My Blue Thunder Heart’s BLOG

Archive for April 2010

Udeh malam blue.………. masih di gardu aza nich. bang Boyin temanin boleh?

silahkan boz.

blue……….

Gerhana coklat serta Setitik harapan datang nich bawa singkong goreng hehehe…………..

thanx ya………….kopinya man…….

nih Diajeung bawain. Ini kopi bikinan non Indah Rephi juga fitrimelinda,kakaakin.…….dia kayaknya kagak bisa keluar malam ini. Banyak kerjaan katanya.

Emang enak makan di rumah lho……….tiba tiba Bunglon datang memberi patun

terus terusannya gimana bung? taya Mas Bayu dan om Hendriawanz

Emang enak makan di rumah lho…………emang enex lihat muka lho……heheheh canda ya blue. Love u……….hehehe

Bang Bee’j tertawa ngakak banget

Dari jauh rombongan bang Achoey beserta kang GerRliyawan, bang Usup,Richo cs terlihat menenteng kresek kantong berisi nasi bungkusan.

Blue….ini titipan dari Bang Nug. Tadi di rumahnya sedang ada pengajian  syukuran rumah barunya jadi dia tidak bisa mampir ke gardu.

Oya,blue dengar dengar kamu sama…………..

Don’t bilang kamu mau nyebut nama gadis itu y……Basi tahu nggak! Lagian itu sudah kuanggap The secret of mistery! Titik

Koq sewot blue,tanya bang Suwung dan Seiri Hanako yang datang datang nyamber singkong gorengan tanpa dosa pula.

Biasa bang blue tuh orangnya sensi……….Plax@#@# koq tetap ngejitak pala blue kan kagak baek. ujar Namakuannanda,bang Beny Kadir juga bang arif R sambil ngebalas  ngejitak pala blue

%$^^^@##$

sakit blue……………….

ya iyalah sakit pake nanya lagi lho mahardika dewi. Oya, lho kagak bareng si Itmam? kenapa ?putus?

ya enggaklah blue kita masih tetap hubungan koq meski sebentar lagi dia akan balik ke kairo again.

tenang……….kan ada nono yang akan menggantikan…………auw! sakit! jangan nyubit dong

Say no to drught

artinya blue? tanya  Jun yang datang bareng Sunflo………dech dari mana tuh duaan? kali ini bang Dedekusn ngeledek mereka.

mulai deh ngegosip ntar ada yang kagak suka lagi lho trus nggak bakal di command dech postingan lho hehehe…………terusin blue yang tadi ujar Idebagusku

Say no to Drught…………..Sama Nono mahardika bakalan ngedubraxt……....heheheh……….

Basih! Mahardika sudah meriddz tahu!

blue

kenapa jeung Ismi?

aku bareng sahabat lama nich………ada Kidung Jingga, mas Agung Firmansyah, mas Kawanlama, om Cenya 95 juga ikut.

Hallo blue selamat malam!

hey pa cabaR? senang dech kalian mau datang lagi, silahkan duduk.

pak Rw, bang goenoeng serta para 3 diva pada kemana blue koq belum kelihatan, sahut bocah bancar yang mengidolakan jeung Yess sebagai kawan karibnya.

biasalah mereka kan terlalu banyak acara jadi maaf maaf aza bila mereka tak sempat ke tempat kalian.

Blue………..arisan bulan april lagi mana nich koq belum kedengeran kabarnya, tanya adiknya bu rw jeung Indir4 yang terlihat sedang asyik menukar nukar no hp ke sesama bloger di sebelahnya.

mending acaranya di luar angkasa biar gampang, usul bang Tusuda

gampang ngapain bang? tanya Vaepink dan juga Ulan

ya gampang di tinggalin lah kan si blue ke seringan ngantuk dan gede ngambek nyah heheh…………canda ya blue, tapi emang lho cepat ngambekkan blue kalau ada teman lho yang kagak suka dengan postingan lho,ujar elistadyon kagak suka sama postingan ho……..peace man! ujarnya.

Jangan gityu dong bang ach ntar beneran ngambek lho ya mas blue yah………….masih ada Sarah Luna koq yang akan nemenin lho………he blue ngomong ngomong facebook lho emang keren keren………..maksud sarah cowok cowoknya  heheh………blue suka juga yah sama……….Eit! canda blue

blue……….

ada apa bang Daiichi ……………lho dari mana koq malam malam bawa senteran

gue di tugasin ngeronda malam ini sama pak Rw bareng lho dan bang Asop.

Blue……..gue anak baru di complek perumahan ini, gue  Aura keyboard,Deny marisa,Aisyah muna,Deekkyy………….sedang gue sedang yang ini Aden kejawen, Rhyzaboy, Arizal Akbar Zikri, Wawansri. Kita mau tanya boleh ikut arisan?

boleh aza kali………….

blue jadi tempatnya dimana? tanya  Vany,Ivan kavalera

kalau di tempat gue blue, kata jeung Planet Orange

di tempat gue aza blue, kata ayah

seruan di kebun binat……………

jangan bilang lho akan samain blue dengan orang utan………kagak banget Aa

tapi mirip bange……..hehehe canda yah blue! kali ini tumben deg cahayadihati ngeledek dan ketawain blue

Blue……….ngomong ngomong waktu di arisan bulan kemaren di kafe lho di suruh deg tiyan beli peniti untuk apa blue? tanya bang Michael

Oh itu……….gw tanya mereka dulu yach na tar kalau mereka bilang kasih tahu blue kasih tahu juga OK

sip blue!

bersambung yah kayak novel novel lho itu nyambung melulu kagak ada habis habisnya emang ada yang baca ap…………….heheh kagak jadi blue cuma iseng doang biar lho sewot! tiba tiba jeung Ria datang bersama mang Cantigi serta bang Antokoe.

blue mau kasih usul3 pilihan dan lho harus milih dimana OK

OK blue….semuanya serentak berbicara sambil tetawa………hehehe senangnya ngupul ngunpul yang kagak penting di gardunya blue!

pilihannya adalah Idebagusku

1 di luar angkasa

2 di kairo

3 di sebuah pulau yang terpencil

setelah berbincang dan sempat saling beradu pendapat semuanya tetep dalam keakraban sebuah masyaraka tyang mencintai kebersamaan.

Jadi tolong pilih ya sahabat tempat arisan yang enak itu OK

Iklan

Malam!

menghendaki kenyamanan yang tertunda

tapi lelah lebih sempurnakan ngantukku meski gelap belum menghitamkan langit dan sinar rembulan sangatlah enggan tuk berbagi sinar cahayanya.

Tanpa membersihkan diri

bahkan tanpa menitip salam padaNya

Pagi!

menghendaki kenyamanan perjalanan kehidupannya

tetapi harapan dan impian belumlah sakral untuk diwujudkan kembali di harinya. Sedangkan pijar sang mentari begitu kuat membathin bumi tanpa berhenti

  • dan ia melupakan kembali sapa doa dan syukur padaNya

bahkan ia selalu saja melupakan pesan untuk nyawanya

Karena keinginan tuk menikmati hidup lebih bersahaja dibandingkan untuk menyapa syukur atas nyawanya sendiri

Sahabat! maukan untuk selalu mengingat Tuhan kita dan berdoa menurut kepercayaan yang sahabat anut

tidak begitu malam

jelang kelelahan mentari yang menghangat

baju berseragam tanpa noda

senyum mengulum penuh persaudaraan

ilalang ilalang tetap menari nari meski panas menyengat dan angin yang sedikit membuai

tapi senyum selalu disalah arti

dan seragam sekolah tak bisa lagi mengharumkan kebanggaan atas kesakralan emosi nafsunya

sedang cuaca memanas dan engkau datang dengan tanpa pernah melihat seragam sekolah itu sudah berlumpur,bermandi keringat. Karena akhlak sudah tertutup oleh sekeranjang dosa dosa itu sendiri

dan seragam sudah tak berarti warnanya bahkan harumnya menempel pori pori kebejatannya………………………..tak lagi harum dan membanggakan!

sebuah peristiwa yang dialami oleh anak anak sekolah, yang meski kehilangan kehormatannya dari orang yang tak bermoral di Bali.

Menyambut hari Kartini sebagian penghuni complez perumahan bloger siap siap megadakan acaranya tepat jam tujuh malam………kenapa malam karena sebagian penghuninya kalau pagi susah banget bangunnya…..hehehhe!

Blue! seru Tyan serta inge yang datang dengan menjinjing perlengkapan kecantikannya. Aku numpang dandan di post rondamu ya…………sebelum mereka bersorak karena kedapatan tempat tuk merias ternyata di gardu sudah ada lizz, Cempaka,Yummi,Yolis serta yang putri.….mereka tampak sibuk memoles moles wajahnya dengan mengharap tetap terlihat cantik.

Aku gimana,blue sudah cantikkah?dengan wajah yang di pd pdin nampak Tary,Kyra-curapisa,Surflo plus Fiya fiya sudah siap dengan menggunakan pakaian adat dari daerahnya masing masing……….

Kamu tidak dandan,blue…….tanya sobatsehat dan bung Adelays dengan senyumannya yang terpaksa

Apenye yang mau di dandanin…wong muka rata semua! hidung ama giginya blue balapan persis kayak ……………..aw! canda blue jangan dijewer dong…seru Rose menahan sakitnya

Blue.aku pakai pakaian muslim saja ya bolehkan? tanya Anyin serta An, plus Lalang senja

Aku juga dong tiba tiba Rindu dan Delia4ever datang dengan membawa sekeranjang pisang ambon

Pasti itu untuk blue,yakan yakan? antusias bung setitik harapan serta om Bayu tersenyum senyum penuh ejekan

emang blue doyannya pisang? tanya Bintang dan Bintang timur pada mereka

Ya iyalah..kan blue sejenis…..@#@$#@$%@%AwAwAw sakit blue jangan di tendang dong jerit mereka saat blue mendaratkan tendangannya

Lho,blue bisa jantan juga,ya? seru Julie dan mahardikadewi . Kita pikir blue itu……Maaf,blue soalnya kalau ngeposting melow melulu!

wakakakak……..semau tertawa

Kali ini Om Hariez,kang Usup dan Bung Thomas ngakaknya penuh hati bahkan sampai bersujud atas kesuksesan mereka pada blue.

Tepat jam setengah delapan acara pun dimulai dengan menampilkan beberapa peragaan busana tradisional serta pembacaan puisi dari rekan rekan angkatan lama,kayak:newbedika,jeung lala,jeung yessi,jeung Rita. Dll.Selanjutnya mereka memilih kalau BUnda Siti Fatimah sebagai wanita panutan terbaik di komplek perumahan bloger tahun ini.

Semua bergembira. semua penuh canda tawa……………….

Aku………..

Dalam sepi aku menyapa sang malam. Menyapa sang angin serta menyapa nafas yang mungkin belum sempat ku hitung beberapa jumlahnya. Dan aku tetap saja menyepi disini. Jejaka yang kemaren sedang di rundung duka, sedang menyulam benang benang kepedihan untuk di persembahkan pada pakaian di jiwanya. Jiwa yang selalu saja menyempurnakan perasaan yang selalu hadir disini. Di dekat ujung sebuah malam.

Entah sampai kapan aku masih disini……

hanya menyendirikan sesuatu kenangan kenangan yang tak pernah ku lupakan. Kenangan yang telah memperjelaskan perasaan sedihku di sudut malam ini. Dan semoga kenangan itu akan lebih bijak lagi warnanya saat aku selesai menyendirikan perasaan sedih dan kesepian ini.

Dalam sunyi aku tetap disini mempertahankan perasaan yang tengah menari nari…………..

hawa tercipta di dunia untuk menemani sang adam

begitu juga cintaku untuk menemani dirimu…………

usap airmatamu……….

Kartini ketiga

Ayah!

Meskipun terlihat lelah saat engkau mensemedikan pekerjaanmu namun engkau selalu saja berada dalam titik tujuan kasih sayangmu padaku. Dan Gadis  tak perlu bertanya lagi masalah tersebut karena Gadis yakin seyakin yakinnya bahwa ayahlah yang sangat mengerti akan keinginan ku saat saat ini. Love u,ayah. Keringat peluh di raut wajahmu yang setengah umurnya bersinar dengar gemericik tetesannya  sampai di penghujung lengan bajumu. Keringatmu adalah serumpun jerih payahmu untuk membabtiskan rahasia cinta ayah pada kami semua.  Senyummu mudorat untuk kesempurnaan lelahmu. Dan aku akan Tawakal dalam menutup sisa sisa penghujung langit pertanggung jawabanmu sendiri.

Dan Engkau Bundaku tersayang…………….

Tuntunan peran dalam demokrasi sang cinta telah engkau mainkan di setiap inci jerit tangisku yang tersumbat rasa keinginan tahuanku. Jerit halilintar di cakrawala duniamu tak pernah membuatmu untuk menghindari atas cambukan praduga keisengan dan cimbiran disekitarmu. Meski aku tak bisa mengelaknya. Meski aku tak bisa menyelesaikan dukamu namun Gadis  yakinkan bahwa Gadis  selalu menitip salam serta doa padaNya.

Sudah setengah delapan malam saat Gadis menulis surat ini. Dan usianya pun mendekati ketujuh belasan tahun. Gadis berharap ayah dan bunda selalu mengabdi pada kehendak dalil dalil Sang pengabdi kasih sayang. Dan semoga……………………..Sentuhan tangan di pelupuk sudut lengan tangannya membuat sang bunda menoleh dan membalasnya dengan memberikan senyuman pada anak gadisnya yang sedang menikmati masa masa remajanya. Meski sang gadis tak bisa berbicara dan mendengar namun baginya ia tetap gadis yang periang dan penuh semangat

Dia adalah gadis yang selalu riang dan tetap tersenyum setiap hendak belajar menjahit di salah satu sudut desa.

Dalam seminggu ini blue akan dedikasihkan postingan untuk para perempuan dalam menyambut hari Kartini

Lugas! ingat itu namaku. Nama yang sejak aku terlahir di bumi ini sudah melekat di jiwaku. Lugas! Jangan pernah kalian ganti namaku dengan nama nama yang sangat indah menurut buku buku atau dari wejangan bapak atau nenek moyang kalian. Lugas! Sekali lagi nama ku itulah yang mesti kalian panggil. Woy……….! kagak usah  di ganti menjadi nama bunga atau nama yang sesuai dengan tanggal atau bulan kelahiranku. Lugas adalah simbul kewanitaan yang akan selalu menjunjung tinggi martabat kaum perempuan dimana pun berada.

Bapakku memang seorang pengusaha di jakarta. Pengusaha yang sukses kata para relasi bapakku atau pun menurut pandangan orang orang sekampung sini. Pengusaha yang selalu berpenampilan keren serta wangi yang selalu bisa kalian cium dari jarak  seratus meter. Bapak ku memang seorang pengusaha yang mapan.  Dia tak akan pernah sering ke sini. Ke tempat dimana aku menikmati perjalanan hidup serta mengintip matahari yang malu malu menampakkan sinarnya di paginya hari.

Aku lugas. Namaku lugas. dan tak akan pernah menjadi yang lain saat engkau memanggil mamaku. Karena memang demikianlah namaku. Lugas gadis manis yang berusia enam belas tahun saat ini. Saat mulai mengenal dunia remaja yang begitu sangat ragamnya. Bapak dan kedua abang ku selalu menyubit kedua pipiku. Kedua abangku meski tinggal bersama bapak ku namun selalu saja menyempatkan waktunya untuk menmgunjungi aku. Bahkan bang Rangga selalu menyuruhku untuk ber sms selalu kapan dan dimanapun aku berada. Kedua abangku selalu memperhatikan perkembanganku. Bukannya bapak tak pernah memperhatikan aku namun karena kesibukkannyalah yang selalu membuatnya tiada waktu untuk lama untukku. Tetapi aku tahu kalau bapakku sangat sayang sama aku. Bapak selalu berpesan agar aku selalu menuruti apa yang di katakan m’Bah Min seorang wanita setengah baya yang sudah dianggap oleh keluargaku sebagai saudara sendiri. Pengganti ibuku yang sudah meninggal saat aku baru berusia satu minggu. Dialah yang selalu membantu setiap aku membutuhkan sesuatu. Dia pulah yang selalu mengerti sifat, sikap aku dari bayi sampai saat ini.

Kata abangku; Aku jangan pernah membuat m’bah Min menangis karena kenakalanku. Bapakku juga berpesan sangat pada m’bah Min untuk selalu menjagaku.

Oya dua hari lagi bapak dan kedua abangku akan datang ke desa tempat dimana aku tinggal bersama m’bah Min. Bapak akan membicarakan tentang keinginanku yang akan bersekolah seni di Itali. Oya, aku kan suka menggambar lho. Dan tentu saja obyek yang akan jadi fokus gambarku adalah air, ikan ikan serta perempuan . Alangkah senangnya aku mesti aku tak bisa berbicara namun aku tak merasa di sisihkan oleh keluargaku, baik bapakku serta abangku keduanya. Jika saat ini aku tetap tinggal bersama m’bah Min itu karena keinginanku sendiri. Aku tak mau menjauh dari m’bah Min karena dia sendiri hidupnya sebatang kara di desa ini. Disini aku juga di sekolahdi slb. Semuanya sayang pada ku. Pada Lugas itu nama pemberian dari ibuku. Jangan pernah meyelah namaku. Aku tetap seoarang perempuan yang bisu namun tetap ingin menatap dunia ini dengan satu cita cita. Menjadi seorang pelukis yang hebat.

semoga kita bisa belajar dari kisah Lugas ini y,sahabat!


arsip bluethunderheart

my blue calendar

April 2010
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Blue Stats

  • 139.450 hits
Iklan