My Blue Thunder Heart’s BLOG

perjodohan langit

Posted on: 10 Februari 2010

Bagian III

Pukul 24.01.28

Seperti pemberitahuan atas kemarahan sang langit di jagad malam. Diantara gemuruh angin yang memperlihatkan betapa egoisnya petir mencabik cabik kulit awan yang terdiam dalam kehitaman pekat. Gemuruhnya membentang dari sudut yang tak beraturan lalu menukik tak berhorizontal membabi buta.

Tetesan hujan sudah tak lagi berirama bahkan tak berbentuk sebuah tariannya yang indah. Semuanya seakan terbabpitis oleh egonya sebuah kemarahan………….(Membaca apapun diatas kegelisahan langit yang marah pasti akan menimbulkan jejak yang selalu dan selalu saja menuruti kata sesepuhnya sang Kebaikan! Lalu kita teringat akan Doa. Akankah selalu berurusan dengan membaca doa saat sesuatu buruk menerpa?Dimana sebelum sebelumnya kita mengingatnya saja enggan bahkan terkadang justru menyepelehkan doa)

Aku ingin tidur jangan ganggu aku!

Aku tak mengganggumu……….aku justru ingin memperlihatkan apa

yang sesuangguhnya jarang engkau lihat. Bangunlah

Tidak! Biarkan aku disini menikmati ragaku yang tertidur pulas. Aku lelah berbisnis sapa denganmu. Jangan ganggu aku! Jangan datang disetiap aku hendak tertidur

Angin menjilat gelombangnya mempertautkan dedaunan dengan satunya lagi hingga mendekat jatuh ke tanah yang membecek basah!

Darah emosi halilintar tak terkendalikan seakan hendak melahap seisi bumi

Aku tidak takut!

Karena kamu memiliki keinginan untuk berdoa?

Ya ada doa yang selalu disini di dekat nadiku

Tapi kamu segera melupakan doa setelah segalanya berakhir. Dan kembali terbenam dengan kesibukan apapun di duniamu. Lalu melupakan bahkan seperti tak memiliki Doa. Sama seperti kejadian yang terjadi saat kamu menab……………

Aku ingin lepas dari sentuhan bisikan hatimu. Aku lelah! Aku hendak tertidur. Dan aku ingin mendekap kesakralan doa itu disini……………..

Seperti gemuruhnya angin ditengah hujan……..sedemikian pula dengan bayu yang meronta diatas ketidaksadarannya.

“Bayu………….bayu bangun,bayu!”sentakan jemari tangan dari ayahnya membuat bayu segera tersadar atas impiannya yang buruk. Keringat menetes di dahi dan menurun di pipihnya bahkan menempel lekat diujung bibirnya.

Bayu segera bangkit dari tidurnya dan memeluk erat di tubuh ayahnya. Sangat erat!

Seperti pelukan rinai hujan yang kian membesar.

Sesaat suasana terdiam. Hanya desis nafas mereka yang terdengar. Ayahnya masih mengusap rambut anak laki satu satunya itu dengan penuh kelembutan. Selembut kasih sayang yang selalu disentuhkan dari akar nafas hingga menjadi dahan yang memiliki ranting rantingnya. Begitu hangat pelukan yang disuguhkan oleh ayahnya. Sebuah suguhan yang terekam dengan sangat kuat di bathin bayu sejak ibunya pergi meinggalkan dirinya. Dan membiarkan satu rasa terlepas. Dan itu hanya ditujukkan dari ayahnya. Ranting yang seharusnya masih membutuhkan siraman agar tetap kokoh itu ternyata mesti rontok perlahan lahan sehingga tak menimbulkan dedauanan yang hijau merindang.

Bayu kembali menarik nafasnya dan segera dihempaskan di bahu ayahnya. Bahu yang selalu siap menjaga dan menerima beban duka dan derita dari anaknya. Bahu yang setiap saat tak pernah lalai dari kehidupan bayu berusia dua tahun hingga menjelang tujuh belas tahun.

Mata lelaki berusia empat puluh delapan itu tak menampakkan rasa lelah dan ngantuk. Masih bersinar dan tetap memberikan sinar kasihnya untuk seorang anak satu satunya tersebut

Di luar hujan mengganas dan anginnya menerpa beberapa penghuni di bumi. Bahkan ada yang roboh.

bersambung lagi yuk………heheheh

63 Tanggapan to "perjodohan langit"

pertamaxxxx hehehe
selamat pagi…
maaf baru bisa berkunjung…

wew.. kaya’nya masih ada lanjutannya lagi ni..

ayo terusin ceritanya bang..

bagus itu

Assalaamu’alaikum

Apa khabar nanda Blue ? Sungguh terkesan bunda membaca pengkisahan di atas. Kasih sayang seorang ayah walau sudah belasan tahun memelihara anaknya tetap ampuh dan kuat reguhan kasih yang dipamerkan. Rasa tanggungjawab itu menjadikan lelaki tersebut punya kekuatan untuk meneruskan kehidupan demi kejayaan anaknya.

Terima kasih Blue kerana pesan dan ingatn buat bunda yang selalu dihadirkan dalam remang cahaya senja nan indah merangkak ke malam dan menurun ke dini hari. Mudahan segala doa yang dilampirkan bersama malam hening ke pangkuan bunda akan dimakbulkan Allah swt dan pastinya bunda juga berbuat yang sama untuk kebahagiaan nanda Blue walau di mana bunda berada. Semoga kau sentiasa berjaya Blue. Berjaya dalam apa juga bidang dan mengasilkan suatu yang bermanfaat untuk kesinambungan pemikiran yang lebih mantap dan segar.

Salam mesra dan hangat selalu dari bunda di Sarawak, Malaysia.

kedatangan bunda bikin selalu blue senang bangat sangat
semoga selalu ada ikatan yg kuat untuk persaudaraan kita semua
salam hangat dari blue

selalu ada doa untuk kelestarian sehat bunda serta sekeluarga disana

benar2 ungkapan emosi jiwa yg dasyat dan indah.. aku benar2 suka dgn bahasamu yg istimewa ini, sahabatku…
salam hangat..
salam damai selalu…

terimakasih kawanu
semoga tidak bikin u bigung y
agak sangat berat banget memang yg ini
salam hangat dari blue

sabar nunggu berikutnya

sebuah refleksi indah akan kehidupan…..saya mengagumi keindahan cerita ini…luapan emosi dan visualisasi kehidupan yang bagus….

blue hanya berduka dengan soul novelet ini aga muiram isinya amun sarat dengan sesuatu hal yang sangat membumi
terimakasih y abangku aditya
salam hangat dari blue

tambah penasaran… kayaknya bakal panjang ni Om..
hehehehe

heheh ayooo dilanjutkan lagiii nanggung penasaran nuy,,,

paragraff pertama keren pisan ueyy

berkunjung n ditunggu kunjunganya lagi makasihh😀

Keren. Ditunggu lanjutannya.
Salam
ALRIS

bayu dan ayahnya, gimana cerita selanjutnya? apakah ada konflik yg masuk? atau klimaks yg muncul? hehehe, menarik ceritanya…🙂

makin lama makin bikin penasaran nih, ceritanya, Blue..!
“Kata-katanya makin garang…!”

Tapi kamu segera melupakan doa setelah segalanya berakhir. Dan kembali terbenam dengan kesibukan apapun di duniamu……….

yukk….hebat Blue!

waw kena banget maknanya … nyampe ke hati pembacanya mas…

setiap untaian katannya mengandung makna yang dalam…hebat mas..

bang bayu selalu bikin blue k gr an
salam habngat dari blue
terimakasih telah menyemangati blue

kadang kita berdoa hanya disaat butuh saja…

Mari berdoa dikala susah dan senang

Sesungguhnya sebaik-baik penolong hanya Dia salam hangat kembali

ayo blue, semangadh!!!

Wah ternyata masih lanjut, ada berapa episod nih?

Kutunggu episode berikutnya.

perasaan sayang seorang ayah terhadap anaknya memang tak pernah pudar

salam hangat juga bro.
apa hujan mempengaruhi mimpi buruk juga ya, di kisah ini?

berkunjung bang…
semoga tetap bersemangat meski hujan terus mengguyur.

Mimpi bruk emang selalu datang kapanpun, terasuk dikala hujan.
Sy mau dunk punya dkisahkan seperti ayahnya & Bayu..

Bersambung lagi ternyata😀

baik om nanti tokoh yg nyentrik aku pakai dengan namamu ok
salam hangat

Hmmm… engkau selalu membuat aku menjadi penasaran sahabat, kenapa harus dibuat bersambung ?…

pilihan kata-katanya membius untuk menyelami makna

Langitku juga langitmu …

Hmmm,.. semakin dalam dan bermakna,.. untaian kata yg mengalir begitu saja,… hebat Km Blue,.. tetap semangat,.. ditunggu kelanjutannya,.. kasih sayang Ayah terhadapBayu

Kunjung balasan….cerbung ya….kreatif !

Kunjungan pertamana nich…..salam kenal salm silaturahmi..

I do truly like your professional topic! Could you create the biography term paper as example? Because I do know that a great essay writing service could create well researched term papers of the best quality.

salam sejahtera
wah sudah ketinggalan beberrapa episode nih
ceritanya menarik mas
sayangnya saya tidak tahu seri sebelumnya

Ya, terkadang manusia baru ingat akan kekuatan doa pada saat ia mulai terpuruk dan terjatuh…Keren mas Blue!

blue amkaming pa kbar? senengnya baca2 cerpen blue

waah, cerpen baru lagi ya,blue…
kayaknya bagus nih ceritanya ^^

kenapa selalu membuat cerita yang bersambung.
kasihan si anak, sudah sejak kecil ditinggal ibunya, untung sang ayah setia mendidik dan memberi kasih sayang kepadanya

Blue … lagi dimana?

ceritanya sebenarnya penuh makna tapi ga ngikutin dr awal jd ga begitu paham,, q tunggu deh lanjutanya

wah sampe 2x baca saya mas…. nggak bosan2nya saya membacanya…terimakasih mas telah menyuguhkan bacaan bagi kami semua…..

ditunggu lanjutannya… heheheeh

tampaknya ayhnya penyayang ya…😉

semangat selalu blue..
keep up.

Ayah yang Luar Biasa…🙂
Tetap semangat Blue…

Blue
AKu telah dijodohkan langit
Doakan aku🙂

aku ge salah blue selalu mendoakan untukmu kang
salam hangat

Bisa jadi novel ini.

Duh, aku ketinggalan 3 seri perjodohan langit ini, Blue. Mhn maaf, ada kesibukan beberapa hari ini, tak sempat online. Akan saya lihat perjodohan langit sebelumnya…

semangat mas blue….

Kunjungan balik sob, weleh ini cerita menarik sekali kalo diikuti terus menerus. Buat novel aja de kayaknya bakal laris… heehe amiin.. Lanjutkan!!

hahahha kalau dibuat buku nanti sebagian dah baca duluan di blog dong hehehe……….makasih atas suportya abangku
salam hangat

Judulnya saja dah booming..
Ceritanya luar biasa,,
Makasih Blu
Kasihan tuh Bayu ketakutan😛

ditunggu lanjutannya😛

Mantap Blu ceritanya..asik
Ditunggu loh sambungannya..

Blue selalu menyuguhkan cerita yang apik dan enak dibaca🙂
Lanjutkan karyanya Blue
Salam hangat selalu🙂

Wah…mantap nih ceritanya, tapi ternyata cuma mimipi toh…ngomong2 ibunya kemana ya ? apa dijelaskan di lanjutan berikutnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

arsip bluethunderheart

my blue calendar

Februari 2010
S S R K J S M
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Blue Stats

  • 133,731 hits
%d blogger menyukai ini: