My Blue Thunder Heart’s BLOG

Archive for Juni 2010

Benar!

kelakar nafas sudah menjelaskan bahwa kehidupan pastilah membimbingkan sebuah aroma yang sehat dan sangatlah menuntaskan adanya sebuah kehadiran yang sesaat saja menjadi sebuah kerinduan! Sama sepeerti kehendak kata yang menjelaskan makna dari sebuah sapa yang terlalu hilang waktunya berlamaan. Seumapama rumpun yang menghijau di pelupuk matanya namun selaksa sebuah hutan pinus yang menggundul saat sapa enggan menjadi sebuah jabatan perasaan.

Ach! resahku bergelora…………..

sesaat niat tak menjadi kilauan perwujudtan agar fikiran,akal sehat serta budi bahasan terus berada di alam inginku namun nasip bentuklah yang terwujud menjadi kegalauan!

sedang mentari masih asyik memancarkan sinarnya yang berkilauan serta angin menetap pada hembusannya yang terkadang melanda sepoi terkadang membius kencang. Bak cando sakam di makan api ba itu bana nasib ko kini bialah rusuah di dalam hati sajo……( sepenggal lagu padang)

namun aku meski bersadar bahwa dibalik silauannya mentari serta hembusan sang angin akan nampak sebuah kekaguman arti persembahan seorang sahabat pada sang sahabat.

tuk sahabat semuanya masih maukan bersahabat dengan bluethunderheart…..ehhehehe

Iklan

Selimut di tubuhku tak nampak kehilangan kehangatannya meski di luar sana deraian syimphoni dari langit mulai menyenandungkan iramanya-menari narikan air hujan di tanah becek di bumiku tercinta. Gerimisnya tetap saja belum sebegitu terasa dingin saat aku terjaga dalam malam malam gelap ini.

Aku berada  diatas kasurku ketika nyanyian itu semakin lama semakin kencang seiring bunyi angin yang menghembuskan air hujan- dan aku cuma bisa menyaksikan tarian hujan di balik jendela kamarku yang kubiarkan tak ditutupi kain

Aku suka menyaksikan saat tetesan tetesan hujan mulai turun menjatuh di kaca jendela kamarku. Tetapi tubuhku tetap saja masih tak terasa dingin.

Dalam kehangatan selimut ditubuhku aku mulai merasakan ada sesuatu yang perlahan lahan menyentuh aroma lain dari ujung jari kaki hingga ke kepalaku.  Aku diam! Tapi tetap saja rasa itu semakin kuat. Aku hampir menangisi keinginanku tetapi aku masih tak percaya akan kehadiran rasa itu disaat aku tak pernah memikirkannya bahkan untuk menjamah impianku saja aku sudah tak bersemangat.  Duh, Tuhan yang maha segalanya, lihatlah hambaMu ini,Tuhan! Sungguh aku tak menduganya

Hujan yang Engkau turunkan nampak lebih bersinar dengan kehadiran rasa itu, Tuhan?  Meski aku tak ingin. Meski aku tak yakin untuk menerimanya tetapi aku harus tetap menerima kehadirannya. Dan tanpa dosa aku mulai meraba raba rasa itu- mulai menyentuh gelombang rasa itu-menikam-mencakar dan mulai menikmati rasa itu.

Duh, Tuhan!

Aku jadi malu pada jemariku yang mulai menari nari diatas akar rasa itu.

Aku jadi malu pada mulutku yang terus menerus melahap nyanyian rasa itu.

Aku jadi malu pada hujan yang ternyata telah mengintip saat aura kehangatan di tubuhku itu datang

Aku jadi malu pada selimut di tubuhku

Tetapi aku  juga manusia kan, Tuhan?

Jadi bolehkan aku memberikan bait bait yang indah pada celah gerimis yang Engkau hadirkan itu?

siapa yang masih sering masturabi?…….heheheh ini postingan untuk sahabat blue yang masih suka………………

…………………………………….

………………………………………….

………………………………                            ……………………………………….

kau

tak bisa

ku

miliki

Sepenggal lirik lagunya dewa

benar!

terbangun kala sang fajar menitipkan cahyanya di embunan pagi

sejenak menyapa syukur dengan penuh keikhlasan

terbuai janji sang usia

terlena diatas bantal kenikmatan dunia

terpana pancaran dogma dogma yang melilit bak sang mata rantainya sebuah kepercayaan, hingga kemudian mentasbihkan kasih Tuhan lewat perbuatan. Sekedar menyampaikan pesan;Kiranya ia mencium aku dengan kecupan! Karena cintamu lebih nikmat daripada anggur…………

atau bersujud dengan penuh pengampunan atas dosa serta lukanya sebuah kelalaian moral.

Sebuah arena dunia yang sedang melanda sebagian lingkup masyarakat kita.Lalu apakah kalian juga memberikan ruang maaf untuk seseorang yang sudah mengkahfani moralnya sendiri?

Bisakah kita menghukum sesuatu yang sepertinya meyakini bahwa seseorang itu bersalah tanpa melihat bahwa masih banyak moral yang berjejeran disekitar kita sendiri. Beragam!

terusan kemaren

Masih ingat cerita blue yang ngobrol sama si pocong? Masih kan,sahabat! Ya, blue paham kalian pasti emang kagak mungkin lupa sama cerita itu. Dan blue tahu pasti kalian mau bilang karena muka blue emang kayak syetan hingga ngobrol sama si pocong. Ya,kan? Ngaku aza kali Achen dan buwel……….hehehhe

Oya, semenjak kejadian itu blue akhirnya sampe erat banget hubungan persahabatannya dengan si pocong yang bernama intan itu. Beneran! Blue aza sampai kagak kebayang jika seharian tak bertemu sama si intan. Namun beberapa hari ini si intannya lagi sedih kayaknya. Blue pernah si tanya sama si Intan mengenai hal tersebut namun intan kagak mau buka mulut. Diam seribu bahasa banget dech!

Sebagai sahabat si intan, blue tetap mendesak supaya intan mau bicara.

Kenape elo banyak murung s,tan? sepi kale kalau lho diam diaman terus.Dimarahin sama pocong sebelah?Atau sedang sibuk ngelihat adegan artis kesayangan lho si ariel ama luna may………….Plax! tiba tiba tuh intan ngegeplak pipi blue dengan sedikit keras,lalu katanye,lagi; Biar begini gue ogah nonton begituan.’serunya lagi.

Kemudian diam lagi!

Hingga dua hari kemudian, tepatnya malam jumat kliwon. Blue ngedapetin si intan keluar dari kuburannya tergesa gesa sampai kain kafannya aza keselimpet ama  papan nisan. Intan jatuh dong! Blue mau ketawa kagak enax……………mau diam kayaknya emang pengen ngakak habiiz. Wong si intan jatuhnya tepat di dekat kaki blue. Blue mau bantu supaya intan berdiri……..he tapi si intan malah masang tampang jutez gityu. Seperti tampangnya gerhanacoklat kalau di ganggu. Hehehehhe…….

Beberapa menit kemudian saat intan sudah mau ngobrol sama blue ia pun bercerita awal ia sampe mati kagak enakin gini………”Beneran blue, gw kesel banget koq gw matinya lagi asyik nonton sinetron hantu hantu gityu saat pacar gw datang ngelabrak trus marah marah sampai ia nusuk gw dengan pisau tepat di jantung . Sedih kan blue?”
Blue yang ditanya cuma diam kagak bergerak.

“Koq tega banget pacar lho. Emang lho punya salah?”

“Kagak tahu,blue. Pokoknya saat itu gw cuma bilang minta dikawinin sama dia?”

“Koq sampe ngebunuh!”
“Kagak ngerti gw blue…yang gw tahu ia bilang kagak bisa karena ia udah punya anak dan istri,”
:”Kurang azar tuh laki,”
Diam!

“Dia kagak salah blue. soalnya gw emang udah tahu ia punya anak tetapi gw tetap ngebet pengen punya anak dari dia. Bahkan ia sampe gw bius saat datang ke rumah cosannya gw .”

Diam!

“Blue” Ceritanya entar aza dech ya. Soalnya gw mau beresin kain gw nich yang kotor. Lagi pula ntar keenakkan bang budiarnaya ngenyimak cerita gw. OK blue.”Dan si intan pun kabur kagak jelas namun sempat juga sih ia nabrak pohon saat nengokin blue……hehehe cinta sewangi bunga kuburan tuh pocong.

Bersambung

demen banget baca novelet humor milik blue yang ini……………hehehe

Dan otomatis hidup blue jadi garing. Blue entah kenapa jadi kagak bersemangat tuk sekolah bahkan sudah tiga hari sejak tahu kalau lola telah di pindah sekolah ke rumah adik mamahnya di paris prancis blue semakin enggan tuk sekolah. But kalau di suruh makan blue justru semangatnya kagak ada duanya. Mungkinkah ini karma dari pihak lola? Kan tante Indir4, mamahnya lola biangnya makan hehheh………….

Saat saat ini tempat yang paling nyaman untuk kelangsungan jiwa blue adalah kuburan, yang notabennya (lagi lagi) tempat dimana blue pernah ninggalin lola disana. Berjam jam blue sering banget duduk duduk di perkarangan kuburan. Bahkan blue sempat dudukin kuburan yang baru diisi sama sosok perempuan muda yang matinya bunuh diri.

Dan ada kejadian yang bikin blue sebal banget. Saat itu kagak malam jumat sih, cuma malem dan agak becek perkarangan tanahnya sebab seharian tadi pagi sampe sore hujan. Blue sedang asyik ngebayangin wajah lola itu dalam pikiran blue. Hebatnya suasana mendukung. Sepi hanya ada penjaga kuburan yang duduk di bangku bangku agak pojokan, menjauh dari blue dech namun tetap saja kelihatan. Blue sedang ngebayangin wajah lola dengan antusiasnya….he tiba tiba tanah yang sempat blue dudukin itu bergerak……..blue heran dong koq tanah bergerak sedangkan kagak ada bencana alam. Tapi tiba tiba angin datang dengan kencangnya membuat bulu bulu (semuanya) yang ada di tubuh blue pun berdiri. Blue kaget sangatlah! Blue pun bergeser agak menjauh dari tanah yang bergerak……….lalu tiba tiba dengan tanpa permisi si penghuni kuburan itu keluar begitu saja. Blue pelototin dong saat sosoknya sudah keluar semua. Sumpah blue kagak teriak kayak di film film bioskop yang kalau lihat pocong. Justru blue jadi terganggu. Jelas dong kan blue sedang asyik ngebayangin lagi berduaan sama lola.

Dengan sedikit kesal blue tanya dong sama dia, gini nanyanya’Ngapain lho keluar dari rumah lho, ntar kesasar lho baru rasa,”

si pocong apa lagi kesal atau lagi kenapa pokoknya tampangnya ngebetein banget. Blue aza sampe ngeludah. Pocong malah diam dan mencoba nakut nakutin blue

“gw kagak takut sama lho.”

“log kagak takut sih biasanya kan manusia paling takut sama pocong,”jawab pocong dengan mencoba menjulurkan lidahnya.

hahahahah………bukan zamannya lagi kalie!”

“koq malah lho yang ketawa sih, biasanya kan gw yang ketawa tahu!”

hahahahha

“Hi hi………..lho tuh manusia yang ngeselin banget sih,”

“coz kalau iya emang kenape? ” tanya blue sambil mau megang tubuhnya namun si pocong justru menghindar

“Mau ngapain lho megang gw. Bukan muhrimnya tahu!. Judes banget dech tuh pocong bahkan blue sampe kepental ama tendangannya.

“Gw cewek dan gw kagak mau sembarang di pegang pegang kecuali ame pacar gw, ngerti lho!”

blue bangkit dan segera berdiri kembali sambil ngedumel kagak jelas.

“‘Brengsek lho,tan?”

“lho koq tahu nama gw intan!” serunya sambil narsis ria gityu dech.

“Yea…gw manggil setan. Bego lho…….”
“Oh………..gw pikir intan.”

“sok pede lho!”

“Harus pede tahu………..apalagi gw kan akan ketemu sama Sang Pencipta truz sama malaikat malaikat gityu dech”

“Yehe………..,” seru blue dongkol

“Sorry…………….lho sih kagak jelas gityu. Udah, gw kagak demen ama lho. Gw mau ke rumah pacar gw,”
“Dimana,Tan?”

‘Ada aza…..” ujarnya sambil lumpat lumpatan serasa diiringi musik dangdut gityu.

Hi……nyebelin banget tuh setan, Kagak tahu apa gw lagi sedih. But, seru juga yah ngobrol sama si setan…………hahahahhaha

Langsung blue ketawa kagak jelas di sembarang waktu saat ia sendirian duduk di pemakan si intan.

Menurut sahabat! Blue akan terus ketemu intan tidak?

bersambung

Dimanakah akan ku cari bayanganmu duhai kekasih yang memiliki bibir semerah delima? Aku telah mencarimu di taman taman firdaus yang berterbaran kelopak  bunga bunga lily dari tangkainya. Harumnya sampai di hati namun engkau tak juga ku temui.

Ataukah engkau berada dalam istana pengampunan dosa? Dimana hakekat kebajikan hampir terkikis serta burung burung gagak yang merontah rontahkan daging daging membusuk di altar depan pendosa? Ataukah engkau bersembunyi di balik gaun sucimu,duhai cintaku? Agar terhindar dari nafas cinta yang sedang berhembus di duniamu? Atau karena keterpahitan rasa sehingga engkau bersembunyi. Engkaukah yang bersembunyi disana?

Keheningan telah menerangi hati hati kita dan gelap sudah menutup rapat kelopak mata bathin kita. Dan kita telah menyebar benih dalam mangkuk keabadian cinta kita. Tetapi engkau dimana saat ini, sayangku. Aku mencarimu di taman taman firdaus sambil memegang setangkai bunga lili yang tergeletak di altar jiwamu. Dimanakah engkau berada……………………..karena aku akan selalu membuka tirai tirai suci itu untuk kita miliki berdua. Selamanya!

Dimana letak surga itu biar gantikan tempatmu denganku

adakah tangga surga itu biar ku temukan untuk bersamamu

apalah artinya hidup

tanpa kekasih

percuma ku ada disini

sepenggal lagu agnes


arsip bluethunderheart

my blue calendar

Juni 2010
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Blue Stats

  • 139.088 hits
Iklan