My Blue Thunder Heart’s BLOG

Abimanyu itu nama ku…………

Posted on: 10 Oktober 2009

Abimanyu itu namaku………….

Nama yang sebelumnya sangat sangat orangtuaku menjadi bangga akan kehadiranku di muka bumi ini. Kehadiran yang sudah empat tahun dinanti nanti saat mereka membaptiskan cintanya di depan semua orang yang menjadi saksi tulusnya cinta itu sendiri. Nama pemberian dari almarhum kakeklah yang harus melekat sebagai indentitas atas syahnya aku di terima di dunia ini. Abimanyu setyawan sasongkoh itu nama lengkap ku. Anak laki laki satu satunya dari seorang ayah yang berdinas di sebuah lembaga milik negara mewakili aspirasi kaum rakyat’ itu kalimat yang selalu ayah utarakan saat aku bertanya kenapa masih tetap kekeh mau duduk di bangku lembaga tinggi milik negara. Anak laki laki yang memiliki postur tubuh yang sangat atletis dengan wajah yang kata kebanyakan kaum hawa sangat sangat tampan……….he tidak dech tante myrna pemilik salon di dekat complek perumahan ku juga mengatakan seperti sedemikian. Malah kalau aku menemani mamah kesana selalu diberi caffucino cream……..heheh aku mah asyik asyik saja wong gratis,pikirku setiap diberi apapun olehnya. Mamah paling paling cuma senyum senyum saat tante myrna menggodaku dengan gaya yang segenit genitnya.

Abimanyu, mahasiswa semester tujuh di fakultas hukum disebuah perguruan tinggi ternama di kota jakarta. Yang sampai seusia ini belum juga bisa merasakan hangatnya sebuah keluarga.Yup! mamahku masih sibuk mengurus butiq butiqnya dibeberapa mall yang ada di jakarta,bandung dan bali. Sedang Sedang ayah sendiri, meski sudah duduk di gedung lembaga tinggi negara tetap menjalankan perannya sebagai salah satu pemilik apartemand di jakarta. Hingga waktu mereka hanya sebentar….sebentar sangat untuk melihat perkembangan jati diriku sejak kecil hingga sekarang. Memang sih, saat kelahiranku mereka sangat sangat menjaga agar aku jangan sampai kenapa kenapa saking senangnya memiliki anak yang di damba dambakan.

Yah,panggil namaku abimanyu saja.Titik!

Yang selalu membagi keluh kesahnya pada mbok yem,pengasuh aku sejak aku berusia dua minggu. Dengan beliaulah,aku sering diberi wejangan wejangan serta sering diberi pelajaran mengenai filsafatnya kaum jawa. Dia sangat lihat lho,kawan, dalam hal menari tarian sendratari ramayana hingga mendendangkan lagu lagunya……..heheh aku jadi terbiasa dengan bahasa jawa meski keluargaku berasal dari makasar dan mamah dari sunda. Mbok pulalah yang selalu meredahkan emosiku saat aku mulai uring uringan saat melihat kesibukan orangtuaku sehari harinya. Apalagi teman relasi mamah yang selalu terlihat sering bersama mamah dibandingkan papah.

Abimanyu saja boleh atau…………………..

“Hei kamu……………ya kamu yang pakai jaket coklat kesini kamu!” sentak seorang sipir penjara membuatku tersadar dari lamunanku sendiri. Semenit setelah kami berhadapan sipir itu mulai berbicara panjang lebar tentang hukuman yang akan ku jalani di penjara karena kasus pembunuhan terhadap seorang pengusahan serta tentang kunjungan orangtuaku yang sedang menungguku di ruang tunggu tamu. Dan aku tetap tak bisa mengerti apa sebenarnya yang mereka pikirkan hingga wajah wajah mereka terlihat senduh dengan airmata yang tetap menetes di pipi. Penyesalankah atau beribu ribu rasa malu karena memiliki anakΒ  yang telah membunuh lelaki yang sering bersama mamahku?

Gimana dengan kalian jika berhadapan dengan permasalahan seperti sedemikian?

Iklan

38 Tanggapan to "Abimanyu itu nama ku…………"

wah penulis ya rupanya. salute you.

hah? dipenjara di mana mas??

wah, mantabs benar cerpennya

muantabb seperti biasa. inspiratif…

sahabat saya satu ini emang bener2 jempolan kok..
blue aku punya award buat kamu, diambil yah ?

ini cerpen toh?? wew… tak kira curhat.. hihi

kunjungan balik πŸ™‚

weleh wedew ku pikir serius namamu abimanyu…. eh ujung2nya malah cerpen…. wkakakak…
blue…blue… aya wae…

Pagi blue… lari pagi yooook…

Hmm, speechless deh kalau ditanya : “bagaimana sikap/tindakanmu jika berhadapan dengan permasalahan ini atau itu?”. Kadang suka enggan untuk menjawab, karena belum tentu apa yg kita katakan saat ini akan kita lakukan pada saat kejadian itu benar2 menimpa diri kita…Karena manusia itu lebih mudah berucap, daripada melaksanakannya…

So siapapun yg pernah mengalami kejadian seperti itu, mungkin satu hal yang perlu kita selalu ingat adalah jangan bertindak dalam keadaan jiwa sedang emosi…*tuh kan berucap itu lebih mudah* padahal belum tentu dalam kenyataannya saya pun bisa melaksanakan kata2 ini…Astaghfirullah…

Hmm btw saya suka sekali deh dengan nama Abimanyu, terdengar sangat gagah dan berwibawa gimanaaa gitu hihihi:). Ini teh cerpen ya om??

absen blue.. salam hangat selalu…. πŸ™‚
*salut buat blue… rajin menulis… nggak kayak saya angin-anginan*

tetaplah senyum ya…

menjawab pertayaan tsb mudah di jawab namun sulit bila terjadi pada diri sendiri. Sebaiknya emosi kita di simpan untuk hal2 yang sangat 2 penting. tapi teramat sulit memang.tergantung sikon seeh sebenarnya dan permasalahannya secara detail.dan berfikr dan bertindak harus dengan alasan agama dan norma hukum. jadi kita tak salah mengambil tindakan

Bagaimana pendapat blue tentang namaku?

Gimana jika berhadapan dengan permasalahan seperti sedemikian?

jujur, saya masih belum tau harus macam apa. ada persoalan emosi dan konteks yang tidak bisa saya rasakan, dan itu kadang memicu tindakan spontan.

anggaplah tulisan di atas sebuah cerpen, namun bukan mustahil terjadi di alam nyata. karena sudah banyak kisah sukses orang tua pada sisi karier dan materi, namun anak-anak kehilangan kasih sayang.

keren ceritanya mas…
benar2 mantaps

Salam Hangat Selalu dari AbulaMedia

Ass blue πŸ™‚ maaf br bisa brkunjung πŸ™‚ sehat kan?

aku sehat jeung…………….semoga u juga yah
oya pesta bloger tanggal berapa yah…..nanti kita ketemuan yah jeung

nama seorang tokoh pewayangan kayaknya bro, semoga sukses selalu

sulit menjawab pertanyaannya karena kondisional sekali ya he he masing-masing punya pandangan namun mnencoba sesuatu berpandangan postif lebih baik.
Btw, linknya saya pasang ya, maklum saya termasuk pelupa he he. Trims. salam

nice story ….
dilematis banget ya …

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
β€˜tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

manstaaaaaaaaaaaaaaaaaaabbbbbsss.. semakin hebat blueeee chayaaaaaaaaaaaank

Karena ini yang sering terjadi saat ini.. Kasih Sayang dan Cinta.. terlebih berharga dari uang dan kemewahan
salam sayang

tidak mengherankan…
anak2 produk dari modernitas jaman yang menghamba pada keduniawian…

salam sobat
wah nama ABIMANYU,,jadi ingat wayang ,,sang ksatria ganteng .
siip deh cerpennya BLUE,,,

abimanyu itu namamu, antokoe, itu namaku….

Shilaturrahmi ba’da idul fitri neh sahabatku
Apa Kabar ?
Dah Lama aku tak Berkunjung
Semoga Allah senantiasa melindungi Kita
Salaaaaaaaaaaaaaaam

HHmm..GImana ya Mas Blue…..
(bingung mode ON)

Besok UTS, mohon doanya ya Mas Blue… πŸ™‚

selalu ada yang menggugah rasa dari setiap tulisan mas blue,

semangat mas, salam hangat selalu

kok bisa buat tulisan yg asyik begitu … jadi pengen ….

kalo sempat rekan2 kunjung ke blog saya tttg gempa Nias kemaren pagi ….

kalo gw berhadapab dengan masalah tersebut, gw akan sembuh dari kesintingan blue

*hanya untuk sementara*

Saya pasti nggak tahu harus berbuat apa. Diem aja mungkin, menyesali dan menyesali, lalu . . . Entahlah.
Gak bisa d bayangkan :mrgreen:

Maaf baru sempat mampir mas biru,

Wah, salam kenal ya…

diam dan hening..itu jawabnya..gud morning blue…

Ini bukan salah siapa-siapa. Memang harus kejadian ya sudah dijalani saja.

salam kenal juga nih mas Abimanyu, sprtnya kisahnya menggugah nih..

absen… Cenya95 namaku…
salam superhangat

aku cuekin aja Blue..yang penting telah berbuat benar dg yakin… ANyway, tulisannya ringan tp isiya itu informatif dan penuh kejutan.. salut Blue..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

arsip bluethunderheart

my blue calendar

Oktober 2009
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Blue Stats

  • 134,814 hits
%d blogger menyukai ini: