My Blue Thunder Heart’s BLOG

Anak sekecil itu………….

Posted on: 18 Desember 2009

Bu!

tak perlukan ibu mengertikan kasat kedua mataku yang memancarkan keguratan kemaren kemaren hariku kan,bu? tak perlu juga ibu mengeja makna yang tersirat di gerak tubuh yang membahasakan kegelisahanku akan sesuatu hal kan,bu? Itu semua tak perlu ibu memikirkannya dengan sedikit garam kepedihanku atau mencampur parutan atas akar batang kedukaanku yang terdalam sangat ku rasakan disini, di ujung hulu hatiku! Aku tak pernah memintanya,bu, karena ananda tahu ibu masih membekalkan nafas kehidupan keluarga kita ini dengan sangat mulianya di tindas ketidak punyaan kita akan sesuatu yang dimiliki oleh tetangga kita, saudara kita ataupun pada diri kita sendiri. Sudah cukup ibu menelannya dengan berat beban itu,bu.

Bu, maafkan ananda

jika di ujung jari niatku (mungkin) tak pernah terpikirkan oleh akal sehat ibu kalau ananda akan memilih jalan seperti ini. Ibu, tak salah saat dengan tulusnya mencakar kata kata yang keluar dari ruang bibir ibu itu. Ibu tak salah!

Ibu juga tak pernah ku salahkan kalau pada akhirnya ibu dengan sayangnya akan mengadukan ananda pada bapak karena ananda tidak pernah sekolah selama satu bulan kemaren kemaren. Ibu tak salah! Ibu berhak marah dengan sangat kuatnya. Ibu juga berhak menuntun kekhilafan ibu akan perlakuan sikap nanda terhadap ibu yang tak pernah ananda ceritakan. Ibu tak pernah salah,Tuhanku! Makanya dengan kebijakan yang mungkin agak sangat tak penting tuk nanda contohkan pada kawan kawan ananda. maka nanda memilih…………………..

“Nanda………………..”

dan berjuta juta airmata terus menetes di sekujur pipih bu sari saat mengetahui kalau anaknya memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan Bunuh diri!

(akankah banyak lagi pilihan itu dialamatkan pada generasi generasi kita selanjutnya hanya karena permasalahan mereka tidak masuk sekolah? haruskah kita kasar pada bayi bayi kita,anak anak kita,adik adik kita disebabkan mereka melakukan kesalahan! jangan! cukup si ayu yang empat hari kemaren meninggal gantung diri karena permasalahan itu!)

30 Tanggapan to "Anak sekecil itu…………."

Baru sebulan ga sekolah dan merasa bersalah udah bunuh diri ya.
aku aja pernah 3 tahun ga kuliah biasa aja malah menikmati dan senang. ya ialah orang kerja.

Ya itulah hidup selalu ada lilitan masalah dan tak mampu diselesaikan dengan bijak . kasihan-kasihan

Lingkungan memang menentukan perkembangan sikap tingkah laku seseorang. Namun dengan saling pengertian, kita dapat melepaskan diri dari tekanan yang ada di sekeliling kita, bahkan membuat kehidupan ini bermakna.

Datang menyapa Blue ntuk menyampaikan salam superhangat.

ps. Minumnya mana ?

inti hidup adalah bagaimana kita bisa bermain cantik dengan masalah yang ada, bila di sela-sela nafas ada salah sedikit itu manusiawi, tapi jangan sampailah asa terputus begitu saja..
hidup perlu dimaknai bukan dicaci maki..

asik ada cerpen lagi…

emh.. tapi bacanya abis jam kerja ya mas blue, hehe

tragis, menyedihkan dan hwaaaaaaaaaaaaaaaa……..

salam hangat utk sahabatku blue, ^_^

Huuuuh….tragis yaa….

Modelnya kyk di Jepang aja, stress dikit maen suicide….

Siang blue…uughh..baru sempeta berkunjung nich….muup yach…🙂

hmm..kadang anak sekecil itu belum bisa berfikir realistis….menyedihkan sih …😦

uhm…salam super hangat juga dech…kan selalu blue yg datang bawa salam super hangat..sekarang gantian yach🙂

cocok jd penulis novel😀

anak kecil memang harus selalu mendapatkan bimbingan yang tepat.. agar gak salah arah..

Kangen Ibu …😦 ya ALLAH sampaikan salam kangen saya untuk Ibu.

TRAGIS…!!!! anak sekecil itu berkelahi dengan ruang gelap tak berujung dan mengikuti gelap ke ujung kematian..sungguh TRAGIS..!!

salam hangatku untuk seorang ‘Blue’
😀

Siang yang indah kawan, ya semoga indah selalu. indah anak mana seeh

hmm..kadang anak sekecil itu belum bisa berfikir realistis….menyedihkan sih …😦

ngikuti diaajeng ajh dah

Blue ada pelatihan jalanan mau ikut ga. ditunggu ya

Realita kehidupan
Wondering sejauh mana sbenernya peranan berita kaya gitu mempengaruhi pola pikir anak2…..

Kayak lagunya ebirt G. Ade aja ni…

Anak sekecil itu…..

Tapi emang bener,, anak kecil, tak seperti dulu lagi…

Bintang yang dulu terang, kini tlah mati. . . (puisitis banget sich???)
🙂

sekarang, bermimpi mungkin satu-satunya keistimewaan yang mereka miliki…😦

tak ada pegangan agama yang kuat, maka sedikit masalah saja membawa pada keputusasaan…so sad

ikut prihatin ya mas.. dah banyak kasus seperti ini, semoga tidak terulang lagi….

emm…
saya melihat hal yang berbeda dalam tulisan ini…
kau jadi makin serius, blue?
saya rasa ini lah dirimu yang sebenarnya.
karena saya agak agak mencurigai gaya bertuturmu yang jarang memperhatikan tanda baca, menggunakan istilah-istilah yang dipaksakan seperti anak baru kemarin sore…
tapi saya yakin kau sedang menyembunyikan sesuatu, blue.
kau berlindung di balik keluguan yang tampak.
sesungguhnya kau hebat, blue!

*saluut buat bluee!*

salam hangat kawan……curhat ceritanya ………semoga di tahun baru ini kita menjadi lebih baik.

anak kecil jg bsa stres akibat kurang kasih sayang dan salah menerima informasi, seperti melihat berita bunuh diri d media, kususnya tv

tulisan lama ditampilkan lagi yah?
turut prihatin dengan keadaan masyarakat kita..

(maaf) izin mengucapkan selamat tahun baru hijriyah 1 Muharam 1431 H.
Semoga rohmat Allah semakin melingkupi kita.

*Maaf agak keluar tema

Salam,
Alamendah

Euforia tahun baru Hijriyah…🙂
Sekalian mau ngasih kado tahun baru dariku yang sederhana…
Jika berkenan, silakan diambil di tempatku ya…🙂
http://try2bcoolnsmart.wordpress.com/2009/12/17/sebuah-tanda-tangan-dan-kado-tahun-baru-untuk-sahabat/

selamat tahun baru hijriah…

btw, mau ngajak utk ikutan tasyakuran blog dila di http://dhila13.wordpress.com/2009/12/17/tasbih-bukan-kontes-biasa-sticky/ dalam rangka tahun baru hijriah dan milad dila di bulan muharram yang beruntung nanti akan dapat sebuah novel sebagai bingkisan.. dateng yaa…🙂

wah aku langsung inget anak ku

permasalahan yg dipandang berat bagi seorang anak dan dianggap sepele oleh orang dewasa,,, saling memahami bahwa dunia kanak-kanak tak sama dgn dunianya orang dewasa,, menjaga keharmonisan dan harmonisisasi hidup dan kehidupa,,,,

Salam Hangat Selalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

arsip bluethunderheart

my blue calendar

Desember 2009
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Blue Stats

  • 133,729 hits
%d blogger menyukai ini: