan sedih gan.
Doaku untuknya gan
tengkyu

aku bisa merasakan hal yang kau rasa, sobat…
saat ini pun aku merindukan menjalani ibadah puasa bersama mamak tercinta. tapi, sayang Allah telah memanggilnya

salam akrab
ditunggu kunjungan baliknya
http://blog.beswandjarum.com/denus

papah kamu udah tenang di alam sana, yg perlu kamu lakukan sekarang adalah mendoakan beliau sebanyak-banyaknya.

Goodluck!

sob..jangan nangis gt donk…cup..cup..cup…neh tak kasih tissu ngelap airmatanya

Postinganmu membuatku sedih Blue… Aq teringat ayahku dan telah melewati 15 Ramadhan tanpa beliau.

Semoga ayahandamu tercinta berada dalam lindungan Allah Swt, dilapangkan kuburnya dan diberikan surga jannatunna’in, amiin…

Pelukan hangat dari sobatmu😦

Ayah saya juga sudah meninggal 14 tahun yang lalu, menyisakan kepedihan yang sangat dalam bagi kami sekeluarga…
Ikut berduka cita, Blue, semoga Ayah tenang di alam sana.

I really loved reading your blog. It was very well authored and easy to undertand. Unlike additional blogs I have read which are really not tht good. I also found your entries very interesting. In fact after reading, I had to go show it to my friend and she ejoyed it as well!

I just needed to say that I found your blog via Goolge and I am glad I did. Keep up the good work and I will make sure to bookmark you for when I have more free time away from the books. Thanks again!

sedih, yang sabar ya blue..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

arsip bluethunderheart

my blue calendar

Juli 2010
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Blue Stats

  • 133,729 hits
%d blogger menyukai ini: