My Blue Thunder Heart’s BLOG

tidurlah,nak dan bawakan mimpimu mendekat bulan dan bintang……….

Posted on: 11 September 2009

Saat blue lihat anak kecil di gendong ibunya di pinggiran jalan raya yang memanas dan berdebu

usah di haramkan saat engkau meletakkan matamu dalam kejapan kedua matamu,ya! dan jangan kau halalkan ketika engkau tersendak oleh tangisan bayang bayang yang engkau sendiri enggan memperjelaskannya pada alam kesadaranmu. Tidurlah dengan kepastian! Tidurlah dengan senyuman yang hanya engkaulah sendiri merasakannya kesentuhan itu dalam mimpi mimpi indahmu. Jangan kau ulangi kembang ketidak jelasan akan siapa yang telah melahirkanmu dan siapakah yang membuangmu di bumi ini. Jangan! Karena bumi masih mememerlukan banyak banyak tangisanmu. Karena bumi masih mengharapkan pencerahan dalam kenyataan yang tampak dikenyataan hidupmu kelak. Karena bumi mulah tempatmu merenggek dalam tetatihan langkah langkah kedua kakimu. Karena bumi akan selalu tersenyum menyambut kelembutan kulit halusmu, keceriahan tawamu serta ketajaman matamu usah mempoloskan penglihantanmu. Egkaulah sahabat bumi dalam impian mimpianmu duhai anakku!

anakku tersayang!

jangan kau kotori sesuatu yang memang pantas kau kotori tempat pembuangan mimpi mimpi burukmu yang menjelang engkau memejam matanya di kehitaman langit serta kesunyian malam malam yang membuta bathin. Jangan pula kau kecewakan ketangisanmu akan sentuhan tangan tangan yang engkau semdiri belum menyadari akan rasa dari sentuhan yang datang! Jangan! Karena sentuhan terkadang akan membuat mu merasakan banyak kotoran serta kemunafikan di alam bumimunya impian impian kelak nantinya. Namun jangan takut anakku! sebab bumi akan selalu meletakkan pada tempat yang kelak engkau sendiri memilihnya. Sebab bumi akan selalu memberi ruang gerak yang engkau sendiri yang akan menentukan langkah langkah apa yang engkau tempuh di dalam mimpi mimpimu kelak nantinya. sebab bumi akan selalu memberikan banyak rasa yang selalu mungkin membuatmu tertawa,terluka kecewa serta rasa lainnya yang engkau belum pernah merasakan di impian impianmu malam ini dan seterusnya.Tidurlah nak dan bawakan mimpimu mendekat bulan dan bintang………………

Yun ayun anakku ratu…………ayun ayun dalam ayunan

lakas bapajam lakasi guring………………matanya kalat bawa bapajam

ayun dinana anakku guring……..bamimpi terbang karakun tinggi

guring anakku dalam Bismillah………….bawakan bulan ……bawakan bintang

(lagu dari kalimantan selatan ini enak banget kalau kita senandungkan saat kita menidurkan adik kita, anak kita lho sahabat)

46 Tanggapan to "tidurlah,nak dan bawakan mimpimu mendekat bulan dan bintang………."

petromax neh….

nitip ngiklan ajah,,skalian nambah temen,,,
setuju????

lagu dari kalimantan??
wah, sayangnya nggak bisa karena nggak tau he he he
selamat tidur aja deh buat anak2, selamat tidur2an buat yang beranak kekekekekk

keduaxxxxxxxx

gua susah mencerna kata2nya nich
tapi tetep nice post๐Ÿ˜†

kunjungin rumah ane lagi yaa

nak kapan bapakumu menikah hahahahahah

***kabuurr***

Sore mas Blue………dah lama nich gak singgah kemari

ternyata semakin indah aja nich

terlena oleh buaian kata yang indah dan sedikit berkonotasi.

syair khusus untuk adinda sayang…?

Mas, mau tanya nih…๐Ÿ™‚
Apa pesan di balik : “…bawakan mimpi mu mendekat bulan dan bintang”?

tidur lah kau nak dalam pelukan dan dekapan PURY cinta mu….damai lah kau disana…..kejar lah…kjar lah PURY cinta mu mas BLUE..sebelum ia pergi dan tak kan pernah kembali lagi…..
: D๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

salam mercu

tidurlah yang nyenyak nak tapi jangan ngompol yah kasian emak dan bapak mu ngak kuat nahan bau ompol mu nak๐Ÿ˜€

Assalamualaikum๐Ÿ™‚ Tidurlah blue…..dan bawakan bulan itu kesini untuk tempat kita arisan๐Ÿ™‚

Jangan cuma mimpi blue, dekati dan gapailah bulan & bintang dengan nyata!๐Ÿ˜€

Kalo di Jawa Barat lagunya “Ayun Ambing”๐Ÿ˜€

SANES AYUN KAMBING KANG DEKUN..

Lengkapnya begini :
Yun -ayun ambing
diayun ayun kusamping
yun-ayun ambing
diayun-ayun ku samping
deung deuleung dengdek
buah kopi raranggeuyan
keun anu dewek ulah pati diheureuyan

blue menidurkan anak siapa nih?๐Ÿ™‚

aku yakin anak itu kan memejamkan matanya setengah… ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

-salam- ^_^

Berbagi gak pernah rugi, salam sayang buat anak2 di seluruh penjuru bumi..

Kalau saya bilang:
Tidurlah kalau setelah bloghicking ke sana kemari sampai lecet jari-jarimu.
he.. he..

anaknya siapa ya…

loh, di tampilin lagi ya blue

salam sahabat๐Ÿ™‚

bernyanyilah untukku blue, pejamkan mataku dan bulan bintang itu kan menari bersamaku… malam ini..

Ayah datang membawa sejuta rindu…
Guringlah anakku sayang….
kena kita bamainan kambali….
guringlah anakku sayang…..
kena abah baayunan wan pian…

Mampir balik nih, makasih yak udah mau mampir ke rumahku๐Ÿ™‚
Kalo soal lagu pengantar tidur siy, aku taunya cuma ‘nina bobo’, maklum blom punya anak, besok deh belajar lagu pengantar tidur yang banyak kalo dah punya anak hehehe๐Ÿ˜›

Assalamu alaykum….

apa kabar akhi blue? Abang berkunjung nih…
mashalloh… ternyata blue ahli dalam meramu kata2…

Saat blue lihat anak kecil di gendong ibunya di pinggiran jalan raya yang memanas dan berdebu

tulisa ini membuatku semakin rindu pada Ibu…. terima kasih akhi…
posting yg menarik…

jadi inget ma syairnya bang iwan…

“ibu ku sayang masih terus berjalan walau tanpa kaki untuk anak mu tersayang”

bner ga yah syairnya…

kalo anak yang tinggal di rumah pasti bisa dinyanyiin lagu-lagu yang bagus, kalo anak yang tinggal di jalan cuma dihibur suara betor dan angkot

jadi pengen nina bobokan rangga

Emang usah artinya apaan? Kok janggal bacanya.

kasian mereka yg di jalanan….
belum waktunya, mereka telah merasakan kerasnya dunia…

jaga baik2 semua pona’an tercintanya blue ya….^^

Melihat anak-anak di jalanan sangat miris rasanya…Di kota-kota besar banyak sekali orang dewasa menjadikan anak-anak sebagai ladang mereka untuk berusaha, di jembatan2 penyebarangan banyak sekali anak-anak yg sengaja dibaringkan begitu saja dan disamping nya ditaruh tempat uang. Padahal udara malam sangat tidak baik untuk anak-anak itu…

Anak-anak telah dieksploitasi sedemikian terang-terangan nya. Tapi apa yg bisa kita lakukan??. Mereka bilang itu demi perut dan kelangsungan hidup…Yah terkadang melihat itu hanya doa-doa yg bisa kupanjatkan kepada Sang Pencipta, semoga anak-anak itu selalu berada dalam lindungan NYA…

Mas Blue…
I’m Commmiiinngggg…๐Ÿ™‚

(ga paham lagu Kalimantannya)

sama blue juga kaga paham namun blue justru sering dengarkan lagu ini setiap di depan computer heheh…………terasa ada magiq aza……
dan blue hapal ehhehe……………
padahal aku urang sunda
salam hangat selalu

tidurlah blue..
tidurlah blue..
kalo gag tidur..

biar aku yang tidur๐Ÿ˜€

Assalamu’alaikum,

Tulisan Anda bagus sekali. Sangat menyentuh, inspiring.
Salam kenal, sebagai orang baru ,saya baru bertemu Anda sore ini.

Terima kasih.

Salam dari Cianjur

Selamat berbuka , semoga berkah dalam puasanya. semoga

Tak kirain orang banjar…(kalsel) karena lagunya pake bahasa banjar.
Calon seniman yang mendayu-dayu, menguraikan kata demi kata seperti air yang mengalir perlahan. Melepaskan kalimat demi kalimat seperti semilir angin senja yang temaram.
Blue…setiap orang akan melipatkan kelopak matanya jika melihat anak kecil dalam gendongan dijalan yang berdebu, tetapi percayalah kebesaran Yang Kuasa akan melindunginya dan penderitaan yang kita lihat dengan kasat mata, mungkin itulah kebahagiaan buat sianak yang tidak pernah kita rasakan.
Tabik Sahabat.

Kalau bahasa kerenya “segeralah sleeping slonjor, slepinglah dengan nama Allah, bawalah bulan dan bintang dalam tidur/mimpimu”….Nasehat dalam lagu yang penuh makna, terjemahannya…blue sudah menuliskannya….salam hijau.

Anak kecilnya kasian, kepanasan melepuh tersengat panas matahari bertarung dalam kerasnya hidup ..

bahasanya sedikit rumit ya……..but bagus kok….

aku langsung meneteskan air mata begitu dengar dan baca syair lagu itu (maayun anak). terkenang saat ibu ku maayun aku waktu kecil dan juga ingat anakku dirumah saat ibunya menidurkannya dan saat ayahnya sedang jauh bekerja.

Makanan enak yang ditawarkan ke pria yang sedang marah akan memedam amarahnya.

Jangan pernah menyerah Jika Tuhan belum menjawab doamu itu karena Tuhan punya rencana yg lebih baik tuk hidupmu

Wahai Yang Maha Cinta sandingkanlah aku dengan jiwa pilihan-Mu yang karena kebaikanku – baikkanlah ia tapi jika ia lebih baik – baikkanlah aku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

arsip bluethunderheart

my blue calendar

September 2009
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Blue Stats

  • 133,731 hits
%d blogger menyukai ini: